Beranda > Uncategorized > HP dan Angka 666

HP dan Angka 666

body { font-family: ‘Times New Roman’; font-size: 12pt; color: #000000}
Gossip berarti kabar angin dan itu sangat mudah tersebar ibarat sesuatu yang dihembuskan angin ke segala penjuru.
Hal seperti itulah yang belakangan ini dan bahkan sampai sekarang yang sedang melanda masyarakat. Hal itu pun ceritanya makin berubah dari cerita awal permulaan gossip.

Adapun kemunculan gossip ini adalah dengan keluarnya provider GSM yang baru yaitu AXIS yang memberikan layanan untuk produknya yang serba murah dan banyak menggunakan angka 6 dalam pembuatan tarif dalam produk mereka.

Ini beberapa informasi yang saya kutip dari sebuah forum mengenai AXIS dan latar belakang terjadi hal seperti itu:

Entah terkait dengan launching-nya operator telepon GSM AXIS di Jakarta atau tidak, belakangan ini tersebar isu tidak sedap mengenai AXIS, yaitu bahwa AXIS adalah kartu setan. Kabar ini menyebar melalui SMS, forum diskusi internet, dan juga komentar-komentar di blog.

Berikut saya kutipkan pesan dari “YM”yang saya terima dari seorang rekan “Telah keluar kartu GSM AXIS dari penayangan di Televisi dengan tarifnya 60/sms 60/menit 600/mms angka 666= setan axis kebalikannya SIXA=siksa sedangkan AXIS=Anti Kris. Jangan bli kartu tersebut karena itu dikeluarkan dari Anti Kris. Dengan membeli kartu tersebut berarti kita mendukung gerakan Anti Kris. Sebarkan berita ini ke teman2 anda. Jika anda melakukannya berarti anda menyelamatkan jiwa2. Thank’s vie: Saya pengguna kartu axis. tiap mlm jem 12 saya mendapat mc dr seseorg yg tdk dikenal, terdengar jeritan suara ce. begitu pula tmn2 saya yg pake kartu axis, demikian jg yg pake kartu axis. sebelum terlambat, jgn pake axis.. Kesaksian nyata dari robi, pengguna axis 08666426454 fwd ke yg laen ya, jgn putus ditangan kamu!!”

Atau “Guys, Kartu AXIS uda mulai kluar. Uda ada di counter2 HP, uda ada yg jual. JANGAN BELI apalagi di PAKAI. Uda pd tau kan klo itu kartu SETAN??? Jd JANGAN COBA2, Tuhh Kartu PDKG GEREJA SETAN = “SIX-A” Ciri2nya: Sampulnya warna putih,ada garis warna ungu n orange. Posternya banyak angka 60. sebarin ke temen2 km semua. 1 sms selamatkan 1 jiwa. INGAT JANGAN COBA2…!!!! (just fwd)”

Pertama kali membacanya, saya sudah tahu ini pasti berita hoax atau berita tidak benar yang sengaja disebarkan oleh seseorang. tapi tetap saja saya penasaran. Langsung saja tanya sama mbah google, dan ternyata benar perkiraan saya, lagi-lagi berita bohong. Entah siapa yang menyebarkan pertama kali isu ini dan apa tujuannya. Mungkin isu ini diangkat karena AXIS menawarkan banyak angka 6 dalam promonya. Dengan cepat si pembuat berita merangkainya menjadi angka 666 yang dipercaya sebagai angka setan. Bahkan tulisan AXIS pun dibalik membacanya menjadi SIX-A, cukup kreatif bukan.

Apakah ada latar belakang bisnis ??, takut tersaingi dengan tarif yang diberlakukan AXIS termasuk gratis akses data 100 MB per bulan. Bahkan banyak yang membuat plesetan AXIS SETAN = “AXIS SEnang interneTAN”.

“Kami percaya apapun yang baik bermula dengan niat yang baik. Nikmati begitu banyak penawaran yang baik tanpa ada yang di sembunyikan karena di AXIS, kamu yang utama. Bersama AXIS, penawaran kami adalah ekonomis, jujur, langsung, dan mudah.” Demikian slogan yang AXIS layangkan dalam websitenya.

Bagaimana dengan wikimuers, apakah sudah ada yang menggunakan kartu AXIS, dan ingin berbagi pengalaman..???

Aneh juga ya dengar informasi seperti ini. Jadi kasihan sekali untuk provider yang dibuat nama mereka jadi tercemar. Sungguh kasihan.

Setelah informasi seperti itu muncul, tibalah gossip selanjutnya yang berhubungan langsung dengan para masyarakat khususnya bagi para pengguna telepon seluler maupun telepon rumah mengenai kematian kalau menerima panggilan atau sms dari nomor yang memiliki angka 08666 atau 0666. Ih…mengerikan kali ya…

Namanya aja gossip dan masyarakat mudah dikelabui oleh gossip tersebut.
Aku aja semalam dapat SMS tersebut dan bahkan teman-teman saya pun udah pada banyak dapat hal seperti itu. Ada-ada aja tahe…
Gini isi SMS tersebut:

“Hati-hati dengan nomor telepon warna merah yaitu.0866.0666 kenyataan tolong jgn diangakt karana nomor ini bisa membahayakan nyawa kita atau mati”


Akupun senyum membaca isi SMS-an ini. Aduh pikirku….

Baru kawanku pun menerima hal serupa dan berikut isinya cuma bedanya dia lebih banyak dan embel-embelnya lebih lengkap. Yang paling narsis kali yaitu semua tulisannya huru kapital:

“TIGA ANGKA ENAM ADALAH GAMBARAN MANUSIA YANG MENYATAKAN DIRI SEBAGAI ALLAH. IBLIS MENGGUNAKANKAN BILANGAN 666. ANGKA 6 MENGGAMBARKAN JANGKA WAKTU PENCIPTA-AN DAN MERUPA-KAN ANGKA MANU-SIA KARENA MANU-SIA DICIPTAKAN HARI KEENAM. ALLAH TRITUNGGAL MEMPUNYAI ANGKA SEMPURNA 777. ANGKA 7 ADALAH ANGA KSEMPURNAAN DAN TIGA ADALAH ANGKA KEILLAHIAN. JADI ANGKA 777 ADALAH KESEMPURNAAN ALLH. ALKITAB MENJELASKAN AGAR SIAPAPUN JANGAN MAU MENERIMA TANDA BINTANG 666 TERSE-BUT SEKALIPUN DIPAKSA, KARENA KALAU MENERIMA TANDA BERKODE 666 AKIBATNYA:
1. TIMBUL BISUL YANG JAHAT PADA SELURUH TUBUHNYA (WHY. 16:2)
2. MASUK NERAKA DAN DIHUKUM SELAMANYA (WHY. 14:9-11)”

Aduh rohani banget itu SMS pikirku. Jadi gimanlah orang memiliki nor yang kebetulan ad angka 666-nya. Bahayalah ya….Gimana pula dengan angka 13? Apa bedanya ya?

Dari milis juga saya baca tadi ada member yang memberikan postingannya seperti dibawah ini:

> Mengenai
> “Ring in Red” yang terjadi dibanyak negara, KEPDIK WHO (Prof DR. Adi
> Mok),telah menyatakan bahwa kejadian tersebut bukan ulah ilmu hitam.
> Tapi radiasi infra merah yang sengaja dipancarkansecara berlebihan ke
> HP no.dituju, yang memang benar dapat menyebabkan penerima tewas
> beberapa saat setelah mendengar telepon.walaupun tidak dijawab, hp yang
> terletak di dekat kita juga berbahaya, dapat menimbulkan penyakit
> perlahan seperti kanker.sebaiknya kurangi pengaktifan/ penggunaan HP
> sampai dinyatakan aman kembali oleh WHO.. Dan besok untuk jam 10
> pagi…diharapkan HP anda tidak aktif karena inframerah akan disebarkan…!
> Ini berita terbaru tentang virus Hp..Penting untuk dibahas dan tolong
> sampaikan kepada Kawan2

Berita yang serupa juga bisa kita lihat dari artikel-artikel lainnya yang bisa kita temukan didunia Internet.
seperti blogberita.net yang mengatakan bahwa Warga Balige termakan isu santet HP 666. Ada aja pikirku.
Isinya juga seperti hal diatas:

“Kalau ada telepon dari NOMOR BERWARNA MERAH buntutnya 666, jangan diangkat, karena bisa menelan jiwa. Hari ini sudah disiarkan di berita, terjadi di Jakarta. Sekarang masih diusut oleh polisi. Dugaan sementara adalah kasus pembunuhan jarak jauh lewat HP oleh dukun ilmu hitam. Si penelepon adalah roh gentayangan yang sedang mencari mangsa. Kirim SMS ini kepada teman anda.”

Oh ini lagi ada, saya ambil dari sebuah forum;

Entah benar ato tidak…….yang penting selalu waspada.

Begini ceritanya : Aku baru dapat SMS dari seseorang, ini isi SMS-nya :

“Kalo ada telpon yang NOMOR BERWARNA MERAH jgn diangkat, karna bisa
MENELAN JIWA,
hari ini sdh disiarkan di berita, terjadi di jakarta dan duri dan SUDAH
TERBUKTI, skrg masih diusut oleh pihak
KEPOLISIAN, dugaan sementara adlh kasus PEMBUNUHAN JARAK JAUH MELALUI
TELPON GENGGAM (HP )
oleh DUKUN ILMU HITAM / si penelepon adlh : ROH GENTAYANGAN yang
mencari MANGSA, harap
dimengerti dan kirim ke teman ato sodara semua, harap saling membantu
sesama umat MANUSIA”.

“Angkanya 8066 dan 666 dan jika ada sms ato telp….jangan diangkat ato
dibuka”

Salam,

Nah…sekarang bagaimana tanggapan dari pihak-pihak yang terkait akan hal ini, ni…dia

Rabu, 07 Mei 2008
UJUNGTANJUNG (RP) – Kapolres Rohil AKBP Drs Agus Sarjito menyebut informasi seputar telepon merah yang heboh, terutama di Bagansiapiapi dan Sedinginan sebagai informasi sampah. Trik itu digunakan oleh seseorang untuk tujuan dan kepentingan finansial. ”Tak usah percaya, dan jangan pernah digubris isu-isu dan informasi yang tidak berdasar. Yang harus disikapi adalah, dari mana asal informasi itu,” ujar Agus. Sejauh ini kata Agus, pihaknya telah menuntun informasi itu guna mencari tahu siapa dalang dan bagaimana hal itu bisa sampai menguatkan kebenaran ditengah-tengah lapisan masyarakat. Karena itu selain menjadi pekerjaan petugas di lapangan, ia minta kepada tokoh masyarakat dan berbagai lapisan agar menyadarkan kembali bahwa informasi itu tempat layaknya hanya dalam tong sampah. ”Masa iya, begitu telepon yang nomor masuknya berwarna merah ketika diangkat, orangnya langsung is death,” simak Kapolres sambil bergurau. Untuk informasi, banyak warga yang mengaku bimbang dan was-was dengan info yang tidak punya fakta pendukung tersebut. Kepolisian dalam hal, berupaya semaksimal mungkin memberi akses pemahaman agar jangan mencerna tanpa memilah lebih dalam sebelumnya. Sebab bisa saja hal itu merupakan trik atau celah di antara orang-orang untuk mengeruk keuntungan. Katakanlah sandiwara pebisnis atau apalah, yang inti persoalan akhirnya menyesakkan dan mengorbankan masyarakat. Kapolres

taken from http://www.riaupos.com/v2/content/view/5406/59/

dan tanggapan dari pihak AXIS yang saya kutip juga dari sebuah forum yaitu:

*salah satu karyawan axis yang curhat di milis*
no editing

Buat teman2 yg mungkin dpt spamming SMS atau email soal AXIS adalah kartu setan, ini jawaban saya :

Soal issue setan itu, sy udah baca teman, setiap hari ada beberapa email yg masuk ke correspondence unit sy dan kita jawab dgn baik, kalau boleh saya jawab secara personal dan sbg karyawan AXIS, ini pendapat pribadi saya sbb ya :
* AXIS adalah brand PT NATRINDO Telepon Selular, nama AXIS adalah berasal usul dari MAXIS (inget share holder asing kami yg pertama adalah MAXIS) sebelum di beli oleh Saudi Telecom Company
* Offer 666 adalah utk kemudahan mengingat dan mohon di cek offer kami di Bulan Feb 2007 dng brand NTS adalah Rp 1 / detik which is sama dgn Rp 60/ menit. Meeting ttg tariff ini adalah yg sangat menarik dan saya tahu banget darimana angka 666 tsb berasal. Kalau kami mau semua 666, tentu tidak akan membuat batas offer limit data 100 Mb tapi 666 Mb donk ? Selain tariff ini, ada tariff lain yaitu Rp 1,200 utk SLJJ, khan tidak 666 tukh.
* Nomor awalan kami bukan 0866 tapi 0838 XXX XXXX – skali lagi di ulangi 0838 – pls check my number, kalau di spamming ada nomor telpon dengan awalan 08666 426454 coba saja di call dan cek ke Depkominfo – nomor awalan tsb punya operator siapa ? Di sini GAMPANG skali mengecek bo’ongnya.
* Natrindo sendiri adalah persh netral – tidak berpihak kepada aliran/agama apapun, tapi sy sendiri masuk dalam Persekutuan Doa Oikumene Natrindo – kami berkumpul tiap Jumat beserta teman2 segedung Citra Graha, ke sini dech kalau mau ikutan doa – daripada gossip mending doain saya.
* Kalau kita melihatnya sih ini lebih ke psy war dan in a way bagus buat propaganda AXIS krn mereka yg ga tahu jadi tahu loch J

Note : Alkitab punya 66 kitab dan Alqur’an punya 6666 ayat serta bagi Chinese angka 6 adalah berarti maju.
Saya sendiri suka ketawa sakit perut kalo baca spam SMS atau spam email tsb soal kartu setan ini, ternyata ada saja org termakan hal ini.
Ya, anggap saja kita celebrity dech jadi di gossipin terus.. JJJ


Grace HM
Customer Service
Mobile : +62 838 8000 618
grace.heny@axisworld.co.id

Untuk informasi lebih jelas lagi mengenai AXIS anda dapt mengaksesnya dari
http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=7879
atau dari situs pihak tersebut yaitu dari http://axisworld.com

Saran dari saya untuk hal diatas semua adalah, supaya masyarakat jangan mudah terpancing akan gossip-gossip yang ada  atau berita-berita yang ada apabila itu belum jelas buktinya dan hanya kalau dari mulut ke mulut dan SMSan ke SMSan. Terbukti dari isi SMSan yang saya baca dari beberapa sms yang memuat hal serupa, kayaknya isinya makin dibumbu-bumbui dan itu sengaja disebarkan ke masyarakat yang pegangannya masih goyang.

Dari sini juga kita dituntut agar lebih mendekatkan diri sesuai dengan iman percaya masing-masing. Percuma kita memiliki suatu iman percaya, toh kita percaya akan hal-hal yang seperti itu. Kita harus menggunakan akal rasional kita.

So,,, no GOSSIP dan kita butuh the real fact dan try to  find it’s evidence so we can give our argument and show the truth.



Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: