Beranda > Event, Nation > Pesta Danau Toba 2008

Pesta Danau Toba 2008

Kata Danau Toba saya rasa tidak asing lagi kita dengar. Danau tersebut merupakan sebuah danau yang memiliki pulau ditengah-tenaghnya yaitu Pulau Samosir. Danau ini merupakan suatu pulau yang unik karena hal tersebut dan oleh karena itulah maka danau toba merupakan salah satu tujuan objek wisata di Indonesia baik dari kalangan domestik maupun dari mancanegara.

Yah…untuk lebih memeriahkan ini dan untuk lebih menarik perhatian para wisatawanlah maka diadakan yang namanya Pesta Rakyat Danau Toba. Perayaan ini diadakan tiap tahunnya sekitar bulan Juni atau Juli saya rasa kalau tidak salah. Namun tahun yang lalu pesta danau toba tidak ada, yah…ngga enak sih dan banyak bertanya-tanya mengapa ngga diadakan. Kalau dicari tahu, yah..macam-macamlah kejadiannya dan penyebabnya. Gara-gara yang itulah..yang inilah..pusing kita mikirinnya.

Namun untunglah untk tahun ini diadakan Pesta Rakyat Danau Toba 2008 yang berlangsung di Parapat, kabupaten Simalungun yang merupakan pintu masuk ke Pulau Samosir jika kita mau pergi ke Tomok, Tuktuk atau apalah yang ada di pulau samosir.

Selain ini menjadi pesta rakyat yang mengadakan berbagai perlombaan dan segala macammnya, pokoknya yang membuat pengunjung merasa tertariklah. Acara ini juga sebagai rangka untuk mendukung sebagai Tahun Kunjungan Indonesia 2008. Yah..merupakan program pemerintah untuk memajukan wisata di Indonesia.

Namun sayang untuk pesta danau toba tahun ini aku tidak bisa ikutan. Yah..kami ada kerjaan di Medan. tapi ngga apa-apalah …semoga acara tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tujuan.

Sukses buat panitia, selamat menikmatilah bagi para pengunjung, dan salam berlombalah bagi para peserta yang mengikuti lomba yang ada….

Horas…Horas….Horas….

Oh…ya…kebetulan aku cari tadi dari mbah Google mengenai Pesta Danau Toba 2008, nih aku dapat informasi tambahan yaitu bahwa sebelumnya acara itu berlangsung selama satu minggu kalau ngga salah yaitu dari tanggal 13 – 16 Juni 2008, tetapi yang saya lihat dari poster yang ada yaitu hanya tiga hari saja, yaitu dari tanggal 14-16 Juni.

Nih informasi mengenai Pesta Danau Toba 2008 yang saya ambil dari websitenya Niagara Hotel.
Nih dia:



Kategori:Event, Nation
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: