Beranda > Uncategorized > Acara SATU Civitas Pidel

Acara SATU Civitas Pidel

SATU….itulah nama acara yang kami
lakukan di kampus kami Pidel tadi pagi yang dimulai dari jam 08.00 WIB
sampai 11.00 WIB. Acara ini diikuti oleh seluruh Civitas Pidel, baik
itu mahasiswa maupun dosen. Acara ini dihadiri juga oleh Direktur Pidel
yaitu Ibu Inggriani Liem.

Adapun
yang menjadi tujuan acara ini adalah untuk lebih meningkatkan
kebersamaan di kampus Pidel. Ya…acaranya berlangsung seru meskipun
matahari terik. Panas tidak apa-apalah dan harinya memang saat itu
cearh sekali. Ada berbagai kegiatan yang dilakukan yang berhubungan
dengan untuk meningkatkan kebersamaan.  Salah satunya adalah game,
dimana game yang dibuat ada du ajenis, yaitu game intern kelompok dan
game antar kelompok. Kebetulan pada saat itu kami dibagi atas sepuluh
kelompok, kebetulan aku berada pada kelompok dua. He..he…

Setiap
kelompok memiliki dua orang koordinator yang memiliki tugas untuk
mengarahakan kelompoknya dan memberi penjelasan mengenai game yang akan
dilakukan. Adapun nama game yang dilakukan pada permainan intern
kelompok yaitu main tangan, yaitu dimana kelompok membentuk lingkaran
dan meletakkan tangannya ditanah. Setiap anggota menyilangkan tangan
mereka dengan teman yang ada disampingnya. Dan cara mainnya dengan
memukulkan tangan ketanah, apabila memukul sekali maka tangan teman
didekat kita akan memukulkan tangannya dengan arah putaran jam, dan 
apabila memukul tanah dua kali maka putaran  akan mundur melawan arah 
jarum jam.

Habis
game tersebut, permainan selanjutnya adalah main tali sepatu, dimana
seluruh kelompk baris shap…dan setiap anggota akan diikat tali
sepatunya dengan kawan sebelahnya…jadi kita
disruh jalan secara bersamaan dan lomba dengan kelompok lain.
Walah..ribet kalilah….kita dipaksa harus kompak jalan sama
langkahnya. Kalau tidak….apakah yang akan terjadi..pasti
ribetlah…nanti..bisa-bisa berjatuhan..he..he….disini keringat
paling banyak bercucuran .dimana kita kadang-kadang harus
lompat-lompat..berteriak-teriak..berusaha menyamakan geraan dengan
kawan..alah ribet kalilah pokoknya..Tapi yang pasti seru dong….Tahu
kalian apa yang terjadi setelah game ini selesai…????

He..he…banyak anggota yang tidak bisa membuka dan memisahkan talisepatunya dengan

kawannya..kewalahanlah
semuanya..terpaksa ke panitia dong disuruh…dan ada juga yang tali
sepatunya putus…kasihan kali ya…..

habis
itu main lompat batu….yang ini kita lompat lompat diatas batu-batu
secara bergantian dan lomba dengan kelompok lain. Setiap melangkah
sekali maka batu yang dibelakang akan diberikan ke depan dan begitulah
selanjutnya sampai garis finish…serukan…!!pasti serulah….namanya
aja wong kebersamaan kok dan melatih kekompakan kelompok…

Adapun
untuk yang antar kelompok adalah game yang melibatkan kelompok yang
lain yaitu game ular. Tahulah kalian ya..gimana game ular-ularan..Ada
kepala dan ada ekor..he..he….Untuk game ular yang pertama namanya
adalah game ular tutup mata. Dimana disini seluruh anggota tutp mata,
kecuali ada satu orang yang mengendalikannya nanti yang berada pada
barisan belakang. Sifatnya jadi kayak satu orang oranglah yang
menyupiri kelomok itu tapi dari belakang dengan ara memberikan kode.
Untuk pukulan dua kali dengan tangan bertanda berhenti, untuk pukulan
satu kali dengan dua tangan berarti jalan lurus, untuk pukulan sekali
dipundak kiri, berati belok kiri, untuk pukulan sekali dipundak kanan
maka putar kanan. Seru ya..!!!!!!!!

Untuk
permainan yang tidak kalh serunay adalah yang satu ini. Dimana du
kelompok digabung menjadi satu kelompok dan membentuk barisan kayak
ularlah. Dimana ular ini aharus melindungi ekornya dan jangan sampai
terputuslah…Jika ekornya sudah dapat maka peserta akan kalah ataupun
jika ularnya terputus..Bukan berarti betul-brtulan ular ya…maksudnay
barisannya putus atau terpisah.

Untuk
permainan terakhir adalah permainan mengirimkan atau memberikan sebuah
benda yaitu karton bentuk segi empat kekwan disebeah kita. Disini semua
kelompok dilebur menjdai dua kelompok besar. dan setiap kelompok
membentuk dua lingkaran lagi dalam kelompoknya. jadi ada empat
lingkaranlah..untuk satu kelompok membentuk dua lingkaran yaitu
lingkaran dalam dan luar. Kemudian saling mengirimkan karton tesebut
dengan leher mereka dan tak bisa melepas tangan.

Yah..kayak
begitulah acara atau kegiatan yang dilakukan oleh civitas Del dalam
acara satu. Sebagai penutup acara, ada sedikit kata sambutan dari
Direktur Pidel Ibu Inggriani Liem, pembagian hadiah bagi para pemenang
dan doa penutup.

Semoga dengan acara tersebut kebersamaan di Pidel semakin mantap dan tetap terjaga terus.

Sebab membina kebersamaan dan kekompakan itu sangat susah. Buat panitia penyelenggara

selamat ya….!

Satu….untuk semuanya…

technorati tags:, , ,

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: