Beranda > Event, Kampus, Kuliah > Wisuda Angkatan 2005 PI Del dan Dies Natalis ke-7

Wisuda Angkatan 2005 PI Del dan Dies Natalis ke-7

Empowering Our Community through Information Technology…………..!!!


Del berasal dari bahasa Ibrani yang artinya Pemimpin yang selangkah lebih maju. Begitulah untuk yang ke-5 kalinya Pidel menamatkan mahasiswanya dan Dies Natalis yang ke-7 yang diadakan pada Sabtu 06 September 2008 dan bertempat di Auditorium Politeknik Informatika Del. Adapun hari sebelumnya Pidel melakukan pengukuhan mahasiswa yang baru yang dilakukan pada tempat yang sama.

Wisudawan untuk tahun ini berjumlah 66 orang, dan mereka sebelumnya telah melakukan Kerja Praktek dan penyelesaian Tugas Akhir. Acara wisuda ini dimulai pada pukul 10.00 WIB yang diawali dengan prosesi wisudawan memasuki auditorium dan dilanjutkan dengan prosesi dan pembukaan sidang akademik terbuka Pidel.

Acara wisuda ini dihadiri oleh dua orang menteri kabinet bersatu yaitu Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Bapak Kusmayanto Kadiman dan Menteri Dalam Negeri, Bapak Mardiyanto. Acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat-pejabat daerah, Bupati Tobasa, Bupati Samosir, Bupati Tapanuli Utara, Pimpinan Kopertis Wilayah I Sumut dan NAD, Kapolres Tobasa, Kepala Kodim Taput, dan tamu undangan lainnya yang juga rombongan dari menteri dan undangan. Acara ini dihadiri juga oleh Bapak Luhut Panjaitan selaku pendiri Pidel, pengurus Yayasan Del, para Dosen dan staff, serta orang tua mahasiswa wisudawan.

Sebagai pembuka acara, Direktur Pidel memberikan sambutan wisuda, kemudian dilanjutkan dengan pemberian pesan-pesan wisuda dan dies natalis Pidel oleh Menristek Bapak Kusmayanto Kadiman dan dilanjutkan dengan pelantikan Wisudawan/Wisudawati Pidel angkatan 2005 dan pengucapan Prasetia serta pemberian penghargaan kepada mahasiswa terbaik masing-masing program studi, penghargaan kepada mahasiswa dengan peningkatan prestasi akademik terbaik dan mahasiswa teladan. Sambutan wakil wisudawan diwakili oleh Bang Welly Tambunan.

Menteri Dalam Negeri, Bapak Mardiyanto juga turut serta memberikan kata sambutan yang sebelumnya Pimpinan Kopertis Wilayah I Sumut dan NAD juga memberikan sambutan. Pada saat pemberian sambutan oleh Mendagri, suasana makin ceriah dengan tampilnya Mendagri dengan melantunkan dua buah lagu yaitu lagu tahun tujuh puluhanlah. Suara merdu dari Bapak Menteri yang melantunkan lagu Kisah Kasih di Sekolah dan ada satu lagi yang judulnya saya kurang tahu membuat hadirin yang hadir terhayut oleh suara merdu tersebut. Mantap juga ya menteri menyanyi, ga cuma presidengan yang mantap buat lagu dan nyanyi. Ada aja!!!!!!!!

Acara terakhir yaitu Pidato dan dan pesan -pesan penutupan oleh Ketua Pembina Yayasan Del, Jend TNI (Purn) Luhut B. Panjaitan dan diiringi dengan pemberian cindramata kepada kedua menteri yang datang. Acara tersebut juga diisi dan diselingi dengan persembahan musik oleh Paduan Gitar Mahasiswa, Paduan Suara Mahasiswa yang diiringi oleh Gondang Batak.

Setelah acara berakhir, tampak para Wisudawan/wati dengan bangga menyandang gelar mereka sebagai ahli madia dan diiringi dengan salam selamat dari rekan-rekan, orang tua, adik-adik dan abang/ kakak alumni. Hah…. enak kali bah….

Tapi, mulai detik tersebut, mereka harus menghadapi tantangang dan hidup baru sebagai awal mereka ternjun kedunia luar. Semoga para abang/kakak yang baru di wisuda bisa tetap menjaga nama almamater kita Pidel dan ikuti apa yang telah dipesankan pada acara wisuda kepada anda, baik dari menteri, bupati, direktur Pidel, dan Pak Luhut Panjaitan. Jangan menjadi seperti kutu loncat, yang bisa membuat nama almamater menjadi rusak dan tercoreng.

Viva Politeknik Informatika Del…..!!! Selamat buat para Wisudawan dan Wisudawati Angkatan 2005………!!! Kapan-kapan kita jumpa lagi dilain waktu dan kesempatan……!!!!!!

Kategori:Event, Kampus, Kuliah
  1. Fachia
    September 6, 2008 pukul 2:36 pm

    waduh mas.. koq tulisannya kecil-keil.. apa mataku yang salah ya..😀

  2. Jontri Pakpahan
    September 6, 2008 pukul 2:43 pm

    iyanya…. maksih mba buat sarannya..🙂

  3. thegands
    September 10, 2008 pukul 9:03 am

    aku terbaik di IS loo….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: