Beranda > Artikel, Curhat, Kuliah > Cintai diri Anda

Cintai diri Anda

p { margin: 0; }
Hmmm..🙂 kebetulan tadi lagi jalan-jalan ke Learning Forum yang merupakan forum untuk komunitas Pidel yang sudah ada kurun lebih dari dua tahun berjalan, otak atik sana sini dan kebetulan lagi pengen lihat-lihat postingan yang ada dan terbaru. Masuk ke sub forum Christian Article yang rada agak jarang dibuka atau dikunjungi, gimanalah gitu, padahal si kawan ini adalah moderator pada sub forum tersebut. Paling-paling cuma buka doang dan jarang baca isi artikel yang ada dan hanya sekilas saja. Yah. kebetulan tadi agak rajin mengunjungi si sub forum, dan kebetulan juga ada postingan yang OOT alias Out of Topic… busyet deh…. pikirku…. kemana mode ini saut user yang lain. Oklah pikirku dan postingannya sudah beberapa hari yang lalu. Okla.. tinggal move si topik ke subforum yang lain dan yang berhubungan dengan itu, yaitu ke sub forum artikel. “Pria selalu kalah”, judulnya aja ga nyambung, ditambah lagi isinya makin ga nyambunglah…Setelah itu. coba baca-baca artikel dan postingan yang lainlah, hhmmm.. ada postingan yang baru yaitu mengenai hidup dan berkat, agak mengena juga nih dalam hidup dan cocok untuk di implementasikan. Yang saya suka dalam artikel ini adalah point ke lima yaitu “Cintai diri Anda”. Kita harus mencintai diri kita apa adanya, jangan pernah menyakiti diri kita sendiri, tetapi kita harus menjaganya dan dengan itu, maka kita bisa melakukan hal-hal lain yang berada diluar diri kita sendiri. Jadi jangan pernah merasa berkecil hati mengenai diri anda sebenarnya, karena anda adalah diri anda sendiri. Terima perubahan yang ada dalam diri anda sendiri dan andalah yang bisa melakukan perubahan besar dalam diri kita sendiri.

Nih dia isi artikelnya yang berjudul “Enam cara bagaimana Anda dapat menjadi sebuah magnet-berkat, dan menjadi positif dalam sebuah dunia yang negatif:”

Rasakan cinta. Terima cinta dari orang-orang di sekeliling Anda, tidak perduli betapa kecil dan tidak sempurnanya cinta itu. Rayakan setiap isyarat cinta yang Anda terima. Jadikan itu sebagai suatu hal besar! Dan Anda akan menemukan bahwa Anda akan menerima cinta yang lebih dan lebih lagi. Bersyukur. Bersyukurlah untuk setiap berkat kecil yang Anda terima. Sebelum tidur, hitunglah paling tidak 5 berkat yang Anda terima pada hari itu. Bahkan bersyukurlah untuk hal-hal buruk, karena pasti ada berkat di dalamnya. Rasa syukur menarik leibh banyak berkatuntuk menghampiri Anda. Percaya. Ya, lakukan semua yang dapat Anda lakukan! Tapi pada akhirnya, berhentilah merasa kuatir. Sebaliknya, bersandar dan percayalah pada Tuhan. Percaya bahwa yang terbaik akan datang. Miliki sebuah visi. Saat Anda mempunyai sebuah visi yang terperinci, tergambar, mengobarkan semangat dalam hati Anda, Anda pasti akan menjadi positif. Dan ini adalah pengalaman hidup saya yang sangat nyata: Visi yang sangat kuat dalam bayangan Anda akan menarik semua berkat yang Anda butuhkan untuk memenuhi visi tersebut. Anda akan terkejut. Berkat-berkat itu akan datang begitu saja, bergulir ke kaki Anda, memohon Anda untuk menerimanya. Cintai diri Anda. Bersungguh-sungguh dalam mencintai diri Anda. Hormati diri Anda. Jangan meremehkan diri Anda, jangan membatasi diri Anda, dan jangan menghina diri Anda. Penuhi kebutuhan Anda. Perhatikan diri Anda dengan seksama. Jika Anda lakukan itu, orang lain akan menghormati Anda, mencintai Anda, dan memenuhi kebutuhan Anda juga. Cintai orang lain. Apapun kasih yang Anda beri, Anda akan menerimanya kembali berlipat-ganda. Karena itu bangunlah setiap pagi karena Anda ingin mencintai. Jadikan cinta sebagai tujuan hidup Anda. Ketika Anda menjadikan cinta sebagai alasan untuk segala sesuatu yang Anda lakukan, sekalipun jika badai gelap menyelimuti Anda, matahari akan selalu bersinar dalam hati Anda.


Sory mencomot artikel tersebut tanpa permisi, tetapi tidak apalah…. I like the contents……🙂
Loves yourself, so you can love the others….!

Kategori:Artikel, Curhat, Kuliah
  1. bajul
    November 24, 2008 pukul 11:52 am

    aku setuju ma yang ditulis itu semua

  2. Jontri Pakpahan
    November 29, 2008 pukul 1:49 am

    @bajul
    thanks for your comment… ;))

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: