Beranda > Event, IT, Pemilu, Serba-serbi > Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 (pra) dan SEO

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 (pra) dan SEO

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, kok bisa ini jadi topik postingan untuk saat ini ya????🙂 Kayaknya lari kali dari yang biasanya. Itulah perubahan kali dan mengikut arus, mungkin karena situasinya kali dalam rangka mau pemilihan umum alias pemilu 2009.

Argh…. to the point aja, pembahasan mengenai pemilu 2009 ini ada latar belakangnya, salah satu pemicunya adalah contest mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang dibuat oleh mas pogung177 pada blognya, siapa tahu beruntungkan, sekalian adu nyali atau keberuntunganlah dan pengen ikut juga berkompetisi dengan peserta yang lainnya. Oh ya.. sumbernya ini kebetulan saya dapatkan dari blognya bang Nich yang menampilkan beberapa informasi kontest blog di dunia jagad maya ini.

Soalnya ini adalah SEO Contest, SEO (Search Enginee Optimation). Dari wikipedia dikatakan:

Search engine optimization (SEO) is the process of improving the volume and quality of traffic to a web site from search engines via “natural” (“organic” or “algorithmic”) search results. Typically, the higher a site’s “page rank” (i.e, the earlier it comes in the search results list), the more visitors it will receive from the search engine. SEO can also target different kinds of search, including image search, local search, and industry-specific vertical search engines.

Yah..kayak gitulah pengertiannya, lebih jelasnya bisa dibaca dari wikipedia. Intinya adalah SEO itu dibuat bagaimana supaya blog yang kita miliki ditampilkan pada urutan paling atas atau setidaknya di halaman depan/ pertama dari keyword yang dimasukkan seseorang pada suatu search enginee, seperti Google ataupun Yahoo dll. Contohnya, seseorang ingin melakukan pencarian kata atau kalimat mengenai “Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009“, maka kalau bisa blog yang kita miliki bisa tampila di urutan paling atas atau halaman pertamalah.

Inilah yang dilakukan oleh pogung177, menggabungkan dunia maya dan dunia nyata dalam contesnya ini, dunia maya maksudnya disini, mendorong blogger-blogger atau siapa pun yang ikutan untuk menuangkan pemikirannya mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang kebetulan tinggal beberapa bulan lagi dan lagi panas-panasnya terjadi di dunia nyata ini.

Mudah-mudahan kontes ini berjalan dengan baik dan juga untuk pemilu 2009 yang akan dilangsungkan nantinya. Moga-moga tidak SEO-nya dioptimalkan, tetapi pelaksanaan pemilunyalah yang diutamakan agar berjalan dengan baik dan kalau bisa sejalan dua-duanya.

Info selanjutnya mengenai kampanye pemilu dari pengamatan sekitar dan pendapat mengenai itu akan menyusul kemudian.🙂

Sumber gambar:

Kategori:Event, IT, Pemilu, Serba-serbi
  1. Ecko Manalu
    Februari 3, 2009 pukul 2:09 pm

    wahh ternyata di kalangan kita juga ud banyak ya pesertanya…
    aku cuma bisa bilang… semangat.. semangat.. .HEHEHE

  2. Jontri Pakpahan
    Februari 4, 2009 pukul 2:36 am

    @Ecko Manalu
    ok bang..thanks…:)
    ga ikutan rencananya nih??

  3. HeLL-dA
    Februari 4, 2009 pukul 11:14 am

    Kaga’ pe-de utk ikutan kontes yg satu ini, Bang..
    :$

  4. Jontri Pakpahan
    Februari 6, 2009 pukul 4:28 am

    @HeLL-dA
    kenpa???
    dipede-pedekan ajalah…..
    yang penting mencoba dan sudah berusaha.:)

  5. thegands
    Februari 11, 2009 pukul 4:07 am

    mantap mantap!! tunjukkan ke-DEL an mu bro…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: