Beranda > Jobs, Tips > Telkomnet Instan

Telkomnet Instan

Masi ingat ga yang namanya telkomnet instan?? Tentu ingatlah kan terutama bagi yang punya layanan telepon dari telkom yang ingin berinternetan secara langsung melalui line telepon tersebut.

Sedikit informasi dari wikipedia: “TelkomNet Instan adalah sebuah produk layanan internet dial-up dari PT Telkom Indonesia untuk pelanggan PSTN di seluruh Indonesia. Menggunakan Koneksi Telepon Dial Up dengan kecepatan yang dapat dicapai hingga 56 kbps, dan standar modem v9.1 atau v9.2 yang menuju jalur RS-232 pada komputer ,dengan nomor akses 080989999. Masukan User name : telkomnet@instan dan Password : telkom”

Mengapa saya membahas dan memebicarakan hal ini, ya… saya merasa tertarik dan punya pengalaman aja beberapa malam yang lalu. Dimana seorang bos kantor menyuruh saya ngesetting telkomnet instan mereka. Katanya, ga bisa lagi jalan gara-gara virus dan diinstall ulang, setelah itu ga bisa jalan lagi deh katanya. Wow…. ditantang gwa pikirku, ya kan aja deh.. meskipun ga pernah pakai dan pernah dengar.

Mmmm…. cara pertama, lihat-lihat dulu dan tanya-tanya mengapa demikian. Setelah melakukan beberapa percobaan dan menanya teman-teman yang tahu, jawaban mereka sama dan informasi yang dimasukkan telah benar, yaitu nomor akses 080989999. Masukan User name : telkomnet@instan dan Password : telkom. Tetapi tetap juga tidak bisa koneksi ke Internet dan hanya tut..tut….kring..kring…. ke pesawat telepon.

Setelah mikir-mikir lagi dan si bos tersebut nanya sama yang mensettingnya sebelumnya, eh…. masalahnya cuma satu. Ternyata telepn kantor tersebut punya beberapa ekstension (line) namanya kalau tidak salah. Pantasan si telepon bingung mau makai yang mana. Dan solusinya adalah tambahkan nomor ekstension telepon yang dipakai untuk Telkomnet Instan tersebut. Misal, line ekstension telepon tersebut adalah 9, maka pada nomor aksesnya kita tambahkan angka 9 didepannya, yg dulu 080989999 menjadi 9080989999. Kalau teleponnya tidak punya beberapa ekstension, tidak usah ditambahkan angka ekstension di depan nomor akses, tinggal masukin yang defaulnya aja 080989999.

Ok… jalan deh… dan browsing pun jalan deh… meskipun rada lemot, karena Telkomnet Instan kecepatannya 56 kbps aja kali. Hal yang kecil memang, tetapi sangat berharga menurut saya.

“Hal sepele bisa menghancurkan hal yang besar”

Kategori:Jobs, Tips
  1. rafaeltrisno
    November 8, 2009 pukul 5:46 pm

    wiw…gak hanya di IS aja jalan ya pra..di jaringan pun ok..kekkeke keren2 pra..semangat pra…

  2. baraadam Ardyansyah
    November 14, 2009 pukul 6:59 pm

    good blog.my blog http://baraadam.blogspot.com/

  3. kevinditommaso
    Desember 21, 2009 pukul 7:00 am

    lebih parah aku kemarin lekkusetting telkomnet instan ga bisa2rupanya driver modemnya blm di-install, cemana mau bisa hehehemain main ke blog kami lae

  4. dude
    Desember 28, 2009 pukul 7:04 am

    pengalaman nih lae..di rumah kan aku pake ini terus, soalnya kalo pake speedy mahal bgt smntara aku akses internet ga sering2 amat, jadi telkomnet ini pilihan yg tepat la bagi org yg pengen cepat akses internet n tanpa berlangganan, istilahnya kan bisa jg dibilang plug n play, masukkan trus mainkan…hehe..kalo telkomnet ini kan angin2an speed nya, kalo siang paling parah bisa sampe 12 Kbps (ampuuuun ndoro), malam baru bisa kencang sampe 56 Kbps.mampir ke blog ane ya..🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: