Beranda > Uncategorized > YouTube mau diblock

YouTube mau diblock

Rencananya pemerintah mau memblock yang namanya situs youTube yang merupakan sebuah situs yang menyediakan video-video dan para pengunjungnya bebas dapat mendownloadnya. Namun sekarang ini pemerintah kita mau memblocknya, kenapa ya?

Dari beberapa media yang saya baca, adapun yang melatarbelakanginya adlaah gara-gara adanya video fitna.

Pemerintah menyatakan siap memblokir situs berbagi video YouTube jika film ?Fitna? tidak dibuang dari situs tersebut dalam dua hari ke depan. Yakin pemerintah bisa memblokir?

sumber detikinet

Tapi aneh juga ya…mengapa hanya gara-gara itu, maka pemerintah akan memblock akses YouTube, apalagi belakangan ini banyak juga negara lain melakukan hal yang serupa dan bahkan ada juga yang sudah melakukan aksi pemblokiran.

Kita jangan langsung menyalahkan YouTube-nyalah, tapi saya rasa kita harus mencari pelaku siapa yang membuat video seperti itu. Kan,…ngga mungkinlah sistem yang salah, tapi orang yang membuatnyalah yang salah. Bagaimana kalau pemerintah ya meminta pertolongan kepada pihak google selaku pemilik YouTube ini untuk mencari tahu siapa pelakunya dan memberitahukannya ke pihak pemerintah yang terkait yang akan mengurusi dan menindak lanjutinya.

Saya rasa kalau ini diblock maka akan banyak juga yang merasa dirugikan saya rasa.

Tapi mudah-mudahan lah hal ini segera dilakukan penyelesaiannya agar tidk menimbulkan masalah yang berlarut-larut.


Jakarta – Akses terhadap situs YouTube terancam diblokir bila dalam dua hari tidak membuang Fitna dari content mereka. Aksi pemblokiran akan dilakukan oleh ISP se-Indonesia dengan koordinasi Depkominfo.

Demikian kata Menkominfo M. Nuh menjawab pertanyaaan wartawan usai upacara pengesahan Mahfud MD sebagai hakim MK di Istana Negara, Jakarta (Selasa, 1/4/1008).

?Batas waktunya dua hari (sejak hari ini). Bila sampai waktu itu Fitna belum juga di-remove, kita (akan) bekerjasama dengan ISP akan memblokir YouTube,? kata dia.

Menurut M. Nuh surat permintaan Pemerintah RI terhadap pengelola YouTube telah dilayangkan pagi ini. Demi memperkuat permintaan tersebut, di dalam surat itu disertai contoh kasus permintaan Pemerintah Kerajaan Thailand agar film yang menghina Raja Thailand di cabut.

?Kan pengelola YouTube yang tanggung jawab atas isi situs. Tidak mungkin kan kita yang edhel-edhel (mengacak-acak – red.) muatan situsnya,? jelas mantan rektor ITS ini.

sumber detikinet

—————————————————————-
This message was sent using IMP, the Internet Messaging Program.

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: