Beranda > IT > ‘Microsoft, Jangan Campakkan Windows XP’

‘Microsoft, Jangan Campakkan Windows XP’

Senin, 11/02/2008 14:58 WIB
Fino Yurio Kristo – detikinet
<!––>

Windows XP (ist.)


California – Microsoft disarankan beberapa analis untuk tetap menjual sistem operasi Windows XP sampai sedikitnya satu atau dua tahun mendatang. Hal ini berkenaan dengan rencana Microsoft untuk menghentikan penjualan Windows XP per 30 Juni 2008.

Richard Jones, direktur pelayanan di lembaga konsultasi komputer Burton Group memaparkan, diperlukan waktu sedikitnya dua tahun bagi sebagian konsumen untuk beralih ke Windows Vista. Disebutkannya, Windows Vista baru diluncurkan sekitar tujuh tahun sesudah perilisan Windows XP sehingga konsumen butuh adaptasi cukup lama untuk bermigrasi.

Di lain pihak, Michael Silver dari biro penelitian Gartner juga menyarankan agar Microsoft memperpanjang masa penjualan Windows XP. Menurut Silver, hal ini perlu dilakukan agar berbagai masalah mengenai kompabilitas software di Vista dapat teratasi secara keseluruhan sebelum XP akhirnya ‘dihabisi’.

Microsoft sendiri menyatakan, tidak menutup kemungkinan penjualan Windows XP nantinya akan diperpanjang. Mereka akan mendengarkan sumbang saran dari konsumen ataupun mitra-mitra mereka mengenai hal itu.

Hal ini dikemukakan Microsoft khususnya dalam menanggapi sebuah petisi online yang digalang situs teknologi terkemuka, InfoWorld. Petisi yang ditujukan untuk meminta Microsoft tetap menjual Windows XP ini dilaporkan telah menjaring sekitar 80.000 tanda tangan.

“Microsoft mengetahui kebiasaan konsumennya. Jika bulan Juni nanti ada kejelasan konsumen belum siap beralih ke Vista, tidaklah mengherankan jika mereka akan menjual XP dalam waktu yang lebih lama,” tutur Al Gillen, Wakil Presiden Penelitian di International Data Corporation (IDC) seperti dikutip detikINET dari InfoWorld, Senin (11/2/2008). ( fyk / fyk )

Taken from detikINET .

Kategori:IT
  1. September 28, 2014 pukul 3:46 am

    WOW јust what I was lοoking for. Сame Һere by searching foг mouth

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: