Arsip

Archive for the ‘Private’ Category

Natal dan Tahun Baru

Desember 21, 2008 5 komentar
Sebentar lagi tahun 2008 yang tercinta ini akan berakhir dan tahun 2009 akan datang. Semua terasa cepat berlalu dan juga terasa sangat lamabat mungkin. Setiap orang pasti memiliki pengalam yang berbeda-beda selama tahun 2008 ini. Ada yang menjadikannya sebagai tahun keberuntungan, tahun yang kurang baik, biasa saja dan yang lainnya. Namun, apakah semua itu akan berubah di awal tahun 2009 mendatang ini? Kita belum tahu, namun setidaknya kita sudah berharap dan kemungkinannya pasti akan ada.

Dan liburan pun sudah tiba, namun liburan kali ini adalah bukan semabarang libur, karena libur tersebut adalah penuh dengan proyek yang deadlinenya adalah setelah masuk. Apakah semuanya itu bisa dihadapi dan diselesaikan. Katakan saja iya…dan iya…maka semuanya itu pasti bisa.

Selamat liburan, selamat Natal 2008 dan Tahun Baru 2009 bagi kita semua.
Salam…. and bye 2008 and welcome 2009!!!

Kategori:Event, Natal, Private

Natal dan Tahun Baru

Desember 21, 2008 6 komentar
Sebentar lagi tahun 2008 yang tercinta ini akan berakhir dan tahun 2009 akan datang. Semua terasa cepat berlalu dan juga terasa sangat lamabat mungkin. Setiap orang pasti memiliki pengalam yang berbeda-beda selama tahun 2008 ini. Ada yang menjadikannya sebagai tahun keberuntungan, tahun yang kurang baik, biasa saja dan yang lainnya. Namun, apakah semua itu akan berubah di awal tahun 2009 mendatang ini? Kita belum tahu, namun setidaknya kita sudah berharap dan kemungkinannya pasti akan ada.

Dan liburan pun sudah tiba, namun liburan kali ini adalah bukan semabarang libur, karena libur tersebut adalah penuh dengan proyek yang deadlinenya adalah setelah masuk. Apakah semuanya itu bisa dihadapi dan diselesaikan. Katakan saja iya…dan iya…maka semuanya itu pasti bisa.

Selamat liburan, selamat Natal 2008 dan Tahun Baru 2009 bagi kita semua.
Salam…. and bye 2008 and welcome 2009!!!

Kategori:Event, Natal, Private

Mid Test 2008

November 8, 2008 2 komentar
Sempatkan dulu ah buat postingan, soalnya satu minggu depan rada agak sibuk nih..alias ada ujian tengah semester semster 1 TA 2008/2009. Kebetulan ni malam mingguan, so agak rada santai dululah sikit, gap ala kebanyakan.

Akh….harus berjuang keras nih hadapinnya. Nih sebagai ujian pendahulu di tingkat tiga, dan gimana hasilnya kita lihat saja nantilah. 🙂

Jadwal lengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Senin : ISDPM (Information System Development Project Management)
  • Selasa : ENG V (English V)
  • Rabu : FCBD (Framework & Component Based SW development)
  • Kamis : JEAP (Java for Enterprise Application Programming) dan SS (System Security)
  • Jumat : PC (Pancasila and Civics)

Dan ada satu mata kuliah lagi, untuk UTS-nya sudah lewat yaitu DBA (Database Administration) dan ini dillaksanakan beberapa saat lalu karena ada sesuatu hal.

Untuk yang paling berat tantangannya bagi saya adalah untuk hari kamis, secara gimana gitu, ada dua mata pelajaran dan si JEAP lah yang susah di hadapin karena ujiannya adalah praktikum. 😦

Untuk kawan yang satu ini, tekadnya sungguh mantap… dan mudah-mudahan keinginannya tercapai.

Oh ya.. untuk warga PIDEL….selamat menghadapi UTS ya…. babat habis….jangan lembura ya…dan jaga kesehatan….

I hope… I can pass this test well…..and give the best!!

Kategori:Event, Kampus, Kuliah, Private

Hidup dan duka

p { margin: 0; }

p { margin: 0; }

Hidup tak selamanya ada dan suatu saat pasti akan pergi. Semua yang ada di dunia tidak akan pernah kekal dan semuanya pasti punya masa. Yang tua akan digantikan oleh yang muda, dan yang tua akan pergi dan akan digantikan dengan bayi yang lahir. Semua kehidupan di dunia ini mempunyai mempunyai masa dan kita tidak tahu kapan masa itu akan datang dan berakhir.

Sesuatu yang baik tidak akan selamanya menjadi baik, sesuatu yang jahat itu tidak akan selamanya menjadi jahat, kegembiraan pasti akan pernah diselingi oleh kesedihan, namun kesedihan pasti tidak akan selmanya berada dalam areanya, karena itu pasti akan berlalu diiringi dengan waktu dan itu menjadi batu loncatan bagi kita nantinya untuk masa depan.

Kepada aparaku yang sedang dalam duka sekarang ini, tetap semangat dan jangan langsung putus asa. Ingat masa depan masih menunggu kamu dan raihlah masa depan itu karena itu adalah milikmu dan menjadi bagian hidupmu yang bisa kamu bagi nantinya kepada yang lainnya. Jangan terlalu lama larut dalam kesedihan dan kami menginginkan dirimu yang dulunya. Bagi keluarga yang lainnya agar tetap juga tegar dalam menghadapi cobaan ini.

Kami tunggu kedatanganmu!!!!

Kategori:Artikel, Event, Private

Mengapa????

Oktober 16, 2008 4 komentar

Sudah beberapa minggu ini ya kayaknya blog tercinta ini tidak pernah diupdate lagi. Kemana ya orangnya???? Ini dia yang menjadi pertanyaan yang bagus dan cocok untuk dipertanyakan. Ternyata penghuninya ini sudah mulai diburu dan didera oleh kesibukan nih, macam-macamlah kesibukannya dan terutamanya untuk urusan perkuliahanlah utamanya.


Oh ya, sebelum lupa aku mau ucapin dulu ni selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan, dulu belum sempat membuat postingannya. Apalagi dua minggu yang lalu adalah masa libur, so kegiatan blogging pun terpkasalah didelay dulu.

Banyak hal memang yang bisa didapat dalam tiga minggu ini dan penuh dengan kesibukan. Macam-macamlah yang bisa didapat, mulai dari beres-beres ruangan sebelum liburan, terpaksa pulang malam gara-gara tidak diijinkan lagi tinggal bermalam, membantu orang tua yang menjadi inti dari semuanya, tugas yang penuh tantangan dan bergejolak dihati, jumpa dan menemani kawan lama untuk urusan organisasi, yah… lain-lainlah. Masih lain dengan mengurusi urusan yang harus diurus dengan urusan yang secepatnya.

Intinya adalah dalam kurun waktu dua minggu yang lalu diwaktu liburan kemarin, kegiatan tidak kemana-mana. Paling membantu orang tua kerja diladang atau disawah atau dimana sajalah yang bisa dibantu. Mau belajar dan mengerjakan tugas, susah untuk dilakukan. Mungkin gara-gara libur kali, jadi pemikiran ini selalu ah..nantilah dulu dan tidak terlalu banyak tekanan. dan paling parahnya, ada memang kemauan untuk belajar, tapi resource tidak ada dan tidak mendukung. Bahan untuk tugas ketinggalan semuanya di kampus, yah… terpaksa libur deh semuanya. Sehingga waktu pemaksaan dan penekanan untuk menyelesaikan tugas tersebut haruslah dilaksanakan disaat perkuliahan dimulai. Dan untungnya tidak langsung dikumpullah dan masig ada tenggang waktu diberikan dalam pengumpulan.

Jadi curhat kayaknya ni, tapi ga apalah selagi masih fresh otak ini dan pemikiran untuk mengungkapkan yang ada dalam otak ini masih lancar dan belum kehabisan kata-kata.

Oh…tadi ada acara pemilihan ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Ketua untuk perayaan Natal di Pidel dan acara tersebut berjalan lancar. Dan hasilnya, ketua untuk bagian itu sudah terpilih. Selamat buat yang terpilih yaitu saudar BM untuk KPU dan RP untuk Natal. Lakukan yang terbaik.

Oh ya… proses akreditasi untuk Program Study Manajemen Informatika sudah dilakukan hari Senin kemarin minggu ini oleh BAN. Dan untuk prodi yang lain akan menyusul lagi di minggu-minggu berikutnya.

Begitulah dulu kisah dan liku-liku hidup dalam beberapa minggu ini dan kebetulan ada beberapa teman yang menyatakan kok ga pernah lagi update blog. Masih…. tapi karena kesibukan yang ada. Ok kawan!!! 🙂

Review Kuliah Satu Minggu Ini

September 12, 2008 10 komentar
Minggu ini merupakan awal perkuliahan untuk TA baru. Yah, pada saat ini juga, perkenalan untuk jurusan bagi kami tingkat tiga. Jurusan atau Program Studi yang ada di kampus kami, Pidel, ada tiga prodi, yaitu Sistem Informasi yang sekarang disebut dengan Manajemen Informatika, Teknik Informatika yang sekarang disebut dengan Teknik Informasi, dan yang terakhir yaitu Jaringan Komputer yang juga ganti namanya menjadi Teknik Komputer.

Agak rada susah dan bingung juga diwaktu pemilihan jurusan tersebut, mau pilih yang mana dan yang tepatnya dimana. Banyak juga yang pemilihan jurusan masing-masing tidak sesuai dengan yang menjadi pilihan pertama mereka. Yah, dengan pemikiran dan pemutusan yang matang, akhirnya pilihan pertama adalah Manajemen Informatika (Sistem Informasi) dan akhirnya lulus juga untuk pilihan tersebut.

Nah, pemilihan jurusan sudah selesai dan tibalah kuliah dihari pertama dengan kuliah umum yang diadakan oleh pihak akademik yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa. Disana diberikan kembali penyegaran dan warming up untuk memasuki masa perkuliahan yang baru. Untuk kuliah umumnya dibawakan oleh Bapak Mauritz Panggabean yang baru datang dari Belanda menyelesaikan S2-nya. Inti dari kuliah bapak tersebut yang bisa saya ambil adalah, bahwa kita harus berani bermimpi, mampu melakukan mimpi tersebut, dan tahu apa yang menjadi nilai dari mimpi tersebut. Oleh karena itu, marilah kita berani bermimpi, memimpikan apa yang akan kita lakukan dan yang menjadi keinginan dan cita-cita kita nantinya. 

Untuk masa perkuliahan dalam seminggu ini memang belum dalam tahap porsiran, dan masih perkenalanlah dan ada juga yang sudah dikenai dengan proyek. Aduh ma…, masih baru masuk udah kena proyek, yah… memang harus demikianlah, ditambah dengan posisi kita sudah berada dalam pembelajaran akhir. Adapun proyek tersebut dikerjakan dalam skala besar dan dilakukan oleh suatu team besar yang dikerjakan oleh satu kelas. Setiap orang diberikan bagian dan tugas masing-masing dalam proyek tersebut dan semua memiliki bagian masing-masing. Mudah-mudahan nantinya proyek ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan perencanaan.

Intinya dalam semester ini atau untuk tahun ini, kita harus belajar lebih giat dan tidak boleh lengah. Melihat juga adanya mata kuliah yang dipadatkan yang dari satu semester menjadi harus diselesaikan dalam setengah semester. Busyet… dah… berarti sebentar lagi akan datanh UTS!!!!!!!

Welcome… dan mari berjuang………

Kategori:Kampus, Kuliah, Private

Review Kuliah Satu Minggu Ini

September 12, 2008 11 komentar
Minggu ini merupakan awal perkuliahan untuk TA baru. Yah, pada saat ini juga, perkenalan untuk jurusan bagi kami tingkat tiga. Jurusan atau Program Studi yang ada di kampus kami, Pidel, ada tiga prodi, yaitu Sistem Informasi yang sekarang disebut dengan Manajemen Informatika, Teknik Informatika yang sekarang disebut dengan Teknik Informasi, dan yang terakhir yaitu Jaringan Komputer yang juga ganti namanya menjadi Teknik Komputer.

Agak rada susah dan bingung juga diwaktu pemilihan jurusan tersebut, mau pilih yang mana dan yang tepatnya dimana. Banyak juga yang pemilihan jurusan masing-masing tidak sesuai dengan yang menjadi pilihan pertama mereka. Yah, dengan pemikiran dan pemutusan yang matang, akhirnya pilihan pertama adalah Manajemen Informatika (Sistem Informasi) dan akhirnya lulus juga untuk pilihan tersebut.

Nah, pemilihan jurusan sudah selesai dan tibalah kuliah dihari pertama dengan kuliah umum yang diadakan oleh pihak akademik yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa. Disana diberikan kembali penyegaran dan warming up untuk memasuki masa perkuliahan yang baru. Untuk kuliah umumnya dibawakan oleh Bapak Mauritz Panggabean yang baru datang dari Belanda menyelesaikan S2-nya. Inti dari kuliah bapak tersebut yang bisa saya ambil adalah, bahwa kita harus berani bermimpi, mampu melakukan mimpi tersebut, dan tahu apa yang menjadi nilai dari mimpi tersebut. Oleh karena itu, marilah kita berani bermimpi, memimpikan apa yang akan kita lakukan dan yang menjadi keinginan dan cita-cita kita nantinya. 

Untuk masa perkuliahan dalam seminggu ini memang belum dalam tahap porsiran, dan masih perkenalanlah dan ada juga yang sudah dikenai dengan proyek. Aduh ma…, masih baru masuk udah kena proyek, yah… memang harus demikianlah, ditambah dengan posisi kita sudah berada dalam pembelajaran akhir. Adapun proyek tersebut dikerjakan dalam skala besar dan dilakukan oleh suatu team besar yang dikerjakan oleh satu kelas. Setiap orang diberikan bagian dan tugas masing-masing dalam proyek tersebut dan semua memiliki bagian masing-masing. Mudah-mudahan nantinya proyek ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan perencanaan.

Intinya dalam semester ini atau untuk tahun ini, kita harus belajar lebih giat dan tidak boleh lengah. Melihat juga adanya mata kuliah yang dipadatkan yang dari satu semester menjadi harus diselesaikan dalam setengah semester. Busyet… dah… berarti sebentar lagi akan datanh UTS!!!!!!!

Welcome… dan mari berjuang………

Kategori:Kampus, Kuliah, Private