Beranda > Private > Be Your Self

Be Your Self

Just….said somethings……
Jangan pernah merasa menyesal terhadap apa yang menurut anda perbuat benar.
Jadilah dirimu sendiri……
Jangan engakau terlalu memperhatikan orang lain…
Sebab pemikiran orang lain dan kemampuannya berbeda denganmu.

Apabila temanmu tidur-tidut saja waktu dan mendapatkan nilai yang baik waktu ujian, padahal anda sudah belajar mati-matian untuk menghadapi ujian itu, tapi hasil yang anda dapatkan masih sangat jauh dari apa yang kita harapkan.


Menghadapi persoalan seperti inilah yang kadang sulit bisa diterima seseorang, dia akan merasa kurang menjadi be yourself dan akan cenderung mau meniru tingkah laku dari kawannya itu. Inilah suatu hal yang perlu dia sadari bahwa pola pemikirannya dengan kwannya itu berbeda dengan pemikirannya, mungkin saja sang kawan bisa mengerti permasalahan yang disuguhkan dalam ujian dan dia mengerti apa yang diterangkan oleh guru atau dosen sewaktu dikelas….Padahal kita masih memulai dari awal dan menghafal dan mempelajari permasalhan itu dari awalnya dan itu pun kita lakukan mungkin dalam waktu satu malam yang disebut dengan SKS, tapi tiba dikasih persoalan kita tidak mengerti persoalan itu dan buyar semua apa yang kita hafal semalam.


Disinilah pemikiran yang sanagt diperlukan, bayangkan daya tampung otak kita seberapa besar rupanay kapasitas dan memorinya.
Disinilah kita juga mengetahui bahwa ada kalanya kita memahami apa yang kita baca dan jangan asal menghafalnya saja dan tidak mengerti apa yang kita hafal itu.

Ingat menghafal itu hanya seketika, tetapi bila mengerti persoalan itu maka kita akan mengingat selamanya dan melekat dalam otak kita.

Dari sini juag kiat perlu menjadi lebih menjadi diri sendiri, boleh memang meniru orang lain, tetapi jangan terlalu….dan ingat bahwa apa yang anda dapatkan dari usaha anda sendiri lebih berharga daripada yang diberikan dan dibantu oleh orang lain. Meskipun itu dalam sekecil apa pun.


So…..
Be……..
Your…….
Self………….

Kategori:Private
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: