Beranda > Uncategorized > [WordPress] ngeblog n ngepost by email

[WordPress] ngeblog n ngepost by email

Ngeblog sudah menjadi salah satu hobby seseorang sekarang ini, apalagi zaman sekarang adalah zamannya teknologi informasi, teknologi informasi sangat tidak bisa dipisahkan lagi dengan yang namanya Internet. Internet telah membolehkan segala sesuatu yang ada di dunia ini terhubung dalam hitungan detik. Apa pun informasi yang kita inginkan, kita bisa mendapatkannya dengan cepat melalui Internet. Internet sudah menjadi gudang informasi bagi semua orang yang terhubung dengannya. Informasi yang didapatkan bisa sampai kepada hal yang sangat pribadi untuk seseorang.

Nah, kembali ke dunia perbloggingan, enginee dari web blog sudah sangat banyak kita temukan dan gunakan sekarang ini, seperti blogspot, wordpress, multiply, myopera, dan yang lainnya. Dunia perbloggingan merupakan hal yang sangat trend kita jumpai saat ini. Cobalah kita lihat web-web yang ada, kebanyakan itu semuanya adalah blog. Mengapa sampai demikian??? Karena dengan melalui blog, seseorang bebas berekspresi dan mengutarakan isi pikirannya dan bisa dibaca oleh orang lain. Ngeblog sudah menjadi ibarat membuat online diary kita. Orang-orang bebas membaca dan memberikan komentar kepada kita dan itukah yang menjadi bedanya dengan menulis di diary biasa yang sifatnya private dan kalau boleh jangan ada orang membacanya. Itulah salah satu perubanan yang dibuat oleh teknologi informasi, bisa mengubah kebiasaan manusia.

Bagi kita yang rajin ngeblog, terhubung dengan Internet merupakan salah satu keharusan yang harus kita lakukan. Setiap melakukan postingan harus membuka halaman blog kita dan login kedalamnya. Nah, ada kalanya kita tidak dikasih ijin untuk mengakses Internet dan hanya email saja. Dan itu sudah menjadi hal yang lumrah kita lihat. Pengiriman postingan merupakan salah satu solusi yang diberikan oleh penyedia enginee blog yang memudahkan seseorang untuk membuat postingannya tanpa harus membuka dan terhubung ke Internet. Salah satunya adalah saya, saya keseringan memberikan postingan melalui email karena Internetan ditempat kami sangat lemot sekali dan pengaksesannya terbatas dan hanya pada malam hari saja.

Blogspot, adalah penyedia postingan melalui web yang sangat membantu bagi saya sekarang ini. Kita layaknya mengirimkan email seperti biasanya, tinggal ketikkan alamat ke mana mau dikirim, buat subject dan isinya. Dan inilah bagian-bagian yang pentingan dalam blog. Bagi pengguna blogspot, ini sudah tidak menjadi hal yang asing lagi. Ditambah daya tarik mengapa menggunakan blogspot, selain adsense juga yang disediakan, blogspot bisa disinkronisasikan dengan multiply. Berarti terupdate di blospot, multiply juga bisa. Kerenlah….

Nah bagi pengguna wordpress sebagai web blognya di wordpress.com, fitur untuk postingan lewat email sudah tersedia dan bisa dilakukan yang dirilis kemarin malam. Tahunya aku sih dari kawan, dan memang mantaplah perkembangan dari wordpress ini. Mungkin mereka telah melakukan survey kale dan memang dibutuhkan.🙂 Lebih lengkapnya dapat kita baca di http://support.wordpress.com/post-by-email/, dan disana juga dikasi tahu petunjuk penggunaanya.

Bagi pengguna blog yang disediakan langsung wordpress di servernya, kita login dan lihat fitur My Blogs dan kita enable kan fitur postingan lewat email, maka email sebagai alamat pengiriman postingan akan diberikan kepada kita. Kekurangan saya rasa, wordpress sendiri yang menggenerate alamat email pengiriman postingan tersebut, bukan usernya. Sedangkan bagi pengguna wordpress yang telah memiliki domain sendiri, kalau ga salah ada pluginnya yang ditambahkan atau uda ada langsung di bundle di versi terakhirnya.

Maju terus dunia perbloggingan dan tuangkan isi pikiranmu lewat blog dan mari berbagi…..
Happy Blogging…
NB: ini diposting lewat email loh…..

Kategori:Uncategorized
  1. Indonesia Bokep
    Juni 16, 2009 pukul 9:11 am

    nice post

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: