Beranda > Private, Serba-serbi > Ala bisa…

Ala bisa…

Ala bisa karena bisa……
Peribahasa diatas merupakan suatu pribahas yang tidak asing lagi kita dengar dan lihat saat ini, sebab itu sudah sering kita dengar dan pelajari semenjak duduk di bangku SD dan bahkan sampai sekarang makna dari peribahasa tersebut takkan pernah luntur.

Hal-hal seprti itulah yang perlu kita terapkan sehari-harinya, apabilamkita sudah sering melakukan sesuatu itu, pasti akan terasa mudah bagi kita dan takkan terasa sulit lagi untuk melakukannya. Atau bahkan tidak perlu suatu ilmu atau berguru atau les private.

Coba kita perhatikan anak kecil yang masih iga tahun umurnya masih contohnya. Apa bila orang tuanya peka dan membelikan sepeda kecil kepad dia pasti dia bisa mengendalikan dan menaiki itu sepesa. Mengapa karena itu sudah merupakan kebiasaan dari dia. Dia sering berinteraksi dengan itu sepeda. Atau mulanya dia hanya memgang itu sepeda, kemudian berlanjut menjadi mencoba untuk mendorong-dorongnya, menaikinya, mencoba membawanya dengan bantuan orang lain, menaiki sendiri, mencoba membonceng orang lain atau bahkan ketingaktan yang lebih tinggi.

Jika itu tercapai sungguh senang rasanya hati ini. Itu juga perlu kita terapkan dalam hal belajar kita, apabila kita bisa mengulang pelajran kita atau belajar contohnya minimal satu jam setiap malamnya pasti itu akan menjadi kebiasaan dan akhirnya itu akan menaik entah bebrapa jam dan bukan lagi suatu paksaan bagi kita kalau belajar. Sama halnya itu dengan membahas soal bagi siswa-siswi anak kelas tiga SMA misalnya…kalau diamenabung itu soal dan membahasnya minimal lima atau sepuluh soal setiap hari pasti..makin lama makin dia lahap itu soal dengan mantaonya…

So… mari mencoba membuat suatu kebiasaan…………

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: