Arsip

Archive for the ‘Artikel’ Category

Si Mata Merah

Maret 5, 2010 1 komentar

Jumat yang lalu dan persislah sudah genap satu minggu, si mata merah menyambangi kediaman John Pantau (mirip nama acara yg di TV dan kebetulan lagi make nama itu di salah satu situs jejaring sosial) selama satu minggu penuh dan bahkan tinggal bersama dengan John Pantau dalam mengikuti kesehariannya. Akibat ulahnya itu, semua aktivitas John Pantau sangat terganggu dan perencanaan yang telah dibuat sebelumnya yang sudah tertata rapi tidak berjalan sama sekali. Sial makin sial, itulah yang dilakukan si mata merah, mengapa tidak? Mata John Pantau benar-benar merah dibuat dan berdarah-darah (ga sampe keluar, cuma di dalam aja masih tapi nampak darah-darahnya, mungkin anda jika melihat langsung akan merasa takut dan ngeri, termasuk John Pantau juga diawalnya) dan sialnya, dua-duanya kena.

Awal perjumpaan adalah Jumat pagi disaat John Pantau bangun pagi dan kebetulan hari itu adalah hari libur dan lumayan libur panjanglah dari kesibukan sehari-harinya dipekerjaan kantor. Karena libur, malamnya pun keluyuran tidak jelas dan hampir tidak tidur sama sekali, tetapi hanya disekitaran kamar aja. Kembali ke perjumpaan awal, disaat John Pantau bangun dan dia merasa kurang enak dengan matanya yang sebelah kiri. Rada sakit dan bengkak dan badannya pun meradang karena tidurnya tidak karuan dimalam harinya. Hal itu tidak seperti biasanya dia rasakan. Dan yang membuat apesnya lagi, lampu kamarnya mati alias pada yang penyebabnya tidak diketahui olehnya. Umur lampu itu mungkin udap genap dan tidak bisa melanjutkan kehidupannya, pikir John Pantau dalam hatinya. Terpaksalah dia harus berada dalam suasana remang-remang,

Sakit dari mata kiri membuat John Pantau ingin segera melihat ada apa dengan matanya, dengan sigap dia meraih cermin yang di atas lemarinya dan melihat mata kirinya. Merah, bengkak, dan terasa perih dan matanya penuh dengan air mata layaknya orang yang habis nangis. Untunglah masih sebelah pikir John Pantau dan dia pun tidak terlalu menggapinya dengan serius. Satu harian tersebut dia membiarkannya begitu saja tanpa ada penanganan dan mungkin karena makin parah kali dan makin perih John Pantau rasakan, maka dia mencoba mencari dan membeli obat yang bisa menghilangkan si mata merah. Dan obat tersbut masih dia pergunakan sampai sekarang untuk penyembuhan yang total.

Orang-orang di sekitar John Pantau pun mulai memberikan beragam pertanyaan dan ejekan padanya. Disaat dia menjawab, maka orang-orang akan memberikan tanggapan yang berbeda. Tanggapannya pun adalah tanggapan cerita zaman dahulu sebelum ilmu kedokteran ditemukan barangkali. “Pasti kamu suka ngintip ya…”, pasti itulah cemohan orang-orang yang dia jumpai dan selalu pasti seperti itu tanggapannya. Namun dia hanya senyum aja meskipun dalam hatinya merasa sial, ngapain ngintip-intip orang, mendingan langsung melihatnya pikirnya dalam hati. Tetapi dia berusaha untuk membuang jauh pemikiran-pemiran busuk itu. “Habis berantan tadi sama kerneknya metro mini”, itulah jawaban seloroh yang John Pantau utarakan kepada jika ada yang bersimpati melihat keadaannya dan menyakan kenapa??. Habis dia tidak tahu kenapa bisa terjadi dan tiba-tiba aja datang. Kalau dilihat dari prosesnya, penyebabnya mungkin aja akibat kegiatan yang dia lakukan beberapa akhir lalu.

Tidak hanya itu, John Pantau mencoba mencari tahu dari Internet penyebab mata merahnya karena keesokan harinya kedua matanya sudah benar-benar merah merona dan yang paling gawatnya dia ga bisa membuka kedua matanya disaat bangun pagi. Mata John Pantau lengket kayak habis dikasi lem. Parah ni pikirnya….. terpaksa dengan insting harus pergi ke kemar mandi dan menggunakn air untuk melelehkan siperekat mata tersebut. Dan ternyata tindakan yang dia lakukan tersebut adalah sangat benar, jika dia tidak melakukannya dan berusaha membuka kedua matanya dan mencongkel dengan jari-jarinya, bisa-bisa bulu-bulu matanya akan pada rontok.

Surfing di Internet dan mengetikkan kata “mata merah” di mesin pencari google dan muncullah semua hal-hal yang berbau mata merah, mulai dari penyebab, jenis, penanggulangan, dan pengalaman orang-orang yang pernah mengalaminya. Setelah membaca-baca beberapa artikel dan otak John Pantau pun mulai bekerja. Benar juga pikirnya, bahwa penyakit mata itu ada yang menular dan pengobatannya juga harus tergantung penyebabnya. Yang paling menarik John Pantau lihat dari artikel tersebut adalah penyakit mata merah yang diakibatkan virus dan hal inilah yang paling aneh dia rasakan sewaktu kecil. Masa penyakit mata bisa menular, iyalah pikirnya,,,,orang penyebabnya virus dan pasti menularlah kalau orang yang berhubungan dengannya bersentuhan dengan barang-barang yang dipake atau pernah dipegang oleh yang terkena virus mata tersebut. Maka kalau ada orang yang matanya merah ditanya, penyebabnya apa dan lainnlah kalau sengaja dikasih merah. Kalau penyebabnya virus, siap-siaplah jangan dekat-dekat sama dia beberapa saat sampai matanya itu sembuh. Sebab mata merah karena virus obatnya rada susah diobati (karena dia adalah makhluk jadi-jadian, antara benda hidup dan mati dalam pelajaran biologi) dari artikel yang saya baca dan harus menunggu kapan virusnya itu minggat dan diceraikan. Kalau karena jamur atau bakteri, tidak terlalu masalah dan aman-aman aja berhubungan dengan mereka, asal jangan memakai barang atau menyentuh barang yang pernah dia pakai.

John Pantau pun makin mendalami hal tersebut dan dia mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru mengenai penyakit seperti ini. Kadang kita baru sadar jika kita sudah terkena dan akan berupaya mencari hal-hal yang berhungan dengannya. Disaat sebuah penyakit menyerang, penyakit lain pun sudah ikut menyerang. Intinya mari menjaga kesehatan.

Berikut beberapa link yang John Pantau berikan mengenai mata merah untuk ditempatkan di blog ini:
http://www.tanyadokteranda.com/artikel/2007/07/mata-merah-dan-kotor-tapi-penglihatan-normal
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080603072116AADEVah
http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2009/03/09/928/4/Tips-Kenali-dan-Atasi-Mata-Merah
http://www.klikdokter.com/illness/detail/144

Iklan

Agustus bagiku di tahun ini

Agustus 13, 2009 3 komentar
p { margin: 0; }
p { margin: 0; }

Agustus…..
Leo……
Semangat 45……
Merah putih……..
Proklamasi kemerdekaan RI…

Mungkin itulah secara umum gambaran yang kita ketahui mengenai bulan Agustus ini bagi kebanyakan orang. Semuanya menggambarkan kesemangatan. Nah…. kalau dari saya bulan Agustus untuk tahun ini merupakan masa perjuangan yang sangat berat dan harus saya lalui dengan gagah berani. Semangat 45 perlu saya miliki di bulan ini. Mengapa tidak, bulan ini merupakan bulan penentuan bagi saya untuk meraih apa yang menjadi impian saya. Bukan berarti perjuangannya sudah selesai atau berakhir. Maksudnya perjuangan dalam perkuliahan yang sebentar lagi akan melakukan sidang untuk mendapatkan kelulusan. Jiwa dan semangat 45 seperti yang telah dilakukan para pejuang kita dulunya untuk merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah perlu saya terapkan. Mudah-mudahan itu akan memberikan yang terbaik bagi saya, namun itu tentunya harus disertai dengan doa dan pengorbanan yang tulus serta usaha keras untuk melakukan hal tersebut.

Berbicara bulan Agustus bagi semua orang, khususnya bagi bangsa Indonesia merupakan hal yang sangat bersejarah. Bangsa Indonesia merayakan kemerdekaan yang telah diproklamirkan dan diperjuangkan oleh para pejuang bangsa ini dimasa dulunya setelah sekian ratus tahun dijajah dan kekayaan negeri ini dikuras oleh para penjajah. Waktu yang sangat lama bukan bangsa ini dijajah dulunya oleh bangsa yang wilayah negaranya tak seberapa. Itulah dia, bangsa kita dulunya, masih mudah dipecah belah dan persatuan belum ada. Semuanya masih bersifat kedaerahan dan para pemimpinnya sudah dirasuki oleh para penjajah dan yang menjadi korban adalah rakyat sendiri. Banyak memang perlawanan yang dilakukan dulunya dan semuanya tumbang tanpa penyelesaian yang baik. Untunglah kesadaran akan persatuan dan merasa satu bangsa dan semangat kebangsaan sehingga para pejuang negara ini dan para pahlawan bisa mencapai apa yang dicita-citakan oleh setiap bangsa terjajah yaitu kemerdekaan.

Nah kita sudah merdeka 64 tahun yang lalu dan bangsa Indonesia akan merayakannya dalam waktu dekat ini yaitu pada 17 Agustus mendatang. Kalau kita lihat sejarah bangsa ini, memang sudah banyak kemajuan yang dicapai dari dulunya. Pernah saya baca beberapa buku mengenai sejarah Indonesi dulunya disebuah toko buku, sangat memprihatinkan. Mengapa saya sebutkan demikian???? Ini dia…. hal yang sangat membuat hati ini terpukul. Ternyata banyak kebohongan yang terjadi dalam sejarah bangsa ini dulunya dan baru sekarang ini semuanya terungkap. Dari buku-buku yang saya baca dan tahun terbitannya, semuanya masih baru dan mereka yang ada didalamnya adalah kebanyakan yang terlibat langsung dalam sejarah tersebut. Mengapa demikan pikirku, bagaimana bisa maju dan bangsa yang berkembang jika dalam sejarah terjadi banyak kebohongan. Sangat disayangkan memang, tetapi mau dibilang apa lagi, inilah bangsaku, bangsa Indonesia dan saya ada didalamnya. Biarlah segala kebohongan dalam sejarah terungkap dan semoga dengan itu akan membawa pelajaran dan kebaikan dimasa depan Indonesia yang cerah dan lebih baik.

Harapan yang saya inginkan untuk Indonesiaku yang akan menjalani usia yang ke 64 tahun, sejarah kelam dulunya biarlah itu menjadi cambuk untuk Indonesia yang lebih baik dimasa depan. Untuk para pemimpin bangsa ini, berikanlah yang terbaik bagi negara kita Indonesia, tuntas habis semua yang namanya korupsi, kolusi, nepotisme, terorisme, dan yang lain-lainnya. Karena hal tersebutlah penyakit bangsa ini yang paling kronis dulunya menurut saya dan dibiarkan dan bahkan merajalela. Bagi semua rakyat Indonesi, mari kita bahu membahu dan memberikan yang terbaik dari kita masing-masing untuk negeri ini. Mari kita mulai dari diri kita sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat, dan hal-hal yang terdekat dari kita dan kemudian itu akan menjadi dasar untuk kemajuan. Apabila dasarnya sudah kuat, maka ujungnya dan hal-hal yang berdiri diatasnya akan kokoh berdiri. Marilah kita jadikan bangsa ini bangsa yang mandiri dan tidak terikat dengan bangsa lain. Negara kita kaya, banyak sumber daya alam, tinggal dari kita sendiri bagaimana untuk mengolah sumber daya tersebut. Jangan kita biarkan orang asing terus-terusan menguasainya. Saya ingin melihat bangsa ini menjadi salah satu bangsa yang akan sangat disegani oleh bangsa-bangsa didunia ini dalam waktu dekat ini.

Mari kita semua bangkit untuk Indonesiaku, buang segala keegoisan kita, mari bahu membahu dan satu padu. Bangkitlah bangsaku, negeriku, tanah airku, Indonesia kebanggaanku. Semangat 45 terus menyertai kita semuanya untuk mencapai Indonesia yang lebih baik sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita bangsa ini yang juga menjadi cita-cita dari diri kita sendiri. Kobarkan semangat 45……………………….merah darahku…….putih tulangku……… mari kita nyanyikan bersana …….

Salam,

NB:

  • Artikel ini dibuat adalah bagian dari peryaan hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke 64 dan juga untuk mengikuti Lomba nge-Blog Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-64 yang dilakukan oleh Telkomsel Blogger Community.
  • Yang mau ikut, ayo gabung kalau ga, kasih komentar ya buat artikel ini di sini.
  • Isi artikel ini memang seperti itulah adanya dan sebagai bagian untuk membuang waktu suntuk dan mengeluarkan apa yang ada dalam pikiran ini, kalau ada kritik dan saran, dipersilahkan….

Kategori:Artikel, Kampus, Kontest

Perputaran dan sisinya

Hidup ini memiliki perubahan dan tidak ada yang abadi. Semua ada waktunya, tidak dalam waktu dekat mengalami perubahan, dalam jangka panjang pun demikian. Perputaran yang terjadi seperti bagaimana manusia hidup di dunia ini. Ada masa kelahiran, anak-anak, remaja dan sampai masa tua dan akhirnya kembali menjadi bagian dari alam ini.

Nah, sering kita mendengar perumpamaan “Hidup itu seperti roda pedati”. Kadang, setelah aku pikir-pikir dan timang-timang dalam hati, benar juga pikirku. Kok ga seperti roda mobil atau roda mobil F1 aja dibuat atau perputaran gasing. Nah… itulah dia, dan disanalah terdapat kunci utamanya. Jika perputaran yang ada itu cepat seperti roda mobil F1, ga mungkin juga kan, bisa-bisa orang yang ada di dunia ini habis terlempar keluar atau yang lainnya.

Berbalik ke roda pedati, pedati itu perputarannya tidak lambat dan tidak cepat. Alias pas lah dibilang. Nah, gitulah enaknya perumpamaan ini, makin pasnya, maka kita tidak menyadari perubahan yang terjadi. Perubahan itu akan kita sadari jika kita sudah berada dalam tingkatan tertentu dan kita akan teringat masa lalu kita. Dalam perputaran itu juga, kita yang bisa mengikuti perputaran roda tersebut, bisa ikut naik keatas dan mengalami perubahan hidup ke arah yang lebih baik. Ada yang bisa tetap bertahan diatas, itulah orang yang konsisten dalam hidupnya. Orang yang mengikuti perputaran ke bawah, maka kemungkinan mereka menglami penurunan. Dan yang paling menyakitkan kali adalah antara naik ke atas dan turun ke bawah. Pas disisi yang turun itu, inilah dia orang-orang yang ragu.

Nah, begitulah kita dalam kehidupan ini, mau memilih sisi yang mana dan perputaran yang mana. Begitu juga untuk pesta demokrasi kita besok, 08 Juli 2009, mari kita ikut beperan serta dalam acara tersebut karena kita adalah bagian darinya dan salah satu penentu perputaran dan disisi yang mana negara kita ini nantinya akan berada yang otomatis akan berhubungan dengan kehidupan pribadi kita baik secara langsung maupun tidak.

Sukseskan pilpres 2009 untuk Indonesia yang lebih baik dan demokratis. Mari kita pilih yang terbaik……

Buat my teeth yang lagi kumat, cepat sembuh…. makin ngeri kurasa semakin kubaca artikel-artikel di Internet ini mengenai dirimu. Aku makin menderita kamu buat dan senyum pun ga bisa. Saya harap kita bisa kompromi, kalau ga, bisa hancur hubungan kita nanti.

Kategori:Artikel, KP, Pemilu

Sekilas mengenai earthquake

Juni 26, 2009 1 komentar
Earthquake alias gempa bumi merupakan suatu hal yang tidak asing lagi kita lihat sekarang ini. Apalagi ini menyerang kita, woowwww….. bisa hancur lebur semua dan sama rata dengan tanah segala sesuatu yang ada diatasnya dan yang dibuat dia goyang duyu.

Kebanyakan gempa bumi disebabkan dari pelepasan energi yang dihasilkan oleh tekanan yang dilakukan oleh lempengan yang bergerak. Semakin lama tekanan itu kian membesar dan akhirnya mencapai pada keadaan dimana tekanan tersebut tidak dapat ditahan lagi oleh pinggiran lempengan. Pada saat itu lah gempa bumi akan terjadi.

Gempa bumi biasanya terjadi di perbatasan lempengan lempengan tersebut. Gempa bumi yang paling parah biasanya terjadi di perbatasan lempengan kompresional dan translasional. Gempa bumi fokus dalam kemungkinan besar terjadi karena materi lapisan litosfer yang terjepit kedalam mengalami transisi fase pada kedalaman lebih dari 600 km [WIK09].

Mungkin sebagian dari kita menganggap sepele akan gempa bumi, jika belum pernah merasakannya mungkin ya. Namun kalau uda pernah merasakannya, pasti woww.. minta ampun deh. Bisa jantungan kita dibuat dan akan selalu mengingatnya jika hanya terjadi sikit guncangan saja. Mungkin cerita yang sangat memperihatinkan yang diakibatkan oleh gempa bumi yang saya ketahui dah dan ikut juga merasakan guncangannya meskipun pas tidur pagi adalah peristiwa Tsunami pada 26 Desember 2006 kemarin. Korban jiwa yang direngut pun sangat banyak sekali.

Nah, jika anda ingin tahu menahu jika terjadi suatu guncangan seperti gempa dan ingin tahu berapa besar kekuatan gempa tersebut dan dimana lokasi terjadinya… nih dia inti ceritanya. Langsung buka usgs , semua informasi akan gempa bumi tersebut terekam semuanya dengan baik. Semua gempa bumi yang terjadi di seluruh muka bumi setiap harinya terekam oleh sistem yang mereka miliki.
Woow…. sungguh hebat bukan sistem yang mereka gunakan. Mmmm… semua muka bumi ini bisa diliput dengan baik. Kebetulan itu situs dikasi tahu Mr.THS dosen ERP kami di Pidel. Jadi, kalo ada gempa, bukain itu, langsung cari informasi, siapa tahu tempat terjadinya gempa tersebut adalah salah satu yang kita ketahui. 🙂 🙂

Kategori:Artikel, Science

Sekilas mengenai earthquake

Earthquake alias gempa bumi merupakan suatu hal yang tidak asing lagi kita lihat sekarang ini. Apalagi ini menyerang kita, woowwww….. bisa hancur lebur semua dan sama rata dengan tanah segala sesuatu yang ada diatasnya dan yang dibuat dia goyang duyu.

Kebanyakan gempa bumi disebabkan dari pelepasan energi yang dihasilkan oleh tekanan yang dilakukan oleh lempengan yang bergerak. Semakin lama tekanan itu kian membesar dan akhirnya mencapai pada keadaan dimana tekanan tersebut tidak dapat ditahan lagi oleh pinggiran lempengan. Pada saat itu lah gempa bumi akan terjadi.

Gempa bumi biasanya terjadi di perbatasan lempengan lempengan tersebut. Gempa bumi yang paling parah biasanya terjadi di perbatasan lempengan kompresional dan translasional. Gempa bumi fokus dalam kemungkinan besar terjadi karena materi lapisan litosfer yang terjepit kedalam mengalami transisi fase pada kedalaman lebih dari 600 km [WIK09].

Mungkin sebagian dari kita menganggap sepele akan gempa bumi, jika belum pernah merasakannya mungkin ya. Namun kalau uda pernah merasakannya, pasti woww.. minta ampun deh. Bisa jantungan kita dibuat dan akan selalu mengingatnya jika hanya terjadi sikit guncangan saja. Mungkin cerita yang sangat memperihatinkan yang diakibatkan oleh gempa bumi yang saya ketahui dah dan ikut juga merasakan guncangannya meskipun pas tidur pagi adalah peristiwa Tsunami pada 26 Desember 2006 kemarin. Korban jiwa yang direngut pun sangat banyak sekali.

Nah, jika anda ingin tahu menahu jika terjadi suatu guncangan seperti gempa dan ingin tahu berapa besar kekuatan gempa tersebut dan dimana lokasi terjadinya… nih dia inti ceritanya. Langsung buka usgs , semua informasi akan gempa bumi tersebut terekam semuanya dengan baik. Semua gempa bumi yang terjadi di seluruh muka bumi setiap harinya terekam oleh sistem yang mereka miliki.
Woow…. sungguh hebat bukan sistem yang mereka gunakan. Mmmm… semua muka bumi ini bisa diliput dengan baik. Kebetulan itu situs dikasi tahu Mr.THS dosen ERP kami di Pidel. Jadi, kalo ada gempa, bukain itu, langsung cari informasi, siapa tahu tempat terjadinya gempa tersebut adalah salah satu yang kita ketahui. 🙂 🙂

Kategori:Artikel, Science

Gideon The Cutpurse on kutukutubuku.com

April 25, 2009 6 komentar
Buku,…… sesuatu yang tidak asing lagi dengan kita. Setiap hari dan setiap saat mungkin kita akan jumpa dengan ini atau melihatnya. Terserah itu mau buku seperti apaan, tp yang pasti itu adalah buku. Dan ada pula istilah yang mengatakan, “Buku adalah gudang ilmu”. Memang istilah situ tidak salah lagi, ilmu yang ada dipermukaan bumi, disebarkan dan dituliskan kebanyakan melalui buku baik secara tercetak maupun digital. Buku yang digital biasa disebut dengan e-Book (Electronic Book) dan kita bisa mengunduh dan mendapatkannya melalui Internet.
Untuk mendapatkan itu, kita tidak harus pergi langsung ke tempat dimana suatu buku dijual. Kita sudah dimudahkan dengan adanya teknologi e-commerce. Dengan e-commerce yaitu transaksi jual beli melalui Internet, kita diberi kemudahan dan mengurangi tenaga dan biaya yang ada. Untuk mendapatkan buku yang kita inginkan, kita tinggal pergi ke salah satu alamat situ e-commerce yang menjual bukulah tentunya. Tinggal dipilih dan dipilih, masukkan ke chart kita dan checkout. Membayarnya pasti harus secara electronic juga dong. Ada yang menyediakan service langsung untuk pembayaran secara langsung setelah checkout yaitu melalui credit card ataupun melalui paypal. Ada juga yang pembayarannya melalui transfer bank yaitu ke no rekening penjual buku tersebut. Setelah ada konfirmasi telah dibayar, maka merchant yang menjadi penjual akan mengeceknya dan mengirimkan barangnya ke tempat kita. Tunggu beberapa hari, buku pesanan sudah datang. Mantapkan… 🙂
Itulah salah satu proses bisnis yang terjadi dalam e-commerce. Bayak e-commerce yang kita temukan sekarang ini, dan salah satunya adalah kutukutubuku.com, dimana kutukutubuku adalah menjual buku. Dari namanya aja uda tau kita bukan bahwa itu menjual buku. Kutu buku lagi. He..he…. Dengan gabung ke kutukutubuku.com, banyak hal yang bisa kita dapatkan, selain menjadi anggotanya, kita juga dikirimi email dan resensi dari buku-buku baru untuk tiap minggunya. Pokoknya kita tidak terlalu ketinggalanlah tentang informasi buku baru.
Kebetulan beberapa saat lalu, dari email yang dikirimkan ada semacam lombalah dibilang mengenai pembuatan resensi buku di blignya kutukutubuku. Lomba itu adalah membuat menulis resensi pendek Gideon The Cutpurse di blog kita dan copy paste dari blog mereka boleh juga. Pemenang akan diumumkan di blog kutukutubuku.com tanggal 2 Mei 2009 dan akan dihubungi langsung ke pemenang juga lewat email. Ayo buruan kawan-kawan, siapa tau jadi pemenang kan… Oh hadiahnya adalah 10 BUKU GRATIS Tar Man, lumayan kan… sekalian nambah koleksi buku. 
Nih dia resensi dari Gideon The Cutpurse yang saya copas langsung tanpa dengan permisi, tapi diizinkan loh…

Acara ulang tahun Peter dibatalkan karena ayahnya harus ke kantor. Dalam keadaan marah, ia dipaksa untuk menghabiskan hari bersama Kate yang kemudian mengajak Peter untuk mengunjungi tempat kerja ayahnya yang adalah seorang ilmuwan.

Ketika sedang bermain di dekat mesin anti-gravitasi, accident happen, dan hal berikut yang terjadi, Peter & Kate terbangun di abad 1763! Membuat keadaan makin buruk, kedatangan mereka di abad 1763 disaksikan oleh penjahat kelas kakap, Tar Man yang langsung mencuri mesin anti-gravitasi tersebut. Bagaimana mereka dapat kembali keabad 21 jika mesin yg melemparkan mereka ke masa lalu itu tidak ada?

Peter & Kate ditolong oleh seoarang gentlemen bernama Gideon yang berjanji akan menolong mereka mendapatkan kembali mesin teserbut. Akan tetapi masa lalu Gideon kembali menghantui dan membahayakan nyawa mereka bertiga. Menarik menyimak friendship yang terbangun antara ketiga karakter ini .

Sementara itu, di abad ke-21, polisi kalang kabut melakukan pencarian, mengira Peter & Kate diculik, sedangkan para ilmuwan berusaha mencari tau apa yang sebenarnya terjadi dengan mesin mereka dan anak-anak tersebut.

Ini adalah salah satu dari sedikit buku fantasi yang tidak ada cerita sihir-sihirnya sama sekali dan sangat informatif dengan detil-detil sejarah dan science yang dipaparkan dengan begitu menyenangkan. Who would have thought that history & science can also be fun?

Ayo eksekusi langsung…….
Kategori:Artikel, IT, Serba-serbi

A Short Terms

April 4, 2009 4 komentar
Yeah….. weekend is coming up and may in this short time I can take a little thing for refreshing. Why ??? Because in the next weekend, I and all my friends in my campus, PIDEL, must face examination, it is mid test semester for the second semester in this year. Mmm… I must prepare my self for it.

Enterprise Resource Planning (ERP), E-business Application and Computer and Society are the courses that is examined for us, Management Informatics. After that, there is a holiday, for general election in my country and easter day. Next weekend more, seminar for final project and next weekend more is bench marking.

Good luck for me in my mid test semester.

The reader said:
” Rusak kali pun bahasa Inggris si kawan ini.”
The writer said:
“Toema, dalam tahap pembelajaran, jadi harap dimaklumi. :)”
The reader said:
” Kalo kayak gitu-gituan terus, masih dalam tahap pembelajaran,
kapan maju-majunya alias mengajarinya??”
The writer said:
“Yeah…. seperti itulah. Talk Less Do More ato Talk More Do More, mana yang betul tuh??”
The reader said:
” Tergantung sikonto-nya, situasi, kondisi, dan toleransi-nya”
The writer said:
“Oooo.. gitu ya… tp kok makin ga nyambung pembicaraannya ya..”
The reader said:
” Karena itu adalah bagian dari semunya ini”
The writer said:
“Di Iyakan ajalah, makin ga ngerti aku”.

Nilai moral:
“Terdapat ketidak jelasan dalam pembicaraan, alias ga nyambung”

Kategori:Artikel, Curhat, Kampus