Beranda > Event, Kontest > Kontest orangutan vs blogger

Kontest orangutan vs blogger

p { margin: 0; }
p { margin: 0; }
p { margin: 0; }
Pernahkah anda mendengar bahwa harimau membunuh manusia serta memakannya atau para gajah-gajah mendatangi perkampungan penduduk dan mengobrak-abrik perkampungan tersebut dan bahkan sampai membahayakan penghuninya?? Hal tersebut merupakan hanya beberapa contoh saja dari sekian banyak kejadi yang terjadi. Bahkan kejadian tersebut terasa ganjil bukan dan jarang terjadi. Kebetulan saya sering dengar berita tersebut dari TV yaitu tentang harimau dan gajah tersebut. Kejadiannya di daerah sumatera, kalau tidak salah di daerah Riau kalau tidak salah. Mmmm sungguh mengerikan bukan, hal yang seharusnya tidak mungkin terjadi akan menjadi sangat mungkin sekali terjadi.

Nah, apa yang menyebabkan itu semua terjadi????🙂
Mungkin kita baru sadar jika suatu hal tersebut telah merugikan diri kita dan bahkan sampai memakan korban. Lingkungan hidup, itulah penyebab utama kejadian tersebut. Dimana hewan-hewan tersebut merasa terganggu dengan adanya pengrusakan hutan tempat dimana mereka hidup dan berkembang. Pengrusakan tersebut juga telah mempersempit ruang pergerakan mereka dan bahkan mereka kehilangan sumber hidup yaitu tempat mereka mencari makan. Pengrusakan hutan yang tidak terkendali telah merusak ekosistem yang ada dan sangat berpengaruh sekali terhadap makhluk hidup yang hidup daerah tersebut.

Manusia saya rasa, jika tempat mereka diganggu, mereka akan merasa tidak enak dan bahkan berontak untuk mengusir penggangu tersebut. Begitu juga dengan hewan-hewan tersebut, apalagi jumlah mereka semakin sedikit akibat perburuan yang ada untuk mendapatakan kulit harimau atau gading gajah atau membuat hewan-hewan yang mereka menjadi koleksi. Hewan-hewan tersebut akan melakukan tindakan yang diluar dugaan kita mungkin, mereka akan marah seperti kita juga marah jika orang lain menggangu kita dan bahkan makan korban pun akan terjadi. Yang menjadi korban biasanya adalah penduduk yang rumahnya ada disekitar atau pinggiran hutan. Sungguh kasihan mereka bukan, padahal bukan mereka yang salah dan bahkan mereka saya rasa sudah bersahabat dengan alam. Namun, mereka menjadi korban. Masih mendingan orang-orang yang memburu itu di cegat sang harimau, biar jera mereka.🙂

Pengrusakan hutan dan ilegal logging adalah kunci utama kerusakan hutan yang ada. Apalagi yang ada di Sumatera sekarang ini. Kebutuhan industri telah mendorong terjadi perusakan hutan, masih mendingan mendapatkan izin, yang illegal inilah yang tidak bisa dimaafkan. Pembuatan perkebunan, contohnya kebun sawit, karet dan yang lainnya telah mengubah kehidupan hutan. Yang dulunya adalah tumbuh secara dengan natural menjadi suatu hutan sejenis yang diatur oleh manusi perkembangannya.

Yah.. mudah-mudahanlah pemerintah bisa mengontrol tindakan pengrusakan hutan yang ada, kalau bisa menindak tegas pengrusak dan para illegal logging. Bahaya yang diakibatkan hal tersebut sangat komplek, selain pengrusakan lingkungan yang bisa mengakibatkan tanah longsor, erosi atau banjir, pemanasan global juga semakin meningkat, hewan-hewan yang hidup di dalamnya terutama hewan-hewan langka seperti Harimau Sumatera dan Gajah akan menjadi semakin langka dan bahkan bisa balik menyerang manusia. Orangutan yang hidupnya di hutan dulunya, akan turun ke daerah perkampungan penduduk menjadi orang kampung kali bukan orang utan lagi untuk mencari makan. Mereka akan merusak daerah pertanian yang ada disekitar perkampungan tersebut.

Intinya disni adalah, mari kita dan semua pihak menjaga kelestarian lingkungan kita dan keseimbangan hidup hutan, stop illegal logging, dan mari kita jaga hewan-hewan yang semakin punah, jangan hewan-hewan tersebut menjadi sejarah nantinya bahwa hewan tersebut pernah hidup di daerah kita. Selamat menyambut hari lingkungan hidup sedunia bagi kita nantinya.

NB: tulisan ini dibuat untuk mengikuti kontes blog sahabat orangutanyang di motori oleh Adieska.net! So .. mari ikut gabung dalam kontest tersebut…..ditungguin…!!!
Kategori:Event, Kontest
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: