Beranda > Uncategorized > You Copy My Style

You Copy My Style

He..he…he…😀
Aku tersenyum dan senang mendengarkan serta membaca lirik lagunya Saykoji yang satu ini. Kocak banget…. Apalagi saat ini, pemeritaan ini lagi panas-panasnya, yaitu masalah pengklaiman budaya oleh tetangga seberang, “Tari Pendet“. Ga taulah mengapa hal tersebut selalu terjadi dan sudah terjadi beberapa kali pula. Belum yang satu sana terselesaikan, sudah datang lagi yang baru. Sakit telinga mendengar pemeritaan yang seperti itu. Apakah hal tersebut lagi “ngetrend”??? Seperti itulah remix lirik lagu baru Saykoji yang kebetulan saya lihat tadi diblognya Saykoji. Keren pikirku….. Musiknya slow motion dan santun….tp memakan….. apalagi kalau dilihat hubungan antar satu bait dengan bait yang lain. Mantap deh!!!

Tambah lagi yang ada penjualan pulau di negeri ini kepada pihak luar. Makin ga jelas pula kutengok semua ini. Makin serba kacau deh…. bisa-bisa pulau-pulau di negara ini habis satu per satu dan bisa-bisa menjadi jalan untuk menuju penjajahan kembali. Tambahan lagi masalah teroris yang lagi panas-panasnya di negara ini. Mmm…. semua dicampur aduk jadi satu bungkusan. Mungkin akan terasa enak kali atau menjadi sangat tidak enak ibarat makananlah dibilang.

Apapun itu, harus kita hadapi bersama dan pemerintah harus tegas dalam mengambil tindakan ini. Untuk masalah Tari Pendet, jawaban untuk itu dan apa yang bisa kita lakukan bisa kita baca disini. Intinya, mari kita jaga kebudayaan daerah kita masing-masing, jangan sampai sudah punah atau diklaim oleh orang luar baru kita sadar akan hal tersebut.

Oklah… sambil dengar lagunya Saykoji mari kita dukung “Tari Pendet” sebagai budaya asli milik tanah air kita, Indonesia.
Ni liriknya, mudah-mudahan kita terinspirasi akan hal tersebut. Dari lirik lagunya dapat disimpulkan, semua ada batas kesabarannya, “rasanya gatel pengen ngasih tamparan, pakai musik rap ku siap membantai, tapi coba ajak gue battle rap ayuk!!, but sooner or later i gotta take my stand”.

Copy My Style

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand

udah bolak balik sampe balik kebolak
temen gue sampe keselek pas makan kolak
lagi lagi berulang ulang terus terjadi
tetangga bikin ulah lagi bikin sakit hati

suka ngaku ngaku kagak malu malu
punya indonesia di klaim satu satu
apa memang kalian yang gak mampu mampu
buat budaya sendiri efek gak ampuh ampuh

baca rambu rambu, bangsaku berbudi luhur
tapi usik terus, reputasi mu masuk kubur
jujur gue bangga jujur gue bersyukur
elo ngaku ngaku berarti progress lo mundur

panas ku bertutur kreasi bicara
walau sudah jelas identitas ku dijarah
joe farizal aja bisa minta maap
masa yang lain kagak nyadar kagak tanggap

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand

bukan mo sok nasionalis sombong mengangkat alis
bukan mo sok gangster bukan sok sadis
walau lagi ngetop bukan gue sok ngartis
tapi bales pake lagu paling praktis

marah marah di internet, udah pasaran
ngomel ngomel di pasar kagak sabaran
kaya cacing kepanasan jenggot kebakaran
rasanya gatel pengen ngasih tamparan

tapi gue orang nya cinta damai
walau rasanya sulit untuk santai
amunisi di samping nyiur melambai
pakai musik rap ku siap membantai

memang satu rumpun masih sama melayu
tapi melayu saykoji keras dan gak kemayu
selendang rocker ku agak mendayu
tapi coba ajak gue battle rap ayuk!!

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand
Kategori:Uncategorized
  1. Ajiez_ank Madura
    Agustus 31, 2009 pukul 3:05 am

    aku suka banget ma lagu ini. sesuai denga kasus Tari Pendet asal Bali yang klaim Mlaysia

    Malaysia emang maling
    ga tau malu
    mokanya ditaruh di pantat kali ya…???

    http://ajiez.blogdetik.com/2009/08/29/aku-bangga-terlahir-di-madura/

  2. survey rejeki
    September 4, 2009 pukul 5:44 am

    Maju Terus SYKOJJJJ….ayo maju terus INDONESIAKU…Salam Yana

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: