Beranda > Artikel, Kampus, Kontest > Agustus bagiku di tahun ini

Agustus bagiku di tahun ini

p { margin: 0; }
p { margin: 0; }
Agustus…..
Leo……
Semangat 45……
Merah putih……..
Proklamasi kemerdekaan RI…

Mungkin itulah secara umum gambaran yang kita ketahui mengenai bulan Agustus ini bagi kebanyakan orang. Semuanya menggambarkan kesemangatan. Nah…. kalau dari saya bulan Agustus untuk tahun ini merupakan masa perjuangan yang sangat berat dan harus saya lalui dengan gagah berani. Semangat 45 perlu saya miliki di bulan ini. Mengapa tidak, bulan ini merupakan bulan penentuan bagi saya untuk meraih apa yang menjadi impian saya. Bukan berarti perjuangannya sudah selesai atau berakhir. Maksudnya perjuangan dalam perkuliahan yang sebentar lagi akan melakukan sidang untuk mendapatkan kelulusan. Jiwa dan semangat 45 seperti yang telah dilakukan para pejuang kita dulunya untuk merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah perlu saya terapkan. Mudah-mudahan itu akan memberikan yang terbaik bagi saya, namun itu tentunya harus disertai dengan doa dan pengorbanan yang tulus serta usaha keras untuk melakukan hal tersebut.

Berbicara bulan Agustus bagi semua orang, khususnya bagi bangsa Indonesia merupakan hal yang sangat bersejarah. Bangsa Indonesia merayakan kemerdekaan yang telah diproklamirkan dan diperjuangkan oleh para pejuang bangsa ini dimasa dulunya setelah sekian ratus tahun dijajah dan kekayaan negeri ini dikuras oleh para penjajah. Waktu yang sangat lama bukan bangsa ini dijajah dulunya oleh bangsa yang wilayah negaranya tak seberapa. Itulah dia, bangsa kita dulunya, masih mudah dipecah belah dan persatuan belum ada. Semuanya masih bersifat kedaerahan dan para pemimpinnya sudah dirasuki oleh para penjajah dan yang menjadi korban adalah rakyat sendiri. Banyak memang perlawanan yang dilakukan dulunya dan semuanya tumbang tanpa penyelesaian yang baik. Untunglah kesadaran akan persatuan dan merasa satu bangsa dan semangat kebangsaan sehingga para pejuang negara ini dan para pahlawan bisa mencapai apa yang dicita-citakan oleh setiap bangsa terjajah yaitu kemerdekaan.

Nah kita sudah merdeka 64 tahun yang lalu dan bangsa Indonesia akan merayakannya dalam waktu dekat ini yaitu pada 17 Agustus mendatang. Kalau kita lihat sejarah bangsa ini, memang sudah banyak kemajuan yang dicapai dari dulunya. Pernah saya baca beberapa buku mengenai sejarah Indonesi dulunya disebuah toko buku, sangat memprihatinkan. Mengapa saya sebutkan demikian???? Ini dia…. hal yang sangat membuat hati ini terpukul. Ternyata banyak kebohongan yang terjadi dalam sejarah bangsa ini dulunya dan baru sekarang ini semuanya terungkap. Dari buku-buku yang saya baca dan tahun terbitannya, semuanya masih baru dan mereka yang ada didalamnya adalah kebanyakan yang terlibat langsung dalam sejarah tersebut. Mengapa demikan pikirku, bagaimana bisa maju dan bangsa yang berkembang jika dalam sejarah terjadi banyak kebohongan. Sangat disayangkan memang, tetapi mau dibilang apa lagi, inilah bangsaku, bangsa Indonesia dan saya ada didalamnya. Biarlah segala kebohongan dalam sejarah terungkap dan semoga dengan itu akan membawa pelajaran dan kebaikan dimasa depan Indonesia yang cerah dan lebih baik.

Harapan yang saya inginkan untuk Indonesiaku yang akan menjalani usia yang ke 64 tahun, sejarah kelam dulunya biarlah itu menjadi cambuk untuk Indonesia yang lebih baik dimasa depan. Untuk para pemimpin bangsa ini, berikanlah yang terbaik bagi negara kita Indonesia, tuntas habis semua yang namanya korupsi, kolusi, nepotisme, terorisme, dan yang lain-lainnya. Karena hal tersebutlah penyakit bangsa ini yang paling kronis dulunya menurut saya dan dibiarkan dan bahkan merajalela. Bagi semua rakyat Indonesi, mari kita bahu membahu dan memberikan yang terbaik dari kita masing-masing untuk negeri ini. Mari kita mulai dari diri kita sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat, dan hal-hal yang terdekat dari kita dan kemudian itu akan menjadi dasar untuk kemajuan. Apabila dasarnya sudah kuat, maka ujungnya dan hal-hal yang berdiri diatasnya akan kokoh berdiri. Marilah kita jadikan bangsa ini bangsa yang mandiri dan tidak terikat dengan bangsa lain. Negara kita kaya, banyak sumber daya alam, tinggal dari kita sendiri bagaimana untuk mengolah sumber daya tersebut. Jangan kita biarkan orang asing terus-terusan menguasainya. Saya ingin melihat bangsa ini menjadi salah satu bangsa yang akan sangat disegani oleh bangsa-bangsa didunia ini dalam waktu dekat ini.

Mari kita semua bangkit untuk Indonesiaku, buang segala keegoisan kita, mari bahu membahu dan satu padu. Bangkitlah bangsaku, negeriku, tanah airku, Indonesia kebanggaanku. Semangat 45 terus menyertai kita semuanya untuk mencapai Indonesia yang lebih baik sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita bangsa ini yang juga menjadi cita-cita dari diri kita sendiri. Kobarkan semangat 45……………………….merah darahku…….putih tulangku……… mari kita nyanyikan bersana …….

Salam,

NB:

  • Artikel ini dibuat adalah bagian dari peryaan hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke 64 dan juga untuk mengikuti Lomba nge-Blog Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-64 yang dilakukan oleh Telkomsel Blogger Community.
  • Yang mau ikut, ayo gabung kalau ga, kasih komentar ya buat artikel ini di sini.
  • Isi artikel ini memang seperti itulah adanya dan sebagai bagian untuk membuang waktu suntuk dan mengeluarkan apa yang ada dalam pikiran ini, kalau ada kritik dan saran, dipersilahkan….

Kategori:Artikel, Kampus, Kontest
  1. ofecc
    Agustus 16, 2009 pukul 6:11 am

    Apapun yang ada dibalik kemerdekaan ini, kebohongaan ataupun realita yang ditutupi, yang jelas sebagai warga negara tetap menjunjung tinggi jasa pahlawan yang telah berjuang. Dan mengecam orang-orang yang tak menghargai jasa pahlawan dengan kebohongan2nya.

  2. liza
    Agustus 24, 2009 pukul 3:54 pm

    semangat!!!!

  3. Donny
    September 5, 2009 pukul 8:49 am

    Mantap bro….., sukses juga sidangnya… Amin

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: