Beranda > Jobs, Sports > Penampilan perdana tiap team di World Cup 2010

Penampilan perdana tiap team di World Cup 2010

Hampir sepekan sudah pesta akbar sepak bola dunia 2010 atau yang lebih populer dengan nama World Cup 2010 berlangsung dan semua team negara peserta sudah menjalani penampilan perdana mereka masing-masing.

Banyak kejutan yang muncul pada setiap pertandingan, khusus dari mereka team-team yang tidak populer dan tidak diunggulkan. Dalam pelaksanaanya, mereka malah menunjukkan hal yang sebaliknya. Team-team yang diunggulkan dan favorit malah harus berjuang keras mati-matian untuk bisa mengalahkan team lawannya, sehingga tidak asing lagi, dari pertandingan perdana dari setiap team, banyak hasil akhir dengan skor imbang dan bahkan ada team unggulan yang tumbang.

Team-team dari perwakilan Asia khususnya menunjukkan performa terbaik mereka, sehingga mereka bisa tampil cemerlang dipenampilan perdana mereka. Korea Selatan bisa melibas Yunani 2-0 yang pernah menjadi juara di Eropa, dan Jepang menang 1-0 atas Kamerun. Untuk New Zealand bisa menahan imbang Slovakia dengan skor 1-1, dan tidak apalah, semua team dalam groupnya masih memiliki poin yang sama. Sedangkan untuk Korea Utara, penampilan mereka juga cemerlang dengan menahan skor 1-2 untuk kemenangan Brazil yang merupakan rajanya bola. Ga apa-apalah kalah, yang penting bisa membuat pemain Brazil fustasi dan membobol gawang Brazil. Mungkin kekalahan telak salah satu perwakilan Asia adalah untuk Australia, dimana mereka kebobolan 4 gol oleh Jerman. Yah, untuk merebut kembali poin, mereka harus berjuang keras merebut poin dan berusaha untuk tidak kebobolan lagi.

Team yang paling sial dalam laga perdana ini adalah Spanyol, mereka harus kalah tipis dari Swiss dengan skor 0-1. Padahal team Spanyol adalah team unggulan dan favorit serta dalam kubu mereka bertabur pemain bintang. Hampir semua pemain mereka adalah pemain bintan. Namun apa yang mau mereka katakan, bola itu bundar. Otomatis mereka harus berjuang mati-matian untuk memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya, kalau tidak, harga diri mereka adalah taruhannya.

Hal yang unik dalam piala dunia ini ketika menontonnya dari TV adalah suara terompet Afrika Selatan yaitu Vevuzula yang membuat suara kerumunan lebah selama pertandingan berlangsung. Ga ada kedengaran suara manusia dan penonton yang bersorak dan berteriak layaknya pertandingan yang biasanya dilihat. Pengen juga mau dengar sorakan penonton, apalagi kalau ada gol dan hampir gol. Sungguh enak kali kedengaran dan menghibur. Goal….. dan Uhhhhh…. Hal yang unik lagi, bola yang diberi nama Jabulani yang beda dengan bola biasa yang membuat para pemain khususnya goal keeper kewalahan mengendalikannya. Katanya si Jabulani liar, dan setelah melihat penjelasan dari si pembuat Jabulani, itu memang sudah dirancang demikian biar si Jabulani bersifat alamiah. Kalau salah sedikit ngontrolnya, ya larinya pun sebesar kesalahan kontrol. Yah… seperti itulah, semoga para pemain tidak menjadikannya sebagai alasa, apa pun bolanya main aja dan buat dia jinak dan taklukkan.😀

Untuk goal indah dalam perdana ini menurut saya masih dipegang oleh bek Brazil Maicon dengan tendangan crossing pisangnya ke gawang Korea Utara yang membuat semua pemain tertipu termasuk penjaga gawang. Kedua goal dari pemain Afrika Selatan dengan tendangan keras jarak jauhnya sambil melompat atau terbang diudara yang membobol gawang Meksiko.

Like thatlah dulu review penonton awam yang ingin menyaingi komentator yang ada di TV-TV untuk penampilan perdana setiap team peserta piala dunia 2010 ini. Mari kita tunggu kejutan-kejutan dipertandingan selanjutnya dan kalo bisa permainan dan tempo permainan lebih baik dan oklah dari yang sudah diajalani. Bravo sepak bola…..

Hoping for The Three Lion wins for the next Match…..

Kategori:Jobs, Sports
  1. Juni 17, 2010 pukul 2:59 am

    Vote for Brazil/Argentina.😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: