Beranda > Artikel, Friends, Kampus, Kuliah, Serba-serbi > Sepucuk Surat Buat Sahabat

Sepucuk Surat Buat Sahabat

Sepucuk Surat Buat Sahabat

Hello All�..
Gimana khabarnya semua??
Sehat – sehat aja khan?

Oia, sebelumnya aku mau perkenalkan diri dulu sama kalian semua.
Perkenalkan nama lengkap aku adalah RA.
Kalian hanya boleh memanggilku Roni saja atau RA.
Salah besar jika kalian memanggilku ‘kodok’ atau ‘Laek Jawa’.

Aku lahir di AT tepatnya di daerah Julok Rayeuk pada hari Jumat tanggal 2 Januari 1987.
Heran! Gara – gara supaya bisa mengikuti Ebtanas tahun lahir aku harus diganti menjadi tahun 1986.

Aku orangnya sangat menginginkan suatu pengalaman yang baru dan selalu ingin
mencoba sesuatu yang baru dan yang aku anggap lebih baik.

Jika kalian semua sudah membaca pesan aku ini,
Itu berarti aku sudah tidak tinggal di PI-Del ini dan aku bukan lagi menjadi mahasiswa PI-Del.

Sudah dapat kupastikan, dengan kepergianku ini kalian ada yang merasa senang,
ada yang merasa bahagia, ada yang merasa sedih, dan ada juga yang
menganggap tidak berarti apapun.

Bagi aku itu semua tidak penting.
Yang terpenting sekarang adalah, aku mendapat kenalan baru, aku mendapat
pengalaman baru, dan aku juga mendapat pelajaran baru.
Aku yakin selama aku tinggal di PID ini ada orang yang menerima aku, ada
orang yang dengan ikhlas mengulurkan tanganya buat aku, dan ada orang yang senang dengan kedatanganku.
Tetapi aku juga yakin ada orang yang membenci diriku, dan ada juga orang yang
merasa tidak senang denganku.

Tetapi, bagi aku semua itu tidak penting.
Karena seperti itulah kehidupan.

Dicintai dan mencintai
Disayangi dan menyayangi
Dibenci dan membenci
Ditinggalkan dan meninggalkan
Dikasihi dan mengasihi

Itulah hidup selalu penuh dengan keseimbangan.

Yang terpenting sekarang adalah aku semakin dewasa dalam menghadapi hidup
ini, aku semakin bijaksana dalam setiap mengambil keputusan.

Kepada kalian semua yang bisa menerima aku apa adanya aku mengucapkan
banyak terima kasih kepada kalian semua.
Kepada kalian semua yang belum bisa menerima aku, aku hanya mau bilang
bahwa setiap manusia itu berbeda dan kita tidak bisa membuat perbedaan
itu selalu sama dengan apa yang kita inginkan. Tetapi kita harus bisa
menerima perbedaan itu dan menjadikan perbedaan itu menjadi suatu
keistimewaan untuk suatu pembelajaran dan pengalaman (ha…ha…ha…. ceileeee sok paten ya… (^_^))

Aku yakin terlalu banyak dosa dan kesalahan yang telah aku lakukan pada kalian semua.
Mungkin aku telah membuat kalian marah, gondok, benci, makan
hati, atau sampai membuat kalian menangis……
Aku mengharapkan kebaikan hati kalian untuk memaafkan aku.

untuk temen – temen panitia PCA dan seluruh mahasiswa yang telah memilih aku
menjadi panitia PCA, aku memohon maaf yang sebesar – besarnya sama
kalian semua karena tidak menjalankan amanah yang telah kalian berikan kepadaku.
Aku mengakui kesalahan aku dan aku sangat menyesal.

Untuk temen – temen yang pernah satu kelompok sama aku selama menjalankan
perkuliahan di PID ini, aku minta maaf sama kalian semua karena tidak
maksimal menjalankan tugas yang menjadi tanggung jawab aku.

Temen kelompok aku di PA1 : Alimcan, Indra, dan Ana aku dengan sangat
memohon maaf sama kalian bertiga jika selama pengerjaan PA1 aku sering
melalaikan tugas aku, aku sering membuat kalian sakit hati, aku sering
membuat kalian marah. Maafkan aku jika aku tidak bisa bekerja sama,
maafkan aku jika aku terlalu sering emosi, maafkan aku jika aku tidak bisa
membuat kalian merasa nyaman dan tenang. Banyak kenangan yang tidak
bisa aku lupakan sama kalian. Thanks my group.

Temen kelompok aku di Proyek IWD, Proyek B.Indonesia, IDB, Presentasi
B.Inggris yang tidak bisa aku sebutkan namanya satu persatu, maafkan aku
juga jika selama menjadi anggota team work kalian aku sudah membuat
kalian sangat kesal dan sangat marah padaku.
Aku masih teringat gara – gara proyek B. Indonesia aku telah membuat seorang
Soraya yang sangat baik hati menangis dan marah gara – gara aku
(he…he…he….). Sekali lagi maafin aku ya Sr….., bukan maksud hati
membuat Sr sakit hati sama Roni. Trus aku juga pernah membuat
Fn marah dan sakit hati sama aku pada saat mengerjakan tugas
kelompok IDB sama aku. Maafin aku ya Fn.

Untuk temen – temen aku yang berada di kelas 1B khususnya yang duduk dekat
aku. Maafin aku ya jika selama ini aku membuat kalian tidak nyaman dan
membuat kalian merasa tidak senang sama aku.

Untuk temen – temen yang sekamar sama aku di kamar 5A : Jos, Win, dan
Ant. Gara – gara kalian aku jadi suka cakap – cakap kotor. Seharusnya
kalian yang minta maaf sama aku (ha…ha…ha…). terima kasih banyak
friend, banyak pengalaman dan pelajaran yang aku ambil selama aku sekamar sama kalian.

Untuk temen – temen aku di E C, maafin aku kalo selama ini aku belum
bisa berkontribusi apapun buat kalian maupun buat E C.

Teramat spesial aku ucapkan kepada B’Al, K’Na, and DW.
Terima kasih kalian telah membimbing aku dan selalu mengingatkan aku
jika aku sudah keluar jalur. Terima kasih atas bantuan yang telah kalian
berikan sama aku selama ini. Aku tidak akan melupakan semua pengalaman
yang telah kita lalui bersama selama ini. Aku akan merindukan berbuka
puasa bersama kalian. Aku akan merindukan makan sahur bersama kalian.
Maafkan aku karena tidak bisa bersama kalian lagi.

Untuk temen – temen yang udah mau ngebantuin aku ngejawab soal bahasa
inggris kalo ditanya pada saat di kelas. Aku ucapkan banyak sekali terima
kasih sama kalian semua. Mungkin aku udah mati terduduk jika kalian tidak
membantu aku menjawab dari belakang (he…he…he.. jadi malu).

Buat temen – temen yang selama ini menganggap aku sombong, tidak mau
menegur sapa, atau tidak mau bercanda bersama kalian. Maafkan aku,
sebenarnya di dalam hatiku aku ingin memberikan sebuah senyuman buat
kalian, aku ingin sekali bertegur sapa dengan kalian, dan aku ingin bersenda
gurau dengan kalian. Tapi ntah karena faktor apa hal itu terasa sangat berat
aku lakukan. Entah itu karena faktor malu, benci atau yang lain. Mari kita
sama – sama mencari penyebab akan hal ini.

Untuk semua dosen – dosen PID dan juga semua staff yang ada di PID ini,
aku mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan Bapak dan Ibu
semua.

Buat Pak Siahaan, maafin aku jika selama ini aku sering terlambat bangun dan
jarang melakukan curvey. Maafkan aku jika aku sering bangun jam 11 siang
dan sering tidak sarapan apalagi curvey. (he…he…he… peace Pak)

Buat Ibu Re dan Ibu Ma maafin aku ya Bu jika selama ini aku telah
membuat kalian semua kecewa.
Aku janji jika kita bertemu nanti kita akan berbicara dalam bahasa Inggris layaknya seorang profesional.
dan maafin aku juga karena telah menyia – nyiakan kepercayaan yang telah IBu
berikan sama aku. terima kasih karena Ibu telah memberiku kesempatan.

aku keluar dari D ini bukan karena bahasa Inggris kok Bu’
bener deh suerrr
sebenarnya aku bisa kok bahasa inggris.
aku keluar dari sini karena aku tidak cocok aja disini
karena tidak ada lagi kepercayaan disini
aku jadi teringat film “anti trust 3”

he…he….he…
Buat Pak YY dan Ibu, aku ucapkan banyak terima kasih atas dorongan dan
bimbingan yang telah Bapak dan Ibu berikan sama aku.

Buat Charlin, Joshua, Winner, dan Aslon terima kasih karena selama ini kalian
mau menemani dan menjadi lawan aku bermain badminton.

Buat semua Kakak dan Abang Kelasku terima kasih atas bimbingan kalian semua.
Maafin aku jika aku telah membuat kalian semua kecewa. Tapi aku masih
gondok sama kalian jika kalian memanggil aku dengan sebuatan ‘Dek Roni’.
Tapi ya sudahlah, yang lalu biarlah berlalu. Aku masih bisa tersenyum jika bersama kalian.

Aku harap perpisahan ini tidak meninggalkan bekas luka yang sangat mendalam.
Aku harap permintaan maaf ini bisa menghapuskan kebencian sama aku di hati kalian.
Aku harap perpisahan ini tidak meninggalkan tanda tanya lagi dihati kalian.

Kepergian ku ini tidak membawa dendam sedikitpun
Kepergian ku ini tidak membawa sakit hati sedikitpun
Kepergian ku ini tidak membawa cinta dan asmara sedikitpun
Kepergian ku ini tidak membawa kesedihan sedikitpun
Kepergian ku hanya membawa kenangan, teman, dan kebahagiaan.

Udah dulu ya…..
Sekali lagi aku minta maaf sama kalian semua, maafin aku jika aku ada salah
tetapi aku lupa mengucapkan maaf. Untuk semua pihak yang namanya tidak
aku sebutkan disini maafin atas kelupaan ini. Ini bukan karena disengaja
atau gimana tapi emang bener – bener lupa.

Udah dulu ya, aku mau berkemas – kemas barang dulu.
Aku mau pergi dari Del ini untuk mencari pengalaman baru, teman baru dan juga pelajaran baru.
Gunung sibayak, gunung sinabung, gunung kerinci, gunung merbabu, dan juga gunung semeru
sudah menungguku untuk aku daki.

Selalu ingat Tuhan dimanapun dan dalam kondisi apapun. Selalu ingat Tuhan dari
kalian bangun tidur sampai kalian tidur lagi. Jangan lupakan Tuhan
sedetikpun dalam hidup kalian. Jangan pisahkan Tuhan dari semua kegiatan
dan kehidupan kalian. Ingatlah bahwa yang menciptakan kalian adalah
Tuhan, kalian diciptakan adalah untuk menyembah dan melaksanakan
perintah Tuhan, dan kalian pasti akan kembali kepada-Nya.

Terima kasih teman karena kalian bersedia menjadi bagian dalam hidupku.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: