Arsip

Archive for the ‘Liburan’ Category

Vakum

September 13, 2009 2 komentar

gwa lagi masa-masa vakum nih….. enjoy aja deh!!!!!!!!!!!

Itulah salah satu SM alias status message yang dipampangkan anak manusia ini di salah satu komunitasnya. Menanti…. dan berusah melewati masa tersebut. Hhhmmm….. no commentlah.

Banyak yg mau disampaikan, tapi pikiran ni lagi hang dan lagi ga mood kali merangkai kata-kata. Padahal banyak yang mau diutarakan sebagai topik, seperti seseorang yang makan jarum pentul, nyata lo…., aku mau nyari tau dulu kok bisa seperti itu dan bagaimana penyelesaiannya. Untuk sementara, awak pendinglah dulu itu semua.

Yang pasti….. gwa lagi vakum sekarang.

Vakum………..Vakum………..Vakum………..Vakum………..Vakum………..

Iklan
Kategori:Curhat, Liburan

Dua pekan di Ibukota

Juni 16, 2009 1 komentar
Dua pekan di Ibukota sudah dijalani anak manusia ini. Hal-hal yang baru pun mungkin akan sangat banyak ditemuinya. Baik dari pola kehidupan sosial, budaya, dan yang lainnya. Yah… Ibukota, pusat dari semuanya, apa pun yang kita inginkan, pasti akan bisa terpenuhi. Yah, kantong ini pun terimbas juga akhirnya.

Polusi, panas, macet, semak, dan yang lainnya adalah salah satu dibalik kemwahan yang ada. Memang harus seperti itu, biasanya kalo di depan agak mantaplah, tp kalo dibelakang bisa juga hancur-hancuran.

Suka dan duka yang didapatkan setiap orang disini mungkin pasti beda, seperti yang saya dapatkan dari nasihat-nasihat para tetua yang dijumpai, “Ibukota itu tidak seperti yang kita bayangkang selama ini, namun kamu akan bisa hidup didalamnya jika kamu cerdik apalagi kamu pintar. Pintar tidak cukup, cerdik ok, cerdik+ pintar = sangat ok”.

Nah, daerah yang ditaklukkan nih dan dikunjungi orang ini meskipun hanya dalam beberapa pekan, lumyan oklah. Sekalian refreshing dibalik pekerjaan yang menyertai. Nih dia beberpa tempat yg sudah dikunjungi. Tempat lain, mungkin menyusulah selama kantong ini ga bolong.:)

  • ngantor di softbless
  • monas
  • jembatan merah ui
  • festival komputer indonesia 2009

Kategori:KP, Liburan

Dua pekan di Ibukota

Juni 16, 2009 3 komentar
Dua pekan di Ibukota sudah dijalani anak manusia ini. Hal-hal yang baru pun mungkin akan sangat banyak ditemuinya. Baik dari pola kehidupan sosial, budaya, dan yang lainnya. Yah… Ibukota, pusat dari semuanya, apa pun yang kita inginkan, pasti akan bisa terpenuhi. Yah, kantong ini pun terimbas juga akhirnya.

Polusi, panas, macet, semak, dan yang lainnya adalah salah satu dibalik kemwahan yang ada. Memang harus seperti itu, biasanya kalo di depan agak mantaplah, tp kalo dibelakang bisa juga hancur-hancuran.

Suka dan duka yang didapatkan setiap orang disini mungkin pasti beda, seperti yang saya dapatkan dari nasihat-nasihat para tetua yang dijumpai, “Ibukota itu tidak seperti yang kita bayangkang selama ini, namun kamu akan bisa hidup didalamnya jika kamu cerdik apalagi kamu pintar. Pintar tidak cukup, cerdik ok, cerdik+ pintar = sangat ok”.

Nah, daerah yang ditaklukkan nih dan dikunjungi orang ini meskipun hanya dalam beberapa pekan, lumyan oklah. Sekalian refreshing dibalik pekerjaan yang menyertai. Nih dia beberpa tempat yg sudah dikunjungi. Tempat lain, mungkin menyusulah selama kantong ini ga bolong.:)

  • ngantor di softbless
  • monas
  • jembatan merah ui
  • festival komputer indonesia 2009

Kategori:KP, Liburan

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Maret 25, 2009 3 komentar

Argh…
ga tahu lagi mau nulis apa aku ini di blog tercinta ini. Sebenarnya banyak yang mau diutarakan dan dicurahkan dari otak ini, tetapi malas inilah yang tidak terlawan. Gawat nih. Padahal liburan ada setengah minggu ni, mau ngapainla ya…???

Ngerjain TA, ngerjain project, buat paper, baca slide karena mau quis habis liburan, otak-atik sana-sini isi komputer, baca sana baca sini, nonton, dengar musik dll lah kali. Suntuk kali pun mikirin itu semua.

Dari pada ga ada kerjaan, aku mau buatin slogan atau gambarlah cocoknya dibilang. Kebetulan nih suasana lagi masa-masanya pemilu legislatif dan dilanjutkan nanti pemilihan presiden. Topiknya adalah mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang diadakan mas Pogung yang juga sebagai ajang lomba SEO. Mantapkan, dua-duanya digabung, dapat kampanyenya, dapat juga SEO-nya. He…he….

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
Tapi, mau apalah dibilang, ternyata susah sekali rupanya untuk mencapai atau untuk berada diurutan teratas dalam SEO ini, dengan kata “Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009” di http://google.co.id, cobalah anda ketikkan itu kata, warghhh…. beratus ribu coy kata yang berhubungan dengan itu.

Hhhmm…. banyak kali pun yang jadi peserta, ga cuma pesertanya yang banyak, domain dengan menggunakan kata atau kalimat Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 banyak kali, ga cuma satu. Semuanya yang mulai berbau .com, .net, .org, .info dkk. Lain masih yang ada dalam hostingan gratis, seperti yang ada di blogspot, wordpress, multiply dkk. Buanyak kalilah, tidak dapat kata aslinya di balikkan atau diacak kata tersebut.

Mengapa demikian???
Yah… karena dalam SEO, hal yang pertama dilihat adalah domain yang digunakan apakah itu menggunakan langsung kata kunci yang hendak dicari, kemudian menelusuri hal-hal yang lainnya yang mendukung pengoptimalan dalam SEO. Jika kita coba cek page ranking (PR) dari halaman tersebut di google page ranking atau di http://www.pageranknet.com/, masih nol besar PR-nya. Tapi kok bisa berada diurutan teratas ya???? Sial juga perasaan kadang-kadang ya.

Namun yang saya salut adalah, bagi mereka yang tidak menggunakan sama sekali kata kunci dalam domainnya, tetapi hanya melalui tulisan dalam postingannya mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Mereka juga bisa bertengger diurutan sepuluh besar dihalaman pertama pencarian google. Kerenlah bagi mereka, itu berarti, mereka benar-benar menjalankan teknik SEO yang baik.

Meskipun demikian, nih juga mau tetap ikutan. Walaupun masih newbe dalam hal SEO, setidaknya sudah turut serta dalam kontest ini apalagi ini adalah mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang sedang berlangsung di negara kita ini. Tidak dapat SEO-nya atau hadiah dalam kontestntya, setidaknya kita sudah ikut mengeluarkan pemikiran atau opini melalui media seperti ini mengenau pemilu yang akan berlangsung di negara kita ini. Juga sebagai ajang kampanye damai dan turut mensukseskan pelaksanaan kampanye dan pemilu di negara kita ini nantinya.

Sukses Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, dan sukses untuk Pemilu 9 April 2009. Mari bermain fair dan profesional. Anda caleg pemenang, mari kita jalankan apa yang menjadi visi dan misi yang telah kita utarakan dan janjikan kepada masyarakat sebelumnya selama kampanye. Jika jadi caleg yang kalah, jangan langsung down atau stress, ingat … setiap kompetisi harus ada yang menang dan yang kalah. Mungkin suatu saat kita bisa menjadi pemenang, tidak dalam hal ini, mungkin dalam hal yang lain. Dukung juga mereka yang menang.

Peace….

Kategori:Artikel, Liburan, Pemilu

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Maret 25, 2009 3 komentar

Argh…
ga tahu lagi mau nulis apa aku ini di blog tercinta ini. Sebenarnya banyak yang mau diutarakan dan dicurahkan dari otak ini, tetapi malas inilah yang tidak terlawan. Gawat nih. Padahal liburan ada setengah minggu ni, mau ngapainla ya…???

Ngerjain TA, ngerjain project, buat paper, baca slide karena mau quis habis liburan, otak-atik sana-sini isi komputer, baca sana baca sini, nonton, dengar musik dll lah kali. Suntuk kali pun mikirin itu semua.

Dari pada ga ada kerjaan, aku mau buatin slogan atau gambarlah cocoknya dibilang. Kebetulan nih suasana lagi masa-masanya pemilu legislatif dan dilanjutkan nanti pemilihan presiden. Topiknya adalah mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang diadakan mas Pogung yang juga sebagai ajang lomba SEO. Mantapkan, dua-duanya digabung, dapat kampanyenya, dapat juga SEO-nya. He…he….

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
Tapi, mau apalah dibilang, ternyata susah sekali rupanya untuk mencapai atau untuk berada diurutan teratas dalam SEO ini, dengan kata “Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009” di http://google.co.id, cobalah anda ketikkan itu kata, warghhh…. beratus ribu coy kata yang berhubungan dengan itu.

Hhhmm…. banyak kali pun yang jadi peserta, ga cuma pesertanya yang banyak, domain dengan menggunakan kata atau kalimat Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 banyak kali, ga cuma satu. Semuanya yang mulai berbau .com, .net, .org, .info dkk. Lain masih yang ada dalam hostingan gratis, seperti yang ada di blogspot, wordpress, multiply dkk. Buanyak kalilah, tidak dapat kata aslinya di balikkan atau diacak kata tersebut.

Mengapa demikian???
Yah… karena dalam SEO, hal yang pertama dilihat adalah domain yang digunakan apakah itu menggunakan langsung kata kunci yang hendak dicari, kemudian menelusuri hal-hal yang lainnya yang mendukung pengoptimalan dalam SEO. Jika kita coba cek page ranking (PR) dari halaman tersebut di google page ranking atau di http://www.pageranknet.com/, masih nol besar PR-nya. Tapi kok bisa berada diurutan teratas ya???? Sial juga perasaan kadang-kadang ya.

Namun yang saya salut adalah, bagi mereka yang tidak menggunakan sama sekali kata kunci dalam domainnya, tetapi hanya melalui tulisan dalam postingannya mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Mereka juga bisa bertengger diurutan sepuluh besar dihalaman pertama pencarian google. Kerenlah bagi mereka, itu berarti, mereka benar-benar menjalankan teknik SEO yang baik.

Meskipun demikian, nih juga mau tetap ikutan. Walaupun masih newbe dalam hal SEO, setidaknya sudah turut serta dalam kontest ini apalagi ini adalah mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang sedang berlangsung di negara kita ini. Tidak dapat SEO-nya atau hadiah dalam kontestntya, setidaknya kita sudah ikut mengeluarkan pemikiran atau opini melalui media seperti ini mengenau pemilu yang akan berlangsung di negara kita ini. Juga sebagai ajang kampanye damai dan turut mensukseskan pelaksanaan kampanye dan pemilu di negara kita ini nantinya.

Sukses Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, dan sukses untuk Pemilu 9 April 2009. Mari bermain fair dan profesional. Anda caleg pemenang, mari kita jalankan apa yang menjadi visi dan misi yang telah kita utarakan dan janjikan kepada masyarakat sebelumnya selama kampanye. Jika jadi caleg yang kalah, jangan langsung down atau stress, ingat … setiap kompetisi harus ada yang menang dan yang kalah. Mungkin suatu saat kita bisa menjadi pemenang, tidak dalam hal ini, mungkin dalam hal yang lain. Dukung juga mereka yang menang.

Peace….

Kategori:Artikel, Liburan, Pemilu

Dolok Tolong

p { margin: 0; }

Mengambil suatu resiko dalam diri kita dalam membuat suatu keputusan dalam diri kita adalah suatu keputusan yang sangat mutakhir menurut saya. Kenapa tidak??? tanpa berani mengambil resiko, mungkin apa yang menjadi keinginan kita akan lumayan agak susah dilakukan. Jadi dalam suatu keputusan dalam diri kita itu harus butuh resiko, baik itu secara langsung maupun tidak. Jadi janganlah kita takut untuk dalam mengambil dan menerima resiko dalam membuat suatu putusan. Itu sangat kita butuhkan, biar makin makin gitu lo…. Tapi itu keputusan jangan terus-terusan membuat resiko yang bisa menghancurkan kitalah, mari kita atur dan buat variasinya.

Pernahkah anda mempunyai pemikiran ketika melihat sesuatu hal di depan mata anda atau di dalam bayangan andalah. Terasa menarik bukan jika kita coba untuk melakukannya, apalagi berhasil melakukan dan menaklukkannya. Inilah dia yang kami lakukan beberapa saat lalu di hari liburan di akhir minggu. Yaitu penaklukan “Dolok Tolong” sebagai dolok alias gunung tertinggi di daerah Tobasa. Gunung ini terletak di daerah Tampahan atau kita akan melewatinya jika kita mau bepergian ke Tarutung.

Anggota yang berjumlah empat orang yang menamakan dirinya “Gang Becak” berhasil menaklukkan Dolok Tolong setelah menempuh perjalanan beberapa jam dari kaki gunung sampai ke puncaknya. Rencana yang sebelumnya akan melewati beberapa rute, ternyata tidak bisa dilakukan karena waktu yang digunakan tidak mencukupi dan waktu yang diperhitungkan sebelumnya ternyata tidak seperti yang diinginkan. Dimana dari perjalanan yang kami lakukan, dibutuhkan sekitar dua sampai tiga jam dengan jalan kaki untuk sampai kepuncak.

Cape memang dan keringat bercucuran, dan itulah namanya berani mengambil resiko. Resiko butuh pengorbanan. Disamping keringat yang bercucuran dibawah terik matahari, kita mendapatkan hal lain yang lebih dari yang telah kita lakukan. Kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sungguh luar biasa dan menakjubkan selama perjalanan ke puncak. Alam danau Toba dan Pulau Samosir beserta deretan Bukit Barisan yang nun jauh didepan mata, membuat rasa lelah yang ada tak terasa. Rumah-rumah, sawah-sawah, jalan-jalan dan segala sesuatu yang ada didepan mata kita dapat kita lihat keseluruhannya tanpa habis-habisnya. Otomatislah ni si tukang jempret beraksi mengambil setiap sudut keindahan alam yang ada tanpa terlewatkan. Ini sebagai bahan pertinggallah alias dokumentasi untk kita.

Dari puncak Dolok Tolong, kita dapat melihat dengan jelas keseluruhan alam Danau Toba dan bahkan hampir keseluruhan daerah Toba Samosir. Dari puncak DT (Dolok Tolong) ini, kota balige terlihat jelas dengan susunan rumah yang berjajar disekitaran jalan yang melewatinya. Ditambah dengan perbukitan dan pantai dari danau toba yang diiringi dengan hamparan sawah nun jauh disana. Yang pasti jika anda melihatnya pasti terkesimalah dan takkan bosan-bosannya. Pokoknya kerenlah.

So… let us go to Dolok Tolong, so you can see panoramic view of lake Toba and Samosir Island and also the part of Tobasa region… You will not regret it….

Kategori:Curhat, Event, Friends, Liburan

Dolok Tolong

p { margin: 0; }

Mengambil suatu resiko dalam diri kita dalam membuat suatu keputusan dalam diri kita adalah suatu keputusan yang sangat mutakhir menurut saya. Kenapa tidak??? tanpa berani mengambil resiko, mungkin apa yang menjadi keinginan kita akan lumayan agak susah dilakukan. Jadi dalam suatu keputusan dalam diri kita itu harus butuh resiko, baik itu secara langsung maupun tidak. Jadi janganlah kita takut untuk dalam mengambil dan menerima resiko dalam membuat suatu putusan. Itu sangat kita butuhkan, biar makin makin gitu lo…. Tapi itu keputusan jangan terus-terusan membuat resiko yang bisa menghancurkan kitalah, mari kita atur dan buat variasinya.

Pernahkah anda mempunyai pemikiran ketika melihat sesuatu hal di depan mata anda atau di dalam bayangan andalah. Terasa menarik bukan jika kita coba untuk melakukannya, apalagi berhasil melakukan dan menaklukkannya. Inilah dia yang kami lakukan beberapa saat lalu di hari liburan di akhir minggu. Yaitu penaklukan “Dolok Tolong” sebagai dolok alias gunung tertinggi di daerah Tobasa. Gunung ini terletak di daerah Tampahan atau kita akan melewatinya jika kita mau bepergian ke Tarutung.

Anggota yang berjumlah empat orang yang menamakan dirinya “Gang Becak” berhasil menaklukkan Dolok Tolong setelah menempuh perjalanan beberapa jam dari kaki gunung sampai ke puncaknya. Rencana yang sebelumnya akan melewati beberapa rute, ternyata tidak bisa dilakukan karena waktu yang digunakan tidak mencukupi dan waktu yang diperhitungkan sebelumnya ternyata tidak seperti yang diinginkan. Dimana dari perjalanan yang kami lakukan, dibutuhkan sekitar dua sampai tiga jam dengan jalan kaki untuk sampai kepuncak.

Cape memang dan keringat bercucuran, dan itulah namanya berani mengambil resiko. Resiko butuh pengorbanan. Disamping keringat yang bercucuran dibawah terik matahari, kita mendapatkan hal lain yang lebih dari yang telah kita lakukan. Kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sungguh luar biasa dan menakjubkan selama perjalanan ke puncak. Alam danau Toba dan Pulau Samosir beserta deretan Bukit Barisan yang nun jauh didepan mata, membuat rasa lelah yang ada tak terasa. Rumah-rumah, sawah-sawah, jalan-jalan dan segala sesuatu yang ada didepan mata kita dapat kita lihat keseluruhannya tanpa habis-habisnya. Otomatislah ni si tukang jempret beraksi mengambil setiap sudut keindahan alam yang ada tanpa terlewatkan. Ini sebagai bahan pertinggallah alias dokumentasi untk kita.

Dari puncak Dolok Tolong, kita dapat melihat dengan jelas keseluruhan alam Danau Toba dan bahkan hampir keseluruhan daerah Toba Samosir. Dari puncak DT (Dolok Tolong) ini, kota balige terlihat jelas dengan susunan rumah yang berjajar disekitaran jalan yang melewatinya. Ditambah dengan perbukitan dan pantai dari danau toba yang diiringi dengan hamparan sawah nun jauh disana. Yang pasti jika anda melihatnya pasti terkesimalah dan takkan bosan-bosannya. Pokoknya kerenlah.

So… let us go to Dolok Tolong, so you can see panoramic view of lake Toba and Samosir Island and also the part of Tobasa region… You will not regret it….

Kategori:Curhat, Event, Friends, Liburan