Arsip

Archive for the ‘Pemilu’ Category

Perputaran dan sisinya

Hidup ini memiliki perubahan dan tidak ada yang abadi. Semua ada waktunya, tidak dalam waktu dekat mengalami perubahan, dalam jangka panjang pun demikian. Perputaran yang terjadi seperti bagaimana manusia hidup di dunia ini. Ada masa kelahiran, anak-anak, remaja dan sampai masa tua dan akhirnya kembali menjadi bagian dari alam ini.

Nah, sering kita mendengar perumpamaan “Hidup itu seperti roda pedati”. Kadang, setelah aku pikir-pikir dan timang-timang dalam hati, benar juga pikirku. Kok ga seperti roda mobil atau roda mobil F1 aja dibuat atau perputaran gasing. Nah… itulah dia, dan disanalah terdapat kunci utamanya. Jika perputaran yang ada itu cepat seperti roda mobil F1, ga mungkin juga kan, bisa-bisa orang yang ada di dunia ini habis terlempar keluar atau yang lainnya.

Berbalik ke roda pedati, pedati itu perputarannya tidak lambat dan tidak cepat. Alias pas lah dibilang. Nah, gitulah enaknya perumpamaan ini, makin pasnya, maka kita tidak menyadari perubahan yang terjadi. Perubahan itu akan kita sadari jika kita sudah berada dalam tingkatan tertentu dan kita akan teringat masa lalu kita. Dalam perputaran itu juga, kita yang bisa mengikuti perputaran roda tersebut, bisa ikut naik keatas dan mengalami perubahan hidup ke arah yang lebih baik. Ada yang bisa tetap bertahan diatas, itulah orang yang konsisten dalam hidupnya. Orang yang mengikuti perputaran ke bawah, maka kemungkinan mereka menglami penurunan. Dan yang paling menyakitkan kali adalah antara naik ke atas dan turun ke bawah. Pas disisi yang turun itu, inilah dia orang-orang yang ragu.

Nah, begitulah kita dalam kehidupan ini, mau memilih sisi yang mana dan perputaran yang mana. Begitu juga untuk pesta demokrasi kita besok, 08 Juli 2009, mari kita ikut beperan serta dalam acara tersebut karena kita adalah bagian darinya dan salah satu penentu perputaran dan disisi yang mana negara kita ini nantinya akan berada yang otomatis akan berhubungan dengan kehidupan pribadi kita baik secara langsung maupun tidak.

Sukseskan pilpres 2009 untuk Indonesia yang lebih baik dan demokratis. Mari kita pilih yang terbaik……

Buat my teeth yang lagi kumat, cepat sembuh…. makin ngeri kurasa semakin kubaca artikel-artikel di Internet ini mengenai dirimu. Aku makin menderita kamu buat dan senyum pun ga bisa. Saya harap kita bisa kompromi, kalau ga, bisa hancur hubungan kita nanti.

Iklan
Kategori:Artikel, KP, Pemilu

Contreng mencontreng

Mari kita sukseskan Pemilu 9 April 2009 yang diadakan kamis besok.
Ingat….cara mencontreng yang benar, jangan sampai salah.
Gunakan hak pilih anda dan jangan GOLPUT katanya dah… 🙂

Jangan seperti kata orang:
“Anda pilih kami cairkan….” — > mengarah ke money plotik kayaknya nih.
tp:
“Anda contreng, berarti anda memeberikan tanda benar, padahal seharusnya salah…. :)”, memang benar pernyataan ini kalo ditujukan sama anak sekolah.

makin ga nyambung…
Yang pasti, biar pemilu 9 April 2009 berjalan sesuai rencana dan biarkan itu menjadi sejarah dan menunjukkan pesta demokrasi yang sebenarnya. Menang dan kalah akan ditentukan, dan harus ada yang kalah dan yang menang. Yang kalah….jangan patah semangat, jangan stress, soalnya rumah sakit sudah ga muat lagi nampung caleg yang bakalan stress akibat korban caleg-calegan.

Nih ada sebuah himbauan untuk pemilu 9 April yang dikirimkan lewat email, saya rasa ini sangat baik sekali untuk dilakukan. Ini dia beberapa potongan email tsb:

Salam,

Email ini saya kirimkan sebagai bagian dari hati nurani yang ingin
mensukseskan program demokrasi yang sehat.

Sungguh sedih apabila demokrasi tidak kita tanggapi dengan positif dan
jujur. Apa yang perlu kita lakukan sekarang demi demokrasi dan
kemajuan negara yang lebih baik?

Sukseskan pemilu 2009, berpartisipasilah sesuai dengan peranan anda.
Jangan mau berpartisipasi hanya karena hal-hal praktis seperti
money-politics dan black-campaign.

Sungguh banyak beredar isu tentang pemilih yang disogok. Jadilah
pemilih yang bersih tanpa ada sogokan. Jadilah pemilih karena hati
nurani. Apalah arti uang 100 ribu atau 200 ribu apabila kita akan
mendapat pemimpin yang tidak berkualitas dan hanya memikirkan uang.

Demi bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik. Selamat memilih
dengan jujur.

Salam,

ttd

Kategori:Pemilu

Contreng mencontreng

Mari kita sukseskan Pemilu 9 April 2009 yang diadakan kamis besok.
Ingat….cara mencontreng yang benar, jangan sampai salah.
Gunakan hak pilih anda dan jangan GOLPUT katanya dah… 🙂

Jangan seperti kata orang:
“Anda pilih kami cairkan….” — > mengarah ke money plotik kayaknya nih.
tp:
“Anda contreng, berarti anda memeberikan tanda benar, padahal seharusnya salah…. :)”, memang benar pernyataan ini kalo ditujukan sama anak sekolah.

makin ga nyambung…
Yang pasti, biar pemilu 9 April 2009 berjalan sesuai rencana dan biarkan itu menjadi sejarah dan menunjukkan pesta demokrasi yang sebenarnya. Menang dan kalah akan ditentukan, dan harus ada yang kalah dan yang menang. Yang kalah….jangan patah semangat, jangan stress, soalnya rumah sakit sudah ga muat lagi nampung caleg yang bakalan stress akibat korban caleg-calegan.

Nih ada sebuah himbauan untuk pemilu 9 April yang dikirimkan lewat email, saya rasa ini sangat baik sekali untuk dilakukan. Ini dia beberapa potongan email tsb:

Salam,

Email ini saya kirimkan sebagai bagian dari hati nurani yang ingin
mensukseskan program demokrasi yang sehat.

Sungguh sedih apabila demokrasi tidak kita tanggapi dengan positif dan
jujur. Apa yang perlu kita lakukan sekarang demi demokrasi dan
kemajuan negara yang lebih baik?

Sukseskan pemilu 2009, berpartisipasilah sesuai dengan peranan anda.
Jangan mau berpartisipasi hanya karena hal-hal praktis seperti
money-politics dan black-campaign.

Sungguh banyak beredar isu tentang pemilih yang disogok. Jadilah
pemilih yang bersih tanpa ada sogokan. Jadilah pemilih karena hati
nurani. Apalah arti uang 100 ribu atau 200 ribu apabila kita akan
mendapat pemimpin yang tidak berkualitas dan hanya memikirkan uang.

Demi bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik. Selamat memilih
dengan jujur.

Salam,

ttd

Kategori:Pemilu

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Maret 25, 2009 3 komentar

Argh…
ga tahu lagi mau nulis apa aku ini di blog tercinta ini. Sebenarnya banyak yang mau diutarakan dan dicurahkan dari otak ini, tetapi malas inilah yang tidak terlawan. Gawat nih. Padahal liburan ada setengah minggu ni, mau ngapainla ya…???

Ngerjain TA, ngerjain project, buat paper, baca slide karena mau quis habis liburan, otak-atik sana-sini isi komputer, baca sana baca sini, nonton, dengar musik dll lah kali. Suntuk kali pun mikirin itu semua.

Dari pada ga ada kerjaan, aku mau buatin slogan atau gambarlah cocoknya dibilang. Kebetulan nih suasana lagi masa-masanya pemilu legislatif dan dilanjutkan nanti pemilihan presiden. Topiknya adalah mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang diadakan mas Pogung yang juga sebagai ajang lomba SEO. Mantapkan, dua-duanya digabung, dapat kampanyenya, dapat juga SEO-nya. He…he….

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
Tapi, mau apalah dibilang, ternyata susah sekali rupanya untuk mencapai atau untuk berada diurutan teratas dalam SEO ini, dengan kata “Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009” di http://google.co.id, cobalah anda ketikkan itu kata, warghhh…. beratus ribu coy kata yang berhubungan dengan itu.

Hhhmm…. banyak kali pun yang jadi peserta, ga cuma pesertanya yang banyak, domain dengan menggunakan kata atau kalimat Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 banyak kali, ga cuma satu. Semuanya yang mulai berbau .com, .net, .org, .info dkk. Lain masih yang ada dalam hostingan gratis, seperti yang ada di blogspot, wordpress, multiply dkk. Buanyak kalilah, tidak dapat kata aslinya di balikkan atau diacak kata tersebut.

Mengapa demikian???
Yah… karena dalam SEO, hal yang pertama dilihat adalah domain yang digunakan apakah itu menggunakan langsung kata kunci yang hendak dicari, kemudian menelusuri hal-hal yang lainnya yang mendukung pengoptimalan dalam SEO. Jika kita coba cek page ranking (PR) dari halaman tersebut di google page ranking atau di http://www.pageranknet.com/, masih nol besar PR-nya. Tapi kok bisa berada diurutan teratas ya???? Sial juga perasaan kadang-kadang ya.

Namun yang saya salut adalah, bagi mereka yang tidak menggunakan sama sekali kata kunci dalam domainnya, tetapi hanya melalui tulisan dalam postingannya mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Mereka juga bisa bertengger diurutan sepuluh besar dihalaman pertama pencarian google. Kerenlah bagi mereka, itu berarti, mereka benar-benar menjalankan teknik SEO yang baik.

Meskipun demikian, nih juga mau tetap ikutan. Walaupun masih newbe dalam hal SEO, setidaknya sudah turut serta dalam kontest ini apalagi ini adalah mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang sedang berlangsung di negara kita ini. Tidak dapat SEO-nya atau hadiah dalam kontestntya, setidaknya kita sudah ikut mengeluarkan pemikiran atau opini melalui media seperti ini mengenau pemilu yang akan berlangsung di negara kita ini. Juga sebagai ajang kampanye damai dan turut mensukseskan pelaksanaan kampanye dan pemilu di negara kita ini nantinya.

Sukses Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, dan sukses untuk Pemilu 9 April 2009. Mari bermain fair dan profesional. Anda caleg pemenang, mari kita jalankan apa yang menjadi visi dan misi yang telah kita utarakan dan janjikan kepada masyarakat sebelumnya selama kampanye. Jika jadi caleg yang kalah, jangan langsung down atau stress, ingat … setiap kompetisi harus ada yang menang dan yang kalah. Mungkin suatu saat kita bisa menjadi pemenang, tidak dalam hal ini, mungkin dalam hal yang lain. Dukung juga mereka yang menang.

Peace….

Kategori:Artikel, Liburan, Pemilu

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Maret 25, 2009 3 komentar

Argh…
ga tahu lagi mau nulis apa aku ini di blog tercinta ini. Sebenarnya banyak yang mau diutarakan dan dicurahkan dari otak ini, tetapi malas inilah yang tidak terlawan. Gawat nih. Padahal liburan ada setengah minggu ni, mau ngapainla ya…???

Ngerjain TA, ngerjain project, buat paper, baca slide karena mau quis habis liburan, otak-atik sana-sini isi komputer, baca sana baca sini, nonton, dengar musik dll lah kali. Suntuk kali pun mikirin itu semua.

Dari pada ga ada kerjaan, aku mau buatin slogan atau gambarlah cocoknya dibilang. Kebetulan nih suasana lagi masa-masanya pemilu legislatif dan dilanjutkan nanti pemilihan presiden. Topiknya adalah mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang diadakan mas Pogung yang juga sebagai ajang lomba SEO. Mantapkan, dua-duanya digabung, dapat kampanyenya, dapat juga SEO-nya. He…he….

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
Tapi, mau apalah dibilang, ternyata susah sekali rupanya untuk mencapai atau untuk berada diurutan teratas dalam SEO ini, dengan kata “Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009” di http://google.co.id, cobalah anda ketikkan itu kata, warghhh…. beratus ribu coy kata yang berhubungan dengan itu.

Hhhmm…. banyak kali pun yang jadi peserta, ga cuma pesertanya yang banyak, domain dengan menggunakan kata atau kalimat Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 banyak kali, ga cuma satu. Semuanya yang mulai berbau .com, .net, .org, .info dkk. Lain masih yang ada dalam hostingan gratis, seperti yang ada di blogspot, wordpress, multiply dkk. Buanyak kalilah, tidak dapat kata aslinya di balikkan atau diacak kata tersebut.

Mengapa demikian???
Yah… karena dalam SEO, hal yang pertama dilihat adalah domain yang digunakan apakah itu menggunakan langsung kata kunci yang hendak dicari, kemudian menelusuri hal-hal yang lainnya yang mendukung pengoptimalan dalam SEO. Jika kita coba cek page ranking (PR) dari halaman tersebut di google page ranking atau di http://www.pageranknet.com/, masih nol besar PR-nya. Tapi kok bisa berada diurutan teratas ya???? Sial juga perasaan kadang-kadang ya.

Namun yang saya salut adalah, bagi mereka yang tidak menggunakan sama sekali kata kunci dalam domainnya, tetapi hanya melalui tulisan dalam postingannya mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Mereka juga bisa bertengger diurutan sepuluh besar dihalaman pertama pencarian google. Kerenlah bagi mereka, itu berarti, mereka benar-benar menjalankan teknik SEO yang baik.

Meskipun demikian, nih juga mau tetap ikutan. Walaupun masih newbe dalam hal SEO, setidaknya sudah turut serta dalam kontest ini apalagi ini adalah mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang sedang berlangsung di negara kita ini. Tidak dapat SEO-nya atau hadiah dalam kontestntya, setidaknya kita sudah ikut mengeluarkan pemikiran atau opini melalui media seperti ini mengenau pemilu yang akan berlangsung di negara kita ini. Juga sebagai ajang kampanye damai dan turut mensukseskan pelaksanaan kampanye dan pemilu di negara kita ini nantinya.

Sukses Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, dan sukses untuk Pemilu 9 April 2009. Mari bermain fair dan profesional. Anda caleg pemenang, mari kita jalankan apa yang menjadi visi dan misi yang telah kita utarakan dan janjikan kepada masyarakat sebelumnya selama kampanye. Jika jadi caleg yang kalah, jangan langsung down atau stress, ingat … setiap kompetisi harus ada yang menang dan yang kalah. Mungkin suatu saat kita bisa menjadi pemenang, tidak dalam hal ini, mungkin dalam hal yang lain. Dukung juga mereka yang menang.

Peace….

Kategori:Artikel, Liburan, Pemilu

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 (opini)

Februari 6, 2009 5 komentar
Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, merupakan suatu kampanye yang mungkin diinginkan dan didambakan oleh setiap orang nantinya untuk menghadapi rangkaian pemilu yang akan diadakan nantinya di Negara kita ini dalam waktu dekat ini. Adapun rangkaian yang akan dilakukan sebelum hari H adalah kampanye.

Kampanye disini adalah kampanye untuk mempromosikan diri oleh setiap calon legislatif (caleg) untuk mendapat simpati dari masyarakat dan juga untuk mempromosikan dirinya dengan membuat berbagai cara. Banyak cara yang mereka perbuat, maksud mereka disini yaitu para caleg, yaitu dengan membuat poster-poster mengenai diri mereka beserta partai yang mengusung mereka. Ada juga dengan membuatnya di media massa, seperti melalui iklan di TV, Koran, pamplet, dan paling banyak adalah melalui poster-poster. Disana-sini kali, di sekitar tempat tinggal kita, dijalanan, jembatan, dan ditempat yang sesuai untuk menempatkan poster-poster tersebut.

Nah, dibalik itu semua banyak fenomena yang mungkin terjadi kita lihat dilingkungan sekitar, apalagi mau menjelang pemilu nantinya. Salah satunya adalah lingkungan yang semak kali kelihatannya. Dimana-mana ada poster dan bendera dari caleg beserta partai yang mengusung mereka. Mereka semua hanya ingin memiliki satu tujuan yaitu untuk mendapat simpati dari masyarakat dan dukungan dalam pemilu nantinya. Aneh juga kadang-kadang kelihatannya kalau kita lihat barangkali, mau dalam satu tempat berjejer poster dari caleg dengan gaya mereka masing-masing untuk mendapatkan simpati masyarakat.

Yang penting sekarang adalah para caleg atau partai yang ikut dalam pemilu 2009 nantinya, bisa menjaga kampanye damai pemilu 2009 agar semuanya berjalan dengan lancar dan tidak terjadi kecurangan. Biarlah para caleg atau partai yang terpilih ataupun yang tidak sama-sama menerima hasil yang ada. Biarlah semuanya bertindak secara profesional.

Mari kita jaga kelancaran kampanye dan pemilihan umum pada hari H nantinya, 9 April 2009.

Kategori:Event, Pemilu

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 (pra) dan SEO

Februari 3, 2009 6 komentar

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, kok bisa ini jadi topik postingan untuk saat ini ya???? 🙂 Kayaknya lari kali dari yang biasanya. Itulah perubahan kali dan mengikut arus, mungkin karena situasinya kali dalam rangka mau pemilihan umum alias pemilu 2009.

Argh…. to the point aja, pembahasan mengenai pemilu 2009 ini ada latar belakangnya, salah satu pemicunya adalah contest mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang dibuat oleh mas pogung177 pada blognya, siapa tahu beruntungkan, sekalian adu nyali atau keberuntunganlah dan pengen ikut juga berkompetisi dengan peserta yang lainnya. Oh ya.. sumbernya ini kebetulan saya dapatkan dari blognya bang Nich yang menampilkan beberapa informasi kontest blog di dunia jagad maya ini.

Soalnya ini adalah SEO Contest, SEO (Search Enginee Optimation). Dari wikipedia dikatakan:

Search engine optimization (SEO) is the process of improving the volume and quality of traffic to a web site from search engines via “natural” (“organic” or “algorithmic”) search results. Typically, the higher a site’s “page rank” (i.e, the earlier it comes in the search results list), the more visitors it will receive from the search engine. SEO can also target different kinds of search, including image search, local search, and industry-specific vertical search engines.

Yah..kayak gitulah pengertiannya, lebih jelasnya bisa dibaca dari wikipedia. Intinya adalah SEO itu dibuat bagaimana supaya blog yang kita miliki ditampilkan pada urutan paling atas atau setidaknya di halaman depan/ pertama dari keyword yang dimasukkan seseorang pada suatu search enginee, seperti Google ataupun Yahoo dll. Contohnya, seseorang ingin melakukan pencarian kata atau kalimat mengenai “Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009“, maka kalau bisa blog yang kita miliki bisa tampila di urutan paling atas atau halaman pertamalah.

Inilah yang dilakukan oleh pogung177, menggabungkan dunia maya dan dunia nyata dalam contesnya ini, dunia maya maksudnya disini, mendorong blogger-blogger atau siapa pun yang ikutan untuk menuangkan pemikirannya mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang kebetulan tinggal beberapa bulan lagi dan lagi panas-panasnya terjadi di dunia nyata ini.

Mudah-mudahan kontes ini berjalan dengan baik dan juga untuk pemilu 2009 yang akan dilangsungkan nantinya. Moga-moga tidak SEO-nya dioptimalkan, tetapi pelaksanaan pemilunyalah yang diutamakan agar berjalan dengan baik dan kalau bisa sejalan dua-duanya.

Info selanjutnya mengenai kampanye pemilu dari pengamatan sekitar dan pendapat mengenai itu akan menyusul kemudian. 🙂

Sumber gambar:

Kategori:Event, IT, Pemilu, Serba-serbi