Archive

Posts Tagged ‘Serba-serbi’

Lirik lagu Slank – gossip jalanan

April 18, 2008 2 komentar

Gossip Jalanan

Intro : E7 D7 A7

E7 D A7
Pernah kah lo denger mafia judi
E7 D A7
Katanya banyak uang suap polisi
B7 A7
tentara jadi pengawal pribadi

E7 D A7

E7 D A7
Apa lo tau mafia narkoba
E7 D A7
keluar masuk jadi bandar di penjara
B7 A7
terhukum mati tapi bisa ditunda

E7 D A7

E7 D A7
Siapa yang tau mafia selangkangan
E7 D A7
Tempatnya lendir2 berceceran
B7 A7
Uang jutaan bisa dapat perawan

A7 E7 A7
Kacau balau … 2x negaraku ini …

B7 A7 B7 E7

Ada yang tau mafia peradilan
tangan kanan hukum di kiri pidana
dikasih uang habis perkara

Apa bener ada mafia pemilu
entah gaptek apa manipulasi data
ujungnya beli suara rakyat

Mau tau gak mafia di senayan
kerjanya tukang buat peraturan
bikin UUD ujung2nya duit

Pernahkah gak denger triakan Allahu Akbar
pake peci tapi kelakuan bar bar
ngerusakin bar orang ditampat2

mantap juga Slank ini ya…sampai-sampai mereka harus Vs anggota DPR. Tapi ngga apalah mantap buat Slank. Apalagi beberapa waktu lalu markas mereka dikunjungi oleh Ketua KPK.
Ayo Slank tunjukkan tajimu, lawan korupsi melalui musik….

6 Kiat Presentasi Efektif dengan PowerPoint

Maret 28, 2008 2 komentar

Jakarta – Presentasi dengan aplikasi PowerPoint sudah jadi bagian penting dalam kehidupan sebagian pebisnis atau mahasiswa.

Dikutip detikINET dari TechRepublic, Jumat (28/3/2008), berikut tips & trick presentasi efektif dengan PowerPoint agar audiens Anda tertarik menyimak sampai acara berakhir.

1. Pakai Kalimat Sederhana

Aplikasi PowerPoint bukanlah aplikasi pengolah kata layaknya Microsoft Word. Untuk itu, pakai kalimat yang jelas dan seperlunya saja. Jangan pula menjejalkan terlalu banyak informasi dalam satu slide PowerPoint karena audiens mungkin akan kebingungan.

2. Gambar Bermakna Ribuan Kata

Pakai gambar atau ilustrasi yang benar-benar menarik di PowerPoint untuk menjelaskan presentasi Anda sehingga audiens mau menyimak dan mudah memahaminya. Namun jangan sampai pula resolusi gambar Anda pecah sehingga tampak menganggu.

3. Kuasai Topik Presentasi Secara Detail

Seringkali presentasi PowerPoint didesain secara cukup kompleks dalam banyak slide. Jangan sampai Anda gagap menjelaskan detail sekecil apapun dalam presentasi. Persiapkan diri dengan baik untuk membuat presentasi PowerPoint yang berkesan dan diterima audiens.

4. Berceritalah Saat Presentasi

Jangan hanya membacakan poin presentasi Anda secara monoton. Berceritalah! Ilustrasikan konten di PowerPoint Anda, misalnya dengan pengalaman hidup sehari-hari sehingga audiens dapat mencerna maksudnya dengan baik.

5. Konten Dalam Presentasi Sangat Penting

Pastikan konten yang Anda masukkan dalam presentasi PowerPoint Anda memang berguna bagi audiens. Jangan pula terlalu banyak menggunakan animasi atau efek-efek khusus karena selain bisa membosankan, hal ini bahkan bisa mengakibatkan presentasi Anda dianggap tidak serius.

6. Hargai Audiens Anda

Buat desain PowerPoint yang terlihat jelas, baik gambar maupun tulisannya. Pastikan kontras warna benar-benar tepat sehingga tidak menyakiti mata mereka yang melihatnya. Pastikan pula seluruh audiens dapat melihat konten dengan baik, meskipun mereka berada di jajaran paling belakang.

from detikinet.com

It is too bad

Begitulah yang aku rasakan hari ini. Suntuk, stress berat, dan pokoknya macam-macamlah, terasa sempit kali dunia ini. Ngga ada ruang untuk bernapas.

Habis tadi kami ada dua mata kuliah yang Quis, yaitu English sama Probstat, hancur semuanya….
Entahlah kenapa ini semua. Menyesal pun ngga ada gunanya. Tambah lagi tugas PA 2 yang menambahi beban, aduh….sesak kalilah.

Padahal UTS sebentar lagi mau datang, minggu depanlah. Apakah aku bisa menghadapinya nanti??
akupun jadi ragu sendiri, habis banyak pelajaran yang tertinggal, dibabat terus pelajarannya, ngga ada ada istilah tunggu dulu. Pokoknya lanjut terus. ya… kita lengah sedikit, maka semuanya pun akan ketinggalan.

Baiklah, mungkin ini merupakn suatu cambuk bagi saya, saya harus bisa mengejar ketinggalan saya dalam waktu satu minggu yang tersisa ini. Semoga saya bisa. Doakan saya teman,siapa pun anda Ok…

Let’s us pray each other…..
Keep struggle….
Keep spirit…….

Menunggu….

Melewati masa yang harus kita lewati sungguh suatu hal yang tidak bisa kita pungkiri lagi. Itu akan terasa berat rasanya. Melewati pergantian bentuk.

Sebentar lagi masa itu akan datang dan saya harap nantinya, setelah aku melewati masa itu, saya bisa menerimanya dan itu memmbuat saya akan menjadi lebih dewasa.

Ayo…kawan tinggal beberapa hari lagi…apakah yang akan engkau lakukan nantinya ketika masa itu tiba….Akupun masih belum tahu…apakah akau akan bisa menerimanya. Sebab waktu akan terus berjalan dan tak akan pernah kembali maupun terulang sedetikpun. Apabila kita lengah ya.. sudah pasti lewati, tidak ada yang bisa kita sesalkan. Karena semuanya itu akan terlanjur sudah.

mari kawan teguhkan hatimu…..
hadapi itu dengan senyuman dan sambutlah dia hari….
dan mari jadikan itu suatu moment yang sungguh takkan bisa terlupkan dari dalam dirimu………

I wait you Sunday…..
I want to see what will happen…..

Teori dan Praktek

Mendapatkan ilmu baru dan dan memahami akan hal itu adalah suatu hal yang sangat berarti bagi kita. Kurasa dengan praktiklah maka kita akan lebih mudah untuk mempelajari dan mengerti akan sesuatu hal itu daripada hanya teori saja yang membuat kita merasa jenuh akan hal itu yang hanya dibatas omongan saja tanpa ada pembuktian atau pemraktekan.

Tapi bingung juag kita ya….mana yang lebh baik pahami dulu teorinya baru praktik atau praktik sambil teorinya mengikuti. Kurasa kalau kita ditanya hal itu terasa agak susah kita menjawabnya atau mungkin saja kita akan menjawab dengan tergantung situasinya juga. Iya juga sih…ya….

Tapi setidaknya kalau kita disuruh untuk harus memilih salah satu dari itu manakah yang akan anda pilih???
Option pertama atau kedua???
Hanyaooo tunjukkan nyali anda….!!!!!!!!

Ala bisa…

Ala bisa karena bisa……
Peribahasa diatas merupakan suatu pribahas yang tidak asing lagi kita dengar dan lihat saat ini, sebab itu sudah sering kita dengar dan pelajari semenjak duduk di bangku SD dan bahkan sampai sekarang makna dari peribahasa tersebut takkan pernah luntur.

Hal-hal seprti itulah yang perlu kita terapkan sehari-harinya, apabilamkita sudah sering melakukan sesuatu itu, pasti akan terasa mudah bagi kita dan takkan terasa sulit lagi untuk melakukannya. Atau bahkan tidak perlu suatu ilmu atau berguru atau les private.

Coba kita perhatikan anak kecil yang masih iga tahun umurnya masih contohnya. Apa bila orang tuanya peka dan membelikan sepeda kecil kepad dia pasti dia bisa mengendalikan dan menaiki itu sepesa. Mengapa karena itu sudah merupakan kebiasaan dari dia. Dia sering berinteraksi dengan itu sepeda. Atau mulanya dia hanya memgang itu sepeda, kemudian berlanjut menjadi mencoba untuk mendorong-dorongnya, menaikinya, mencoba membawanya dengan bantuan orang lain, menaiki sendiri, mencoba membonceng orang lain atau bahkan ketingaktan yang lebih tinggi.

Jika itu tercapai sungguh senang rasanya hati ini. Itu juga perlu kita terapkan dalam hal belajar kita, apabila kita bisa mengulang pelajran kita atau belajar contohnya minimal satu jam setiap malamnya pasti itu akan menjadi kebiasaan dan akhirnya itu akan menaik entah bebrapa jam dan bukan lagi suatu paksaan bagi kita kalau belajar. Sama halnya itu dengan membahas soal bagi siswa-siswi anak kelas tiga SMA misalnya…kalau diamenabung itu soal dan membahasnya minimal lima atau sepuluh soal setiap hari pasti..makin lama makin dia lahap itu soal dengan mantaonya…

So… mari mencoba membuat suatu kebiasaan…………