Beranda > IT, Serba-serbi > Situs Golkar Dijebol

Situs Golkar Dijebol

Setelah situs Situs Depkominfo Tumbang! akibat reaksi dari dikeluarkannya UU ITE, kini tiba situsnya Golkar yang dijebol oleh hacker katanya, dimana waktunya hanya berselang satu hari.
Wah..ngeri juga tuh….
Katanya Situs Golkar Kembali Online, Eh Ditembus Lagi, wah gawat juga tuh…
dimana isi pesannaya setelah ditembus lagi yaitu:

“Terima kasih Golkar atas memberi lubang keamanan yang sangat mudah di deteksi,” demikian pesan yang tertulis atas daftar artikel editorial. Pesan tersebut tepat di bawah tulisan Selamat Datang di Situs Partai Golkar.


Informasi terkait yang berhubungan yang dapat kita baca dari kompas yaitu:

Roy Suryo: Mereka Pengecut!!
Golkar Ajak Roy Suryo Usut Pelaku Perusakan Web
Situsnya Dirusak, Golkar Lapor ke Polri
Dua Kali Situs Golkar Dijebol
Situs Golkar Kembali Online, Eh Ditembus Lagi

Aduh kenap jadi begini ya??
Dari yang saya amati memang, setaiap ada sesuatu yang lagi ngetrend kejadiannya pasti banyak banyak kejadian yang akan menyusul kemudian.
Contohnya, ada bencana alam di suatu daerah, eh..didaerah lain pun pasti akan terjadi. Mengapa begitu ya…??? Aneh terasa.

Selanjutnya, giliran siapa lagi nanti yang situsnya akan dijebol, marilah kita lebih memperhatikan keamanan dari suatu sistem, terutama bagi webmaster yang menangani 
suatu sistem tersebut. Agar lebih jeli terhadap hal-hal yang membuat segala sesuatunya membuat fatal. Dan ini juga nantinya menyangkut harga diri dari pihak yang sistemnya dijebol.

Bagimana tanggapan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan, seperti inilah:

Roy Suryo: Mereka Pengecut!!

JAKARTA, JUMAT – Roy Suryo mengungkapkan perbuatan para hacker dan blogger menyusup ke situs Partai Golkar dan Departeman Komunikasi dan Informatika yang menampilkan foto dirinya bersama dua perempuan bule dalam keadaan telanjang dada merupakan tindakan pengecut.

“Bagi saya pribadi ini adalah tindakan pengecut para hacker dan blogger. Saya hanya korban sekunder. Korban primernya ya Depkominfo dan Partai Golkar. Hacker dan Blogger jelas ada di balik kasus ini. Karena mereka paling nggak setuju dengan pengesahan UU ITE,” ujar Roy Suryo yang dihubungi kompas.com melalui telepon.

Ia menambahkan, tindakan pengecut para hacker dan blogger juga bisa dilihat dari tindakan mereka yang tidak langsung menyerang website yang supervisi oleh dirinya. “Kasihan Depkominfo, kasihan Partai Golkar. Mereka tidak salah tapi jadi sasaran mereka padahal saya nggak di belakang situs tersebut. Kenapa nggak situsnya Presiden SBY atau Partai Demokrat yang diserang dimana jelas-jelas saya menjadi supervisornya,” tambah Roy.

Ditanya mengenai mengapa dia yang menjadi sasaran para hacker dan blogger, Roy menjelaskan karena dia adalah salah satu orang yang paling keras menyuarakan perlunya UU ITE di Indonesia untuk segera disahkan. “Saya salah satu orang yang paling keras menyuarakan UU ITE, dan itu jelas bertentangan dengan para hacker dan blogger. Mereka menganggap UU ITE melanggar prinsip kebebasan,” tegas Roy.

Dia menjelaskan bahwa blogger di Indonesia yang usil mengacak-acak situs orang lain adalah mereka yang tidak memiliki tempat di media massa. Blogger-blogger tersebut menurut Roy merusak citra para blogger Indonesia yang benar-benar ingin menjadikan blog sebagai media yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan kejadian ini Roy berharap Depkominfo, Partai Golkar dan Mabes Polri mengusut kasus ini. “Ini bisa menjadi test case UU ITE yang baru disahkan satu minggu ini. Perbuatan tersebut berdasar UU ITE bisa dikenai pasal karena telah merusak informasi milik negara,” ujar Roy.(KP)

Sumber kompas.com

Kategori:IT, Serba-serbi
  1. Zee
    Maret 30, 2008 pukul 4:22 pm

    hbs pake admin nya jg yg baru tamat siy, jd gt… kena dikerjain para penjebol senior.

  2. Jontri Pakpahan
    Maret 31, 2008 pukul 10:55 am

    ngga tau juga kita ya…
    benar juga itu mungkin, masa sampai dijebol dua kali…
    ada pa sebenarnya ya???

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: