Beranda > Kampus, Kuliah, Private > Review Kuliah Satu Minggu Ini

Review Kuliah Satu Minggu Ini

Minggu ini merupakan awal perkuliahan untuk TA baru. Yah, pada saat ini juga, perkenalan untuk jurusan bagi kami tingkat tiga. Jurusan atau Program Studi yang ada di kampus kami, Pidel, ada tiga prodi, yaitu Sistem Informasi yang sekarang disebut dengan Manajemen Informatika, Teknik Informatika yang sekarang disebut dengan Teknik Informasi, dan yang terakhir yaitu Jaringan Komputer yang juga ganti namanya menjadi Teknik Komputer.

Agak rada susah dan bingung juga diwaktu pemilihan jurusan tersebut, mau pilih yang mana dan yang tepatnya dimana. Banyak juga yang pemilihan jurusan masing-masing tidak sesuai dengan yang menjadi pilihan pertama mereka. Yah, dengan pemikiran dan pemutusan yang matang, akhirnya pilihan pertama adalah Manajemen Informatika (Sistem Informasi) dan akhirnya lulus juga untuk pilihan tersebut.

Nah, pemilihan jurusan sudah selesai dan tibalah kuliah dihari pertama dengan kuliah umum yang diadakan oleh pihak akademik yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa. Disana diberikan kembali penyegaran dan warming up untuk memasuki masa perkuliahan yang baru. Untuk kuliah umumnya dibawakan oleh Bapak Mauritz Panggabean yang baru datang dari Belanda menyelesaikan S2-nya. Inti dari kuliah bapak tersebut yang bisa saya ambil adalah, bahwa kita harus berani bermimpi, mampu melakukan mimpi tersebut, dan tahu apa yang menjadi nilai dari mimpi tersebut. Oleh karena itu, marilah kita berani bermimpi, memimpikan apa yang akan kita lakukan dan yang menjadi keinginan dan cita-cita kita nantinya. 

Untuk masa perkuliahan dalam seminggu ini memang belum dalam tahap porsiran, dan masih perkenalanlah dan ada juga yang sudah dikenai dengan proyek. Aduh ma…, masih baru masuk udah kena proyek, yah… memang harus demikianlah, ditambah dengan posisi kita sudah berada dalam pembelajaran akhir. Adapun proyek tersebut dikerjakan dalam skala besar dan dilakukan oleh suatu team besar yang dikerjakan oleh satu kelas. Setiap orang diberikan bagian dan tugas masing-masing dalam proyek tersebut dan semua memiliki bagian masing-masing. Mudah-mudahan nantinya proyek ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan perencanaan.

Intinya dalam semester ini atau untuk tahun ini, kita harus belajar lebih giat dan tidak boleh lengah. Melihat juga adanya mata kuliah yang dipadatkan yang dari satu semester menjadi harus diselesaikan dalam setengah semester. Busyet… dah… berarti sebentar lagi akan datanh UTS!!!!!!!

Welcome… dan mari berjuang………

Kategori:Kampus, Kuliah, Private
  1. aphitoojuddy
    September 13, 2008 pukul 1:32 pm

    wah lae…
    aq tau perasaanmu…
    emang stress kalo baru ‘dateng’ udah di kasih kerjaan, tapi semoga kita bisa ‘melewatinya’ dengan hasil yang memuaskan ya lae..

  2. Jontri Pakpahan
    September 13, 2008 pukul 2:01 pm

    mudah-mudahan lae…..

  3. okta sihotang
    September 14, 2008 pukul 1:27 am

    aku hanya bisa jadi pengangguran besar2na aja cuy, jadi penghasil UPIL terbaanyak..hu..hu..hu

  4. Jontri Pakpahan
    September 14, 2008 pukul 12:36 pm

    oh..gitu ya bang, tapi UPIL apa ya???

  5. rudy
    September 14, 2008 pukul 6:14 pm

    Weblog ini sangat luarbiasa!!!
    salam kenal dari kami di
    Serba Serbi Weblog

    http://pusat-inspirasi.blogspot.com

  6. Jontri Pakpahan
    September 16, 2008 pukul 1:11 pm

    terimaksih, salam kenal juga dari saya.

  7. thegands
    September 25, 2008 pukul 10:56 am

    sabar aja bro… di is enak kok..

  8. ruby
    September 25, 2008 pukul 8:32 pm

    Terimakasih infonya nih…
    Blog ini memeang luar biasa

    Salam kenal dari: Ruby
    di: http://pusat-akademik.blogspot.com/

  9. Jontri Pakpahan
    September 26, 2008 pukul 1:08 pm

    @ruby
    sama-sama.
    salam kenal juga dari saya, blog anda juga bagus isinya.

  10. Anonymous
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: