Beranda > Uncategorized > Pengalaman……!

Pengalaman……!

Pengalaman  adalah guru yang terbaik. Perkataan tersebut tidak asing lagi saya rasa ditelinga kita dan pasti setiap orang sudah mengalaminya dan mengatakan hal yang serupa. Ya..mengapa saya membuat tulisan seperti ini….karena semalam saya mendapatkan hal yang seperti itu dan itu sangat penting saya rasa untuk diketahui dan diingat.

Kebetulan saya ikut program beasiswa dari KOPERTIS wilayah I SUMUT-NAD yaitu Beasiswa Bantuan Belajar (BBM) dan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) lama tahun 2008. Tadi malam adalah waktu untuk melengkapi dokumen yang harus dibutuhkan utuk mengikuti hal tersebut.  Tibalah untuk meminta tanda-tangan dari direktur….wah….gawat semuanya, semuanya bersalahan. Adapun kesalahannya memang suatu kesalahan yang sangat kecil namun sangat berarti dan sangat penting untuk diketahui. Hal tersebut adalah dalam pembuatan materai dan penempelan materai. Terpaksalah print ulang dokumennya karena sudah rusak karena lem yang telah tertempel dan masalah tanda-tangan harus mengena ke materai tesebut. Maklumlah baru pertama kali menggunkan materai.

Setelah itu beliau maksudnya direktur memberikan petunjukk bahwa dalam penempelan materai yaitu dengan menempelkan materai tersebut dahulu. Materai jangan menutupi nama atau tulisan yang ada dan penempatannya jangan miring meskipun tanda-tangan kita miring. Barulah kita tanda-tangani dan tanda tangan kita harus mengena ke materai tersebut .Iya toh…begitulah beliau berkata saat menyerahkan dokumen yang telah diperbaiki. Iya..bu…begitulah sahut para mahasiswa yang mengalaminya termasuk aku. Ada aja pikirku. Memang hal tersebut merupakan hal yang sangat sepele, namun jika kita tidak memperhatikannya…maka bisa-bisa jadi rusak semuanya.

Sesuatu yang kompleks itu berasal dari hal-hal yang sangat kecil yang membentuknya menjadi suatu hal yang sangat besar. Begitu juga dengan masalah yang kecil saja, bisa mengakibatkan suatu kegagalan atau hal yang berakibat fatal.

Build from the small things…..!!!!!!!


Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: