Beranda > Artikel, KP, Pemilu > Perputaran dan sisinya

Perputaran dan sisinya

Hidup ini memiliki perubahan dan tidak ada yang abadi. Semua ada waktunya, tidak dalam waktu dekat mengalami perubahan, dalam jangka panjang pun demikian. Perputaran yang terjadi seperti bagaimana manusia hidup di dunia ini. Ada masa kelahiran, anak-anak, remaja dan sampai masa tua dan akhirnya kembali menjadi bagian dari alam ini.

Nah, sering kita mendengar perumpamaan “Hidup itu seperti roda pedati”. Kadang, setelah aku pikir-pikir dan timang-timang dalam hati, benar juga pikirku. Kok ga seperti roda mobil atau roda mobil F1 aja dibuat atau perputaran gasing. Nah… itulah dia, dan disanalah terdapat kunci utamanya. Jika perputaran yang ada itu cepat seperti roda mobil F1, ga mungkin juga kan, bisa-bisa orang yang ada di dunia ini habis terlempar keluar atau yang lainnya.

Berbalik ke roda pedati, pedati itu perputarannya tidak lambat dan tidak cepat. Alias pas lah dibilang. Nah, gitulah enaknya perumpamaan ini, makin pasnya, maka kita tidak menyadari perubahan yang terjadi. Perubahan itu akan kita sadari jika kita sudah berada dalam tingkatan tertentu dan kita akan teringat masa lalu kita. Dalam perputaran itu juga, kita yang bisa mengikuti perputaran roda tersebut, bisa ikut naik keatas dan mengalami perubahan hidup ke arah yang lebih baik. Ada yang bisa tetap bertahan diatas, itulah orang yang konsisten dalam hidupnya. Orang yang mengikuti perputaran ke bawah, maka kemungkinan mereka menglami penurunan. Dan yang paling menyakitkan kali adalah antara naik ke atas dan turun ke bawah. Pas disisi yang turun itu, inilah dia orang-orang yang ragu.

Nah, begitulah kita dalam kehidupan ini, mau memilih sisi yang mana dan perputaran yang mana. Begitu juga untuk pesta demokrasi kita besok, 08 Juli 2009, mari kita ikut beperan serta dalam acara tersebut karena kita adalah bagian darinya dan salah satu penentu perputaran dan disisi yang mana negara kita ini nantinya akan berada yang otomatis akan berhubungan dengan kehidupan pribadi kita baik secara langsung maupun tidak.

Sukseskan pilpres 2009 untuk Indonesia yang lebih baik dan demokratis. Mari kita pilih yang terbaik……

Buat my teeth yang lagi kumat, cepat sembuh…. makin ngeri kurasa semakin kubaca artikel-artikel di Internet ini mengenai dirimu. Aku makin menderita kamu buat dan senyum pun ga bisa. Saya harap kita bisa kompromi, kalau ga, bisa hancur hubungan kita nanti.

Kategori:Artikel, KP, Pemilu
  1. alisyahsamosir
    Juli 14, 2009 pukul 11:57 am

    manalah ngerti si tit mu itu pra, hahaha

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: