Archive

Archive for the ‘Friends’ Category

hidup tidak bisa ditebak

Hidup adalah perjuangan, hidup adalah masalah, hidup adalah kenikmatan, hidup adalah bla..bla…..
Namun, dibalik itu semua dan saya mau bilang bahwa hidup tidak bisa ditebak, dalam sekejap bisa merubah segalanya.

Yeah…. inilah mungkin yang sedang dialami oleh salah satu kawan di kampus dan juga merupakan salah satu kawan seperjuangan. Mungkin ini saya bilang meruapakn cobaan yang paling berat saya bilang dalam kehidupannya. Berat bukan berarti dalam arti fisik atau membawa beban. Ini menyangkut pemikiran dan mental dalam menghadapi cobaan yang mungkin setiap orang tidak inginkan kedatangannya, apalagi dia harus menghadapi saat-saat terakhir yang akan menentukan perjuangannya selama tiga tahun ini. Kehilangan orang yang kita sayangi dan yang dekat dengan kita dengan secara tiba-tiba merupakan hal yang sangat menyakitkan dalam hidup ini menurut saya. Ga taulah aku sekarang bagaimana pergumulan yang sedang dihadapi kawan ini dalam hidup ini, apalgi dia adalah anak yang pertama dan memiliki adik-adik yang harus dia perhatikan nanti. Selain kehidupan keluarga bagaimana nantinya ke depan, masalah perkuliahan harus juga dia pikirkan juga.

Mengapa saya katakan demikian???
Minggu depan alias senin ini kami harus menghadapi yang namanya Ujian Akhir Semester dan juga pra sidang untuk Tugas Akhir, TOEFL serta persiapan Kerja Praktek nantinya, namun tiba-tiba muncul masalah yang tidak kita duga dan sangat cepat sekali datangnya dan tanpa ampun dan belas kasihan serta memandang apa pun yang sudah akan kita hadapi nantinya. Sudah menumpuk beban pikiran dalam kuliah, muncul lagi sesuatu yang sangat menyedihkan. Aku ga tau mau bilang apalgi bagaimana perasaanmu sekarang ini kawan.

Yang sanya inginkan adalah kamu harus tetap kuat kawan, jangan terlalu lama larut dalam kesedihan. Yang paling utama adalah kita harus memandang ke depan dan memikirkan masa depan kita, maka dengan itu kita bisa mengubah segalanya. Aku harap juga kamu tetap bisa dalam menghadapi studimu yang tidak lama lagi akan berakhir terutama untuk Tugas Akhir.

The last thing that I want to say for you my friends, keep on spirit…..
Kami semua kawanmu, SIGMA, turut berduka buat kepergian Ayahandamu kawan.
semoga Ayahandamu di terima disisi-Nya!!!

Kategori:Event, Friends, Kuliah

Dolok Tolong

p { margin: 0; }

Mengambil suatu resiko dalam diri kita dalam membuat suatu keputusan dalam diri kita adalah suatu keputusan yang sangat mutakhir menurut saya. Kenapa tidak??? tanpa berani mengambil resiko, mungkin apa yang menjadi keinginan kita akan lumayan agak susah dilakukan. Jadi dalam suatu keputusan dalam diri kita itu harus butuh resiko, baik itu secara langsung maupun tidak. Jadi janganlah kita takut untuk dalam mengambil dan menerima resiko dalam membuat suatu putusan. Itu sangat kita butuhkan, biar makin makin gitu lo…. Tapi itu keputusan jangan terus-terusan membuat resiko yang bisa menghancurkan kitalah, mari kita atur dan buat variasinya.

Pernahkah anda mempunyai pemikiran ketika melihat sesuatu hal di depan mata anda atau di dalam bayangan andalah. Terasa menarik bukan jika kita coba untuk melakukannya, apalagi berhasil melakukan dan menaklukkannya. Inilah dia yang kami lakukan beberapa saat lalu di hari liburan di akhir minggu. Yaitu penaklukan “Dolok Tolong” sebagai dolok alias gunung tertinggi di daerah Tobasa. Gunung ini terletak di daerah Tampahan atau kita akan melewatinya jika kita mau bepergian ke Tarutung.

Anggota yang berjumlah empat orang yang menamakan dirinya “Gang Becak” berhasil menaklukkan Dolok Tolong setelah menempuh perjalanan beberapa jam dari kaki gunung sampai ke puncaknya. Rencana yang sebelumnya akan melewati beberapa rute, ternyata tidak bisa dilakukan karena waktu yang digunakan tidak mencukupi dan waktu yang diperhitungkan sebelumnya ternyata tidak seperti yang diinginkan. Dimana dari perjalanan yang kami lakukan, dibutuhkan sekitar dua sampai tiga jam dengan jalan kaki untuk sampai kepuncak.

Cape memang dan keringat bercucuran, dan itulah namanya berani mengambil resiko. Resiko butuh pengorbanan. Disamping keringat yang bercucuran dibawah terik matahari, kita mendapatkan hal lain yang lebih dari yang telah kita lakukan. Kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sungguh luar biasa dan menakjubkan selama perjalanan ke puncak. Alam danau Toba dan Pulau Samosir beserta deretan Bukit Barisan yang nun jauh didepan mata, membuat rasa lelah yang ada tak terasa. Rumah-rumah, sawah-sawah, jalan-jalan dan segala sesuatu yang ada didepan mata kita dapat kita lihat keseluruhannya tanpa habis-habisnya. Otomatislah ni si tukang jempret beraksi mengambil setiap sudut keindahan alam yang ada tanpa terlewatkan. Ini sebagai bahan pertinggallah alias dokumentasi untk kita.

Dari puncak Dolok Tolong, kita dapat melihat dengan jelas keseluruhan alam Danau Toba dan bahkan hampir keseluruhan daerah Toba Samosir. Dari puncak DT (Dolok Tolong) ini, kota balige terlihat jelas dengan susunan rumah yang berjajar disekitaran jalan yang melewatinya. Ditambah dengan perbukitan dan pantai dari danau toba yang diiringi dengan hamparan sawah nun jauh disana. Yang pasti jika anda melihatnya pasti terkesimalah dan takkan bosan-bosannya. Pokoknya kerenlah.

So… let us go to Dolok Tolong, so you can see panoramic view of lake Toba and Samosir Island and also the part of Tobasa region… You will not regret it….

Kategori:Curhat, Event, Friends, Liburan

Dolok Tolong

p { margin: 0; }

Mengambil suatu resiko dalam diri kita dalam membuat suatu keputusan dalam diri kita adalah suatu keputusan yang sangat mutakhir menurut saya. Kenapa tidak??? tanpa berani mengambil resiko, mungkin apa yang menjadi keinginan kita akan lumayan agak susah dilakukan. Jadi dalam suatu keputusan dalam diri kita itu harus butuh resiko, baik itu secara langsung maupun tidak. Jadi janganlah kita takut untuk dalam mengambil dan menerima resiko dalam membuat suatu putusan. Itu sangat kita butuhkan, biar makin makin gitu lo…. Tapi itu keputusan jangan terus-terusan membuat resiko yang bisa menghancurkan kitalah, mari kita atur dan buat variasinya.

Pernahkah anda mempunyai pemikiran ketika melihat sesuatu hal di depan mata anda atau di dalam bayangan andalah. Terasa menarik bukan jika kita coba untuk melakukannya, apalagi berhasil melakukan dan menaklukkannya. Inilah dia yang kami lakukan beberapa saat lalu di hari liburan di akhir minggu. Yaitu penaklukan “Dolok Tolong” sebagai dolok alias gunung tertinggi di daerah Tobasa. Gunung ini terletak di daerah Tampahan atau kita akan melewatinya jika kita mau bepergian ke Tarutung.

Anggota yang berjumlah empat orang yang menamakan dirinya “Gang Becak” berhasil menaklukkan Dolok Tolong setelah menempuh perjalanan beberapa jam dari kaki gunung sampai ke puncaknya. Rencana yang sebelumnya akan melewati beberapa rute, ternyata tidak bisa dilakukan karena waktu yang digunakan tidak mencukupi dan waktu yang diperhitungkan sebelumnya ternyata tidak seperti yang diinginkan. Dimana dari perjalanan yang kami lakukan, dibutuhkan sekitar dua sampai tiga jam dengan jalan kaki untuk sampai kepuncak.

Cape memang dan keringat bercucuran, dan itulah namanya berani mengambil resiko. Resiko butuh pengorbanan. Disamping keringat yang bercucuran dibawah terik matahari, kita mendapatkan hal lain yang lebih dari yang telah kita lakukan. Kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sungguh luar biasa dan menakjubkan selama perjalanan ke puncak. Alam danau Toba dan Pulau Samosir beserta deretan Bukit Barisan yang nun jauh didepan mata, membuat rasa lelah yang ada tak terasa. Rumah-rumah, sawah-sawah, jalan-jalan dan segala sesuatu yang ada didepan mata kita dapat kita lihat keseluruhannya tanpa habis-habisnya. Otomatislah ni si tukang jempret beraksi mengambil setiap sudut keindahan alam yang ada tanpa terlewatkan. Ini sebagai bahan pertinggallah alias dokumentasi untk kita.

Dari puncak Dolok Tolong, kita dapat melihat dengan jelas keseluruhan alam Danau Toba dan bahkan hampir keseluruhan daerah Toba Samosir. Dari puncak DT (Dolok Tolong) ini, kota balige terlihat jelas dengan susunan rumah yang berjajar disekitaran jalan yang melewatinya. Ditambah dengan perbukitan dan pantai dari danau toba yang diiringi dengan hamparan sawah nun jauh disana. Yang pasti jika anda melihatnya pasti terkesimalah dan takkan bosan-bosannya. Pokoknya kerenlah.

So… let us go to Dolok Tolong, so you can see panoramic view of lake Toba and Samosir Island and also the part of Tobasa region… You will not regret it….

Kategori:Curhat, Event, Friends, Liburan

SIGMA Dish Day on Eden Park

SIGMA Dish Day, 21 Feb 2009. Itulah tema yang nantinya dibuat oleh panitia untuk temu angkatan 2006 alias SIGMA yang direncanakan sebelumnya. Mengapa itu??? Katanya karena acara itu lebih dominan dengan makan-makan, yah… dicocokkanlah temanya dengan itu. Tapi, rencanapun berjalan, perubahan pun terjadi dan acara tidak hanya dengan makan-makan saja, maka akhirnya dibarengi dengan acara jalan-jalan. Dari opsi beberapa tempat yang dibuat, maka akhirnya Taman Eden 100 menjadi kesepakatan terakhir.
Meskipun ide acara itu muncul seketika oleh beberapa orang, namun acaranya tetap menarik dan menyenangkan dan berjalan dengan lancar. Pokoknya mantap dan serulah. Perjalanan ala alam, rame-rame lagi. Yang buat seru, perjalanannya itulah, masuk hutan dan keluar hutan sama-sama, barangkali masih banyak yang belum pernah masuk hutan dan sekarang mereka sudah bisa merasakannya bagaimana sebenarnya itu hutan dan dinginnya air yang langsung dari hutan.
Rute perjalanan untuk satu harian itu adalah, berangkat dari PIDEL dengan iringan lima mobil yang biasa membawa pelajar ke target setelah mempersiapkan segala hal yang berkenan dengan itu. Tiba disana langsung registrasi dan pembagian barang-barang yang akan dibawa nantinya masuk rimba. Mendaki maksudnya, tujuan pertama adalah ke Rumah Tarzan….ououo..ooo….., siapa tau ketemu tarzan disanakan atau tarzannya udah minggat. Sebelum sampai ketempat tujuan, hal yang dijumpai dan tergolong barulah dibuat disana, yaitu Taman Anggrek alias Orchid Park. Berhenti beberapa saat di posko pertama dimana kita bisa melihat pemandangan alam yang ada. Dilanjutkan lagi ke tempat si Tarzan. Disinilah semua rangkaian acara inti dilakukan, yaitu dari nyanyi-nyanyi, makan siang, sharing-sharing dan membuat perencanaan-perencanaan ke depan nantinya.

Setelah semua kelar, dilanjutkan dengan menuruni gunung melalui medan yang lumayan sulitlah dibilang, medannya terjal dan licin, soalnya baru hujan kali semalamnya. Dan dengan berbagai perjuangan dari masing-masing peserta dan dengan peluh yang bercucuran, akhirnya tiba juga semuanya dengan selamat di area air terjun. Taulah kita apa yang dilakukan disini kalau bukan acara mandi-mandi ditengah aliran dan duyuran air pegununungan yang dingin. Pokoknya byurlah semuanya…. and mantap deh…..

Setelah menghabiskan waktu cukup lama di area air terjun, akhirya acara untuk kembali ke posko utama dilanjutkan setelah melakukan acara magipo-magipoan disana-sini. Oh ya.. tidak lupa juga, SIGMA membuat satu peninggalan di Taman Eden 100, yaitu dengan melakukan penanaman pohon yang nantinya bisa diingat dan dilihat setiap insan dari SIGMA di masa depan dan juga dalam rangka penghijauan kali…..:)
Dan akhirnya back to the campus deh lagi dan menjalani runitas yang harus dijalani dengan senang hati…. Ayo kawan..prepare you self for the final project…….:)

Kategori:Event, Friends, Liburan

SIGMA Dish Day on Eden Park

Februari 23, 2009 7 komentar

SIGMA Dish Day, 21 Feb 2009. Itulah tema yang nantinya dibuat oleh panitia untuk temu angkatan 2006 alias SIGMA yang direncanakan sebelumnya. Mengapa itu??? Katanya karena acara itu lebih dominan dengan makan-makan, yah… dicocokkanlah temanya dengan itu. Tapi, rencanapun berjalan, perubahan pun terjadi dan acara tidak hanya dengan makan-makan saja, maka akhirnya dibarengi dengan acara jalan-jalan. Dari opsi beberapa tempat yang dibuat, maka akhirnya Taman Eden 100 menjadi kesepakatan terakhir.
Meskipun ide acara itu muncul seketika oleh beberapa orang, namun acaranya tetap menarik dan menyenangkan dan berjalan dengan lancar. Pokoknya mantap dan serulah. Perjalanan ala alam, rame-rame lagi. Yang buat seru, perjalanannya itulah, masuk hutan dan keluar hutan sama-sama, barangkali masih banyak yang belum pernah masuk hutan dan sekarang mereka sudah bisa merasakannya bagaimana sebenarnya itu hutan dan dinginnya air yang langsung dari hutan.
Rute perjalanan untuk satu harian itu adalah, berangkat dari PIDEL dengan iringan lima mobil yang biasa membawa pelajar ke target setelah mempersiapkan segala hal yang berkenan dengan itu. Tiba disana langsung registrasi dan pembagian barang-barang yang akan dibawa nantinya masuk rimba. Mendaki maksudnya, tujuan pertama adalah ke Rumah Tarzan….ououo..ooo….., siapa tau ketemu tarzan disanakan atau tarzannya udah minggat. Sebelum sampai ketempat tujuan, hal yang dijumpai dan tergolong barulah dibuat disana, yaitu Taman Anggrek alias Orchid Park. Berhenti beberapa saat di posko pertama dimana kita bisa melihat pemandangan alam yang ada. Dilanjutkan lagi ke tempat si Tarzan. Disinilah semua rangkaian acara inti dilakukan, yaitu dari nyanyi-nyanyi, makan siang, sharing-sharing dan membuat perencanaan-perencanaan ke depan nantinya.

Setelah semua kelar, dilanjutkan dengan menuruni gunung melalui medan yang lumayan sulitlah dibilang, medannya terjal dan licin, soalnya baru hujan kali semalamnya. Dan dengan berbagai perjuangan dari masing-masing peserta dan dengan peluh yang bercucuran, akhirnya tiba juga semuanya dengan selamat di area air terjun. Taulah kita apa yang dilakukan disini kalau bukan acara mandi-mandi ditengah aliran dan duyuran air pegununungan yang dingin. Pokoknya byurlah semuanya…. and mantap deh…..

Setelah menghabiskan waktu cukup lama di area air terjun, akhirya acara untuk kembali ke posko utama dilanjutkan setelah melakukan acara magipo-magipoan disana-sini. Oh ya.. tidak lupa juga, SIGMA membuat satu peninggalan di Taman Eden 100, yaitu dengan melakukan penanaman pohon yang nantinya bisa diingat dan dilihat setiap insan dari SIGMA di masa depan dan juga dalam rangka penghijauan kali…..:)
Dan akhirnya back to the campus deh lagi dan menjalani runitas yang harus dijalani dengan senang hati…. Ayo kawan..prepare you self for the final project…….:)

Kategori:Event, Friends, Liburan

SIGMA Dish Day on Eden Park

Februari 23, 2009 6 komentar

SIGMA Dish Day, 21 Feb 2009. Itulah tema yang nantinya dibuat oleh panitia untuk temu angkatan 2006 alias SIGMA yang direncanakan sebelumnya. Mengapa itu??? Katanya karena acara itu lebih dominan dengan makan-makan, yah… dicocokkanlah temanya dengan itu. Tapi, rencanapun berjalan, perubahan pun terjadi dan acara tidak hanya dengan makan-makan saja, maka akhirnya dibarengi dengan acara jalan-jalan. Dari opsi beberapa tempat yang dibuat, maka akhirnya Taman Eden 100 menjadi kesepakatan terakhir.
Meskipun ide acara itu muncul seketika oleh beberapa orang, namun acaranya tetap menarik dan menyenangkan dan berjalan dengan lancar. Pokoknya mantap dan serulah. Perjalanan ala alam, rame-rame lagi. Yang buat seru, perjalanannya itulah, masuk hutan dan keluar hutan sama-sama, barangkali masih banyak yang belum pernah masuk hutan dan sekarang mereka sudah bisa merasakannya bagaimana sebenarnya itu hutan dan dinginnya air yang langsung dari hutan.
Rute perjalanan untuk satu harian itu adalah, berangkat dari PIDEL dengan iringan lima mobil yang biasa membawa pelajar ke target setelah mempersiapkan segala hal yang berkenan dengan itu. Tiba disana langsung registrasi dan pembagian barang-barang yang akan dibawa nantinya masuk rimba. Mendaki maksudnya, tujuan pertama adalah ke Rumah Tarzan….ououo..ooo….., siapa tau ketemu tarzan disanakan atau tarzannya udah minggat. Sebelum sampai ketempat tujuan, hal yang dijumpai dan tergolong barulah dibuat disana, yaitu Taman Anggrek alias Orchid Park. Berhenti beberapa saat di posko pertama dimana kita bisa melihat pemandangan alam yang ada. Dilanjutkan lagi ke tempat si Tarzan. Disinilah semua rangkaian acara inti dilakukan, yaitu dari nyanyi-nyanyi, makan siang, sharing-sharing dan membuat perencanaan-perencanaan ke depan nantinya.

Setelah semua kelar, dilanjutkan dengan menuruni gunung melalui medan yang lumayan sulitlah dibilang, medannya terjal dan licin, soalnya baru hujan kali semalamnya. Dan dengan berbagai perjuangan dari masing-masing peserta dan dengan peluh yang bercucuran, akhirnya tiba juga semuanya dengan selamat di area air terjun. Taulah kita apa yang dilakukan disini kalau bukan acara mandi-mandi ditengah aliran dan duyuran air pegununungan yang dingin. Pokoknya byurlah semuanya…. and mantap deh…..

Setelah menghabiskan waktu cukup lama di area air terjun, akhirya acara untuk kembali ke posko utama dilanjutkan setelah melakukan acara magipo-magipoan disana-sini. Oh ya.. tidak lupa juga, SIGMA membuat satu peninggalan di Taman Eden 100, yaitu dengan melakukan penanaman pohon yang nantinya bisa diingat dan dilihat setiap insan dari SIGMA di masa depan dan juga dalam rangka penghijauan kali…..:)
Dan akhirnya back to the campus deh lagi dan menjalani runitas yang harus dijalani dengan senang hati…. Ayo kawan..prepare you self for the final project…….:)

Kategori:Event, Friends, Liburan

Campur Aduk on Event

I am back from Vacation! 🙂

Banyak hal yang terlewatkan dalam dan belum terecord dalam blog ini beberapa event yang lumayan bergunalah dibilang, berhubung karena dalam situasi busy semuanya dan gara-gara liburan kale, jadi yang namanya hubungan dengan dunia maya terputus sementara. Kenapa?? gara-gara di tempat tinggal ga ada yang seperti itu, kalau ada pasti akan diusahakan.

Beberapa hal tersebut adalah:

  • kegiatan dalam liburan
  • kegiatan valentine
  • ramah tamah dengan dosen wali
  • awal masuk semester baru
  • dll
Yang cukup menarik mungkin untuk dibicarakan adalah point-point yang terakhir, karena itu semua sangat bermakna sekali. Yah… jarang-jarang ada event seperti itu terjadi. 🙂 Untuk membahasnya satu persatu, masih agak kurang sret nih, masih lambat loading otak nih.

Diawali dengan liburan semester yang tidak seberapa lama yang ada sekitar dua mingguanlah digabung dengan daftar ulang ke kampus. Kegiatannya ga pala jauh-jauh, hanya sekitar kampoang aja. Ga ada kemana-mana, cukup membantu ortulah dikampung tempat tinggal. Istilahnya berbakti kepada ortu selagi bisa…he…he…:)

Valentine….
Hhhmmmm… 14 Februari yang kata orang itu adalah hari kasih sayang atau lebih dikenal dengan istilah hari Vanlentine dan terkenal dengan cokelat dan bunganya, mmm….untuk ini sama saja dengan hari biasanya. Malahan ga terasa sama kali dan bahkan parah. Orang-orang pada hari itu barang kali jumpa sama pacarnya dan saling memberi coklat atau bunga atau memberikan selamat kepada rekan-rekan yang lainnya yang dekat sama mereka. Untuk orang-orang yang jomblo kali sperti kita-kita ini, sama sekali ga ada, ucapin aja ga ada..he…he… rusak kali mungkin dan sangat menyedihkan orang-orang ini. Orang yang dijumpai itu-itu ajanya, keluar kamar pun ga, dan kerjaannya nge PES alis mar WE do halakon sadari manipati inon, sampe jebol.

Ramah tamah dengan dosen wali, ini yang bikin seru hidup ini. Cukup berwarna kali untuk yang satu ini. Dimana kita-kita anak C angkatan 2006 melakukan jalan-jalan dengan dosen wali kita, Mr.Fredy. Persiapannya singkat memang, ga sampai dua hari dan sangat bermaknalah hal tersebut terjadi. Disini kita bisa lebih dekat dengan kwan-kwan dan juga dengan dosen wali. Saling sharing informasi seputar kampus dan liku-liku kehidupan ini dengan terbuka dan yah… pokoknya mantaplah. Diakhiri dengan acara mandi-mandi, secara tempatnya di pinggiran danau toba yang terdapat di lumban silintong alias LBS istilah kerennya. 🙂

Kalau untuk awal masuk semester baru, lumayan serulah….. kenapa tidak. Perkuliahan dimulai dengan Kuliah Umum dari para dosen koordinator. Dan yang serunya adalah, kuliah pertama dibawkan oleh sang Prof yaitu Pak Saswinadi Sasmojo, yaitu mata kuliah KOMAS (Komputer dan Masyarakat)….pokoknya mantaplah. Apalagi dengan kekhasannya kalau berbiacara dan gayanya. Mmmm..kerenlah….

Untuk yang lain-lain, nih dia… pencarian topik untuk TA alias Tugas Akhir sama persiapan KP alias Kerja Praktek…… moga-moga semuanya itu cepat kelar dalam waktu yang dekat.

Semngat untuk semuanya…….. esp buat angkatan 2006…he..he… 🙂 🙂