Beranda > Uncategorized > Kena virus..

Kena virus..

Ah…sial kali bah tadi sore….komputer gua kena yang namanya virus. Ini gara-gara hard disk yang dari teman, eh… ketika dia open direktorinya…..jreng…..Virus Found….tiba-tiba saja si anti virus muncul kirim alert. Wah… kenapa ini pikirku…si AVG kasih peringatan…begitulah yang dilakukan si AVG setiap si kawan ini buka direktori hardis eksternalnya. Aduh sial pikirku…Memang pertama-tamanya sih ngga apa-apa, belum nampak efeknya bahwa itu virus menginfeksi komputerku.

Tapi tibalah disore harinya, ini komputer kok gila pikirku….kok jadi sering hang dan programnya not responding, baru ditambah lagi si anti virus AVG muncul terus ngasih tahu bahwa ada virus. Eh.. ketika saya lihat ternyata sama dengan yang dari Hardisk Eksternal si kawan. Mampuslah pikirku…….ah.. terpaksa matikan dari taks manager….ya….malah susah banget matinya, semua lengket….ya…kembalilah normal setelah itu taksbarnya windows explorer saya matikan "explorer.exe".

Ok…saya mulai menjalankan lagi program yang telah saya matikan…dan ketika saya mau buka direktori D: saya untuk mengambil data, eh…ada apa ini pikirku…setiap aku click itu direktori yang muncul window open with …. gawat pikirku….saya klik kanan untuk click ope atau explorer tetap juga ngga bisa. Saya lihat path nya si virus…dan saya cari ngga ketemu….dan pathnya pun aneh…jadi kewalahan juga aku. Terpaksa bukanya dari gambar Windows + E dari key board, atau explorer…..

Untung aja aku tanya sama kawanku yang kebetulan ada dikomputerku yang lagi kirim email, saya tanya kok jadi begini. Itu virus lae katanya…akupun udah pernah ke gitu…coba aja itu virus hapu dari Linux….ya juga pikirku…kok ngga kepikiran aku bah…

Akhirnya aku harus merestart komputer ku dan ketik muncul dual bootnya, saya pilih Linux versi Ubuntu…..masukkan username dan password…..jreng…..muncullah compiznya si ubuntu ketika buka windownya… keren pikirku…..kebetualn saya pakai Ubuntu 7.10 dan itu sudah bisa baca direktori dan file NTFS yang ada di windows. Plak saya click direktori D:, eh… ternyata benar… disana ada file yang tidak diundang….Autorun.inf…he.he pikirku…., kayak preman sikawan…kaulah pasti penyebabnya pikirku dan tap…saya delete itu file ke trasnya Ubuntu. Hhm… agal lega rasanya..

Ternyata betul juga setelah saya restart lagi dan masuk ke windows dan saya klik….ngga ada lagi itu penyakit….sembuh sudah… Memang ini Linux ampuh untuk cari virus dan mengahpusnya. mantap buat itu Linux……… yang go open source…..

—————————————————————-
This message was sent using IMP, the Internet Messaging Program.

Kategori:Uncategorized
  1. ghoda
    Februari 13, 2009 pukul 6:22 am

    kalo kena virus kaya gitu password na apaan?

  2. Februari 16, 2009 pukul 4:14 am

    itu ada sejenis virus yang bentuk autorun.inf
    jika kita klik directory yang diinfeksi, maka akan muncul window open with…🙂

    maksud password itu apaan ya???🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

