“Pak…. buka pintunya pak……”!

Januari 4, 2010 2 komentar
“Pak…. buka pintunya pak……”!

Begitulah seruan para penumpang yang duduknya di bagian belakang bus sambil terburu-buru berjalan ke depan, sementara para penumpang yang duduknya di bagian depan masih pada bengong mengapa orang-orang tersebut dengan cepatnya dan terburu-buru kearah depan bahkan sang juru mudi juga tampak bengong juga dan tidak langsung membukakan pintu.

Saya yang kebetulan ada didalam bus tersebut dan duduknya dibagian depan heran melihat sang supir yang tiba-tiba berhenti, sementara halte tempat perhentian bus hanya berjarak 5 meter lagi. Kok berhenti dan mengapa tidak diteruskan pikirku. Saya pandangi sekilah kearah supir dan kemudian saya mengalihkan pandangan ke belakang. Saya lihat dibagian banyak asap mengepul dibagian belakang bus sebelah luar dan saya mengalihkan pandangan kearah orang-orang yang tiba-tiba berhamburan dengan cepatnya kearah depan bus.

“Pak buka pintunya, ada api………..”, dengan sekejap semua orang-orang yang ada dalam bus panik berlomba mengarah pintu untuk keluar. Apalagi pintu bus sempat agak lama dibuka, padahal keadaan dalam bus sudah serba panik. Awak pun langsung kontak kaget dan sempat panik juga terbawa situasi, dan tiba-tiba teringat akan bus yang terbakar yang baru-baru ini pada jalur yang sama pula ditambah bahan bakar yang dipakai bus tersebut adalah bahan bakar gas (BBG) yang bisa menyulut api dengan seketika.

Kasihan juga awak melihat para penumpang yang berjatuhan dipintu dan terinjak-injak penumpang lain yang pada berlomba turun untuk menghindari kebakaran yang mungkin akan terjadi. Kebetulan penumpang yang didalam lumayan banyak juga orang tua yang bawa anak. Wah… parah pikirku, beginilah rupanya suasana genting dan panic jika sesuatu yang membahayakan akan terjadi yang menyangkut nyawa dan seperti ini juga yang bisa membuat trauma terhadap sesuatu hal.

Untunglah petugas dari bus dengan sigap mengatasi keadaan dengan langsung menyiram asal kebakaran. Setelah dicoba menanyakan apanya yang tebakar dan penyebabnya kesalah satu petugas, “mesinnya panas dan mengakibatkan kebakaran”. Namun kebakaran tidak sampai memunculkan api dan masih mengeluarkan banyak asap dan mungkin kalau sang supir tidak langsung mematikan mesin dan para petugas yang kebetulan bus sudah dekat dengan halte tidak langsung menyiramnya, yah…. Mungkin bus akan mengikuti kawannya yang baru-baru ini terbakar juga.

Jalur bus pun terpaksa tidak melewati jalurnya dan para penumpang dialihkan ke halte yang lain dan beberapa halte harus dilewati. Bus tersebut adalah Bus Transjakarta jurusan Ancol-PGC atau Senen-PGC kalau tidak salah dengan no JT1200 dan no polisi BBXXXXX (lupa) pada hari Sabtu 02 Januari 2010 sekiran pukul 15.00 ke 16.00 di halte Matraman arah Kmp Melayu. Kebetulan awak korbannya satu dan masih dalam suasana tahun baru dan perjalanan yang dituju pun dan perencanaan jadi terhambat. Busyet deh…. Pikir awak…..

Ternyata, apa pun dan bagaimanapun seseorang itu, kalau yang namanya uda datang bencana pasti akan panik dan akhirnya akan mengakibatkan trauma. (Bad Experience for the starting of the new year I think).

Kategori:Event, Jobs

Selamat Natalan dan Tahun Baruan

Desember 28, 2009 1 komentar

Tak terasa Natal 2009 sudah lewat meskipun dibeberapa tempat masih ada yang merayakannya bahkan sampai bulan awal Januari nanti dan nuansa Natal tersebut masih terasa sampai saat ini dan juga akan diiringi euphoria untuk menyambut pergantian tahun yang istilah bekennya “Tahun Baru”.

Mungkin banyak pesan yang masuk ke inbox kita, telpon langsung, dan ucapan langsung melalui salaman dengan orang yang kita jumpai. Terasa sekali suasana Natal tersebut membawa keceriaan dalam hati orang yang merayakan, dari liturgi-liturgi yang dibacakan, lagu-lagu yang bersenandu, pohon natal yang penuh dengan lampu-lampu dan hiasannya. Macam-macam dah….. Semua itu akan terasa sia-sia jika hati orang yang merayakan tidak juga serta ceria. Berbagai macam cara orang untuk merayakannya, namun satu tujuan untuk merayakan kelahiran penebus dalam hati mereka yang akan membawa kedamaian dan perubahan dalam hidup mereka jika mereka menerimanya.

Seperti itulah dulu sepatah dua kata saya di Natal tahun ini yang sudah mencoba merangkai kata-kata dengan baiknya tetapi tetap juga ga bisa-bisa. Begitu juga dengan mau membuat kartu Natal, tapi hati ini ga kesana dan hasilnya pun ga oklah dibilang.

Selanjutnya kita menunggu tahun baruan dan liburan lagi. Itulah dulu dari anak manusia ini yang uda mulai hang-hangan….

Kategori:Jobs, Natal

Nong Poy, Miss Lady Boys

Desember 19, 2009 2 komentar

Sebagai refreshing untuk postingan saya kali ini rada-rada aneh saya rasa tetapi nyata. Info ini tahunya saya dari teman kantor yang lagi ngomong-ngomong sesuatu dan kemudian mencarinya di om Google. Singkat cerita dari hasil kupingan pembicaraan mereka ditambah melihat gambar yang mereka dapatkan dari hasil pencarian om Google dan ditambah lagi rasa penasaran dan kemudian menanyakan apa itu???

Mengapa tidak penasaran, orang gambar yang ada di tampilan PC nya gambar cewe, cantik pula dan seksi. Otomatis kita pun langsung pengen lihat langsung ke TKP. Tapi cewenya itu ga bugillah, pakai busana kok yang ditampilkan yg disana, agak rada apa pun paling-paling pake bikini.

Awak pun terkejut nengoknya, ga taulah yang lainnya uda pada tahu duluan dan memang saya baru tahu dan itu pertama kali yang saya lihat dan nadanya…. Waowww…. cantik amat, seksi lagi. Cerita singkat cerita, gambar cewe yang ada itu rupanya gambar cowo, sial pikirku. Tetapi lagi, itu gambar bukan hasil photosop atau hasil editan dengan sofware-software pengeditan gambar. Asli memang nyata.

Dia adalah, mau dibilang cowo bisa juga, mau dibilang cewe bisa juga, namun sifatnya cewenyalah yang paling dominan. Nong Poy, nama beliau, pria tercantik sejagat katanya asal Thailand. Awak aja hampir terbuai dengan kecantikannya, tetapi untunglah ga terlalu dalam kali dan cepat tersadar. hehehehe Mau tau???

Coba aja google yang namaya Nong Poy, maka akan ditambilkan banyak gambar dan referensi mengenai dirinya. Oh ya….. jangan sampai terbuai dengan kecantikannya ya….. dan buat cewe-cewe katanya jangan sampai cemburu sama dia. 😀

Coba-coba cari infonya lebih detail, rupanya dia masih muda, ni saya comot langsung infonya dari blognya eksplorasi-dunia dan disana juga dimunculkan beberapa foto si Lady Boy.

Nong Poy, Thai Lady Boy, karirnya melejit paling cepat seperti macam Inul di Indonesia. Dia lahir sebagai lelaki dengan nama Tracheeda Marnyaporn dan melakukan operasi ganti kelamin ketika dia berumur 17 tahun. Umur dia sekarang sudah 24 tahun, mempunyai tinggi Height: 171 cm, ukuran badan: 34-24-35 dan berat: 48 kg

Web officialnya dapat dilihat di http://www.missladyboys.com/ dan jika dibandingkan memang mirip Miss Universe.

Kategori:Jobs, Serba-serbi

Back for Blogging

Desember 12, 2009 6 komentar
I came back from my world after such a long period of emptiness in the world of blogging. Well … I guess I should be able to stay and commitment in the world of blogging. Background of why this is happening is the daily busyness to make yourself not have time to do anything else, including to create posts and for the time being only as a reader only.

Though many events that need to be highlighted and what happened in this neighborhood for several months now, both in his own experience and the world around me, like my experience in the search for self in the world of work, environmental scenery capital should I pass every day , the problems discussed in another warm country such as corruption issues involving the police and the Commission, issue Prita mother had to pay fines of more than two hundred million and invite the public sympathy for providing assistance and support by collecting coins is called the coin the term justice (koin keadilan), anti-corruption day after the world was held on December 9, 2009 yesterday, and many more. I’ve forgotten and can not remember anymore.

Several times I wanted to make a post, but again my brain is not going well and not be at the right time. Now I am again trying to make a writing and this was it. I thought, I must make some writings and opinions in this December which is the last month in the year 2009.

I’ve made some planning ahead of him to do. What is in this blog is the result of the author’s opinions and thoughts and what he had seen him and need to be written, although it was not important to others. And this is my writing style. And I hope I can live it well.

I think that first, a thought of this myself after a while vacuum.

I pull it, because today I had to attend two events, graduation friends and a Christmas events.
Kategori:Event, Jobs

Telkomnet Instan

November 2, 2009 4 komentar
Masi ingat ga yang namanya telkomnet instan?? Tentu ingatlah kan terutama bagi yang punya layanan telepon dari telkom yang ingin berinternetan secara langsung melalui line telepon tersebut.

Sedikit informasi dari wikipedia: “TelkomNet Instan adalah sebuah produk layanan internet dial-up dari PT Telkom Indonesia untuk pelanggan PSTN di seluruh Indonesia. Menggunakan Koneksi Telepon Dial Up dengan kecepatan yang dapat dicapai hingga 56 kbps, dan standar modem v9.1 atau v9.2 yang menuju jalur RS-232 pada komputer ,dengan nomor akses 080989999. Masukan User name : telkomnet@instan dan Password : telkom”

Mengapa saya membahas dan memebicarakan hal ini, ya… saya merasa tertarik dan punya pengalaman aja beberapa malam yang lalu. Dimana seorang bos kantor menyuruh saya ngesetting telkomnet instan mereka. Katanya, ga bisa lagi jalan gara-gara virus dan diinstall ulang, setelah itu ga bisa jalan lagi deh katanya. Wow…. ditantang gwa pikirku, ya kan aja deh.. meskipun ga pernah pakai dan pernah dengar.

Mmmm…. cara pertama, lihat-lihat dulu dan tanya-tanya mengapa demikian. Setelah melakukan beberapa percobaan dan menanya teman-teman yang tahu, jawaban mereka sama dan informasi yang dimasukkan telah benar, yaitu nomor akses 080989999. Masukan User name : telkomnet@instan dan Password : telkom. Tetapi tetap juga tidak bisa koneksi ke Internet dan hanya tut..tut….kring..kring…. ke pesawat telepon.

Setelah mikir-mikir lagi dan si bos tersebut nanya sama yang mensettingnya sebelumnya, eh…. masalahnya cuma satu. Ternyata telepn kantor tersebut punya beberapa ekstension (line) namanya kalau tidak salah. Pantasan si telepon bingung mau makai yang mana. Dan solusinya adalah tambahkan nomor ekstension telepon yang dipakai untuk Telkomnet Instan tersebut. Misal, line ekstension telepon tersebut adalah 9, maka pada nomor aksesnya kita tambahkan angka 9 didepannya, yg dulu 080989999 menjadi 9080989999. Kalau teleponnya tidak punya beberapa ekstension, tidak usah ditambahkan angka ekstension di depan nomor akses, tinggal masukin yang defaulnya aja 080989999.

Ok… jalan deh… dan browsing pun jalan deh… meskipun rada lemot, karena Telkomnet Instan kecepatannya 56 kbps aja kali. Hal yang kecil memang, tetapi sangat berharga menurut saya.

“Hal sepele bisa menghancurkan hal yang besar”

Kategori:Jobs, Tips

Updated

September 13 to October 18, waktu yang cukup sangat lama sekali untuk update dari blog ini. Mmm… memang antrian tiket postingan serta topik yang telah dibuat dan direncanakan sebelumnya sudah menumpuk dan bahkan ada beberapa postingan yang sudah dibuat namun belum dipublish berhubung karena apa ya??? Dikatakan tidak pernah OL, bisanya OL dan bahkan pemikiraan untuk update blog pun tersingkirkan beberapa lama saatnya. Mungkin inilah yang namanya masa vakum pikirku atau masa titik jenuh kali dalam urusan blog ini. Ada sih beberapa alasan mengapa demikian, disamping kesibukan yang lagi kesana-kesini untuk mencari sesuatu yang belum jelas rimbanya sampai detik ini.

Oh ya…. turut berbelasungkawa untuk gempa yang terjadi di Tasikmalaya, Sumatera Barat, dan Ujung Kulon yang cukup sangat memukul hati bangsa ini. Gempa makin sering terjadi dan perlu ada pencegahan. Biasanya sesuatu akan dicegah setelah sesuatu itu terjadi. Memang seperti itulah yg sering terjadi.

Kabar si Miyabi yg lagi panas-panasnya sekarang juga turut serta lagi memanasnya, lebih rame sewaktu kampanye caleg dulu. Heran juga aku nengok kabar-kabarnya di TV yg mengulas habis, mulai acara berita sampai gosip-gosip kecil. Mmmmm……

Yg terparahnya saat ini, gwa lagi nomaden h harus berjuang meghilnagkannya……
No idea more….

Get ready for Blogger Party 2009 on October 24, 2009.

Kategori:Curhat, Nomaden

Vakum

September 13, 2009 2 komentar

gwa lagi masa-masa vakum nih….. enjoy aja deh!!!!!!!!!!!

Itulah salah satu SM alias status message yang dipampangkan anak manusia ini di salah satu komunitasnya. Menanti…. dan berusah melewati masa tersebut. Hhhmmm….. no commentlah.

Banyak yg mau disampaikan, tapi pikiran ni lagi hang dan lagi ga mood kali merangkai kata-kata. Padahal banyak yang mau diutarakan sebagai topik, seperti seseorang yang makan jarum pentul, nyata lo…., aku mau nyari tau dulu kok bisa seperti itu dan bagaimana penyelesaiannya. Untuk sementara, awak pendinglah dulu itu semua.

Yang pasti….. gwa lagi vakum sekarang.

Vakum………..Vakum………..Vakum………..Vakum………..Vakum………..

Kategori:Curhat, Liburan